Koleksi Heritage Selayar Series by Klamby (Sumber gambar: Dok. IN2MF)

Nuansa Floral nan Eksotis dalam Koleksi Modest Fashion Klamby

16 January 2024   |   17:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jenama ternama kini makin diburu para penggemar fesyen berkonsep luxury. Selain menghadirkan kain-kain premium, merek fesyen mewah juga kerap menjadi andalan dalam berbusana karena mengutamakan kenyamanan serta desain yang berkelas dan eksklusif.

Begitu pula dalam tren pakaian modest yang kian beragam, bagi kalangan pengguna feseyen hijab ini terdapat juga pilihan merek pakaian mewah yang jadi rujukan. Misalnya Klamby, salah satu jenama modest luxury yang menyasar ceruk pasar penikmat fesyen berkelas.
 
Baca juga: 3 Koleksi Modest Fesyen Terbaru Nawasana, Eksplorasi Denim sampai Motif Bunga

Baru-baru ini, Klamby turut memeriahkan pasar modest fashion lewat koleksi Heritage bertajuk Selayar Series yang terinspirasi dari keindahan wilayah Timur Indonesia. Kata Selayar berasal dari nama salah satu kepulauan di Sulawesi Selatan yang juga lokasi Taman Nasional Taka Bonerate, sebuah kawasan pelestarian alam di sebelah selatan Semenanjung Sulawesi atau Laut Flores.

Sementara Series menguatkan wujud koleksi pakaian yang terinspirasi dari keindahan Pulau Selayar. Selayar Series mengambil inspirasi dari eksotisme alam dari popularitas pariwisata taman nasional. Selain Taman Nasional Taka Bonerate, koleksi ini juga mengambil ide dari keistimewaan Taman Nasional Wakatobi. Sebab, kedua taman nasional ini dinilai memiliki vegetasi flora endemik yang beragam dan autentik dari Sulawesi.

Koleksi Heritage Selayar Series by Klamby (Sumber gambar: Dok. IN2MF)

Koleksi Heritage Selayar Series by Klamby (Sumber gambar: Dok. IN2MF)

 
Founder Klamby Nadine Gaus mengatakan bahwa Selayar Series merupakan koleksi perdana yang dikeluarkan dari rangkaian Heritage. Koleksi ini merupakan bentuk apresiasi Klamby terhadap penikmat fesyen yang tidak sekadar mengikuti tren tetapi juga eksklusivitas. “Tiga kata yang mendeskripsikan koleksi Selayar Series ini yaitu bright, details, dan dreamy,” kata Nadine.
 
Adapun konsep bright menekankan pada warna-warna cerah yang terkesan ringan. Beberapa koleksinya yang juga hadir dalam sentuhan warna pastel ditampilkan dengan nuansa cerah yang tak terlalu mencolok. Sementara konsep details menekankan pada pernik dan motif yang dibuat spesifik dan penuh makna.

Konsep dreamy direpresentasikan dalam penempatan motif bunga dan manik yang asimetris dan menciptakan kesan estetika dalam busana. Ketiga konsep itu dibuat senada dalam pola busana Klamby yang terinspirasi dari kekayaan Indonesia, yakni keindahan flora dan vegetasi khas Sulawesi.
 
Didesain dengan ragam motif Indonesia yang lebih modern, Klamby sengaja membuat Selayar Series ini dengan material yang lebih ringan dan flowy. Material ini menciptakan perspektif romantis yang terpancar melalui pemilihan warna, motif penuh bunga, dan keselarasan busana dengan aksesori lainnya. Koleksi ini memberi ilustrasi romantisme dalam berpetualang dan menemukan hal-hal baru yang menarik.
 
Warna-warna cerah yang terkesan bold seperti lime green, fuschia, dan navy merepresentasikan cinta sementara dasar warna yang telah menjadi signature heritage yaitu abu-abu muda dan krem lembut menegaskan jati diri dan eksplorasi atau penemuan hal baru.
 
Untuk memberi kesan unik, Klamby memadukan motifnya dengan detail embroidery dan embellishment yang cantik demi menghadirkan kesan menawan sekaligus anggun. Pembuatan rangkaian koleksi ini juga mengombinasikan teknik laser cut dengan monogram ala Klamby yang memberi sentuhan elegan. 

Keelokan pola dan motifnya hadir dalam bentuk blouse, tunic, dress, dan hijab dengan berbagai gaya yang dapat disesuaikan oleh penikmat jenis busana modest ini.

Baca juga: Adu Kreasi Modest Wear Berkonsep Wastra Modern
 
Selain rangkaian dress, Klamby mencoba mengeksplorasi busana modest yang lebih versatile dengan potongan atasan yang menyerupai kebaya yang di-layer dengan crop top blazer berwarna cerah. Keunikan ini menegaskan jika busana modest tidak hanya terbatas pada pola pakaian yang bersifat dress, tetapi juga konsep pakaian bold dan formal.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Simak Manfaat, Aturan Minum dan Kiat Meracik Jamu Untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi & Harga Redmi Watch 4 yang Resmi Rilis Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: