Pemeran film 24 Jam Bersama Gaspar. (Sumber gambar: Netflix)

12 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Netflix, Ada 24 Jam Bersama Gaspar

27 February 2024   |   10:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming terus berlomba menyuguhkan konten-konten seru dan menarik kepada pemirsanya, tak terkecuali Netflix. Sepanjang Maret 2024, platform asal Amerika Serikat itu telah menyiapkan sederet judul film dan serial dari berbagai negara, dengan cerita dan genre yang beragam.
 
Beberapa judul film dan serial yang ada merupakan konten original Netflix, film ragam genre dan tema menarik, hingga drama Korea yang dinantikan para penggemar. Dari Indonesia, akan ada film 24 Jam Bersama Gaspar yang telah ditunggu oleh para sinefil di Tanah Air. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour
 
Selain itu, ada pula drama Korea yang dibintangi aktor Song Joong-ki berjudul My Name is Loh Liwan, yang telah membuat publik penasaran sejak pengumumannya, serta film fiksi-ilmiah berlatar ruang angkasa yang dibintangi Adam Sandler berjudul Spaceman.
 
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 12 film dan serial yang akan tayang di Netflix sepanjang Maret 2024.


1. My Name is Loh Kiwan (1 Maret)

Ditulis dan disutradarai oleh Kim Hee-jin, My Name Is Loh Kiwan adalah film adaptasi dari novel berjudul I Met Loh Kiwan karya Jo Hae-jin. Film ini mengikuti kisah tentang Loh Ki-wan (diperankan oleh Song Joong-ki), seorang pembelot Korea Utara. Dia telah tiba di negara asing Belgia dari Korea Utara karena ibunya Ok-Hee (Kim Sung-ryung).
 
Ki-wan ingin menetap di negara tersebut, tapi satu-satunya harapan agar dia tetap tinggal adalah menerima status pengungsi dari pemerintah Belgia. Dia pun berjuang untuk mendapatkan status tersebut.
 
Ki-wan kemudian bertemu Marie (Choi Sung-eun). Sung-eun adalah orang Korea yang telah menerima kewarganegaraan Belgia. Di masa lalunya, dia adalah seorang penembak.

Berbeda dengan Ki-wan yang datang ke Belgia untuk menjalani hidup baru, Marie justru tidak punya alasan untuk hidup. Keduanya pun mengalami pertemuan pertama yang tidak menyenangkan, namun pada akhirnya saling jatuh cinta.


2. Spaceman (1 Maret)

Film Spaceman disebut merupakan perpaduan kisah antara pengembaraan cinta, ambisi, dan penemuan jati diri antargalaksi. Disutradarai oleh Johan Renck dan ditulis oleh Colby Day, film Spaceman mengikuti kisah petualangan astronot asal Ceko, Jakub Procházka (diperankan oleh Adam Sandler).
 
Jakub adalah seorang pria paruh baya dari kelas menengah yang menjadi astronot pertama di negara tersebut. Dia ditugaskan dalam misi penelitian antarbintang untuk mencapai gugusan debu luar angkasa yang misterius guna mengambil sampelnya.
 
Namun, dia merasa tidak nyaman dengan perjalanan luar angkasa lantaran merindukan istrinya yang sedang hamil dan ingin kembali ke rumah. Suatu hari, Jakub bertemu dengan makhluk misterius di pesawat luar angkasanya bernama Hanuš (disuarakan oleh Paul Dano), yang membuatnya terlibat pada satu kisah petualangan unik. Bersama Hanuš, Jakub berusaha memahami hal-hal yang salah dalam pernikahannya sebelum semuanya terlambat.
 
 

3. The Program: Cons, Cults, and Kidnapping (5 Maret)

The Program: Cons, Cults, and Kidnapping adalah serial dokumenter yang menguak tentang upaya pengekangan hingga pelecehan yang dilakukan oleh sekolah asrama The Academy at Ivy Ridge di Amerika kepada siswa-siswanya. Serial ini akan mengikuti kisah pengalaman sang sutradara, Katherine Kubler, yang harus mengalami traumatis berkat pengalaman buruk masa remajanya di sekolah tersebut.
 

4. Pokemon Horizons: The Series (7 Maret)

Pokemon Horizons: The Series adalah serial animasi yang akan mengikuti kisah karakter Liko dan Roy bersama rekan mereka yaitu Pokémon, Sprigatito dan Fuecoco, dalam perjalanan luar biasa melintasi berbagai wilayah. Sepanjang jalan, mereka akan menerima bantuan dari Friede, Kapten Pikachu, dan Rising Volt Tacklers lainnya untuk menghindari kelompok misterius yang dikenal sebagai Penjelajah.
 

5. The Signal (7 Maret)

The Signal adalah drama misteri dan emosional tentang menghilangnya seorang astronot secara misterius. Serial yang akan hadir empat episode ini bercerita tentang Paula, astronot yang hendak pulang dan menemui keluarganya setelah berbulan-bulan berada di ruang angkasa.
 
Namun, pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba menghilang tanpa meninggalkan jejak. Suami Paula, Sven, dan putrinya yang bernama Charlie putus asa dan tertekan, dengan teka-teki menakutkan yang ditinggalkan Paula dari perjalanannya.
 
 

6. Damsel (8 Maret)

Damsel adalah film dark phantasy Amerika Serikat yang disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadillo dan ditulis oleh Dan Mazeau. Damsel bercerita tentang seorang gadis yang setuju menikahi seorang pangeran tampan. Gadis itu lalu mengetahui bahwa keluarga pangeran telah merekrutnya sebagai korban untuk membayar utang di masa silam.
 
Saat dilempar ke dalam gua yang dihuni naga yang siap menyemburkan api, sang gadis harus mengandalkan kecerdikan dan keberaniannya untuk bertahan hidup. Damsel dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Ray Winstone, Nick Robinson, Shohreh Aghdashloo, Angela Bassett, dan Robin Wright.
 

7. Turning Point: The Bomb and the Cold War (12 Maret)

Turning Point: The Bomb and the Cold War adalah serial dokumenter yang mengupas secara komprehensif peristiwa yang menyebabkan Perang Dingin dan menelusuri konflik di seluruh dunia selama beberapa dekade. Semua itu disajikan dengan banyak wawancara oleh tokoh-tokoh dunia, sejarawan, termasuk masyarakat sipil yang terdampak langsung akibat Perang Dingin.
 
Serial ini akan menguak dampak global dari Perang Dingin yang terus mempengaruhi lanskap geopolitik hingga saat ini, termasuk memahami bagaimana perjuangan dominasi ideologi pada pertengahan abad ke-20 terus menjerat banyak negara dalam kerusuhan yang terus berlanjut. 
 

8. 24 Jam Bersama Gaspar (14 Maret)

24 Jam Bersama Gaspar merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Sabda Armandio. Disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, film laga misteri neo-noir ini berkisah tentang Gaspar (Reza Rahadian), detektif swasta yang terhubung dengan petunjuk tentang misteri hilangnya Kirana (Shofia Shireen), sahabat masa kecilnya.
 
Ternyata, petunjuk itu mengarah kepada Wan Ali (Landung Simatupang), seseorang yang terlibat sindikat perdagangan manusia. Di sisi lain, Gaspar justru divonis akan mati dalam 24 jam dalam merencanakan perampokan sebuah toko emas bersama lima orang lainnya.
 
 

9. Chicken Nugget (15 Maret)

Chicken Nugget adalah drama Korea yang berkisah tentang perempuan yang dikenal memesona bernama Choi Min-ah. Namun, Min-ah mendadak berubah menjadi nugget ayam setelah masuk ke dalam mesin yang misterius.
 
Ayahnya, Choi Sun-man, berusaha mengembalikan sosok Min-ah menjadi manusia. Di sisi lain, Go Baek-jung yang magang di tempat itu juga menjaga Min-ah dalam bentuk nugget hingga akhirnya dia mengetahui rahasia gelap dalam prosesnya. Drama komedi ini dibintangi oleh sederet pemain ternama seperti Ahn Jae-hong, Kim Yoo-jung, dan Ryu Seung-ryong.
 

10. Irish Wish (15 Maret)

Irish Wish adalah film komedi romantis fantasi Amerika yang disutradarai oleh Janeen Damian dan ditulis oleh Kirsten Hansen. Kisahnya mengikuti Maddie yang mengesampingkan perasaannya untuk menjadi pengiring pengantin di pernikahan mantan kekasih dengan sahabatnya di Irlandia.
 
Beberapa hari sebelum pasangan tersebut menikah, Maddie secara spontan mengajukan permohonan akan cinta sejati, dan secara magis dia terbangun sebagai calon pengantin. Ketika mimpinya menjadi kenyataan, Maddie segera menyadari bahwa belahan jiwanya yang sebenarnya adalah orang lain.
 

11. 3 Body Problem (21 Maret)

3 Body Problem adalah serial fiksi ilmiah hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Liu Cixin. Kisahnya mengikuti seorang perempuan muda yang berprofesi sebagai astrofisikawan di Tiongkok era 1960-an bernama Ye Wenjie.

Hidupnya kacau balau setelah melihat ayahnya dibunuh secara brutal. Kemudian, dia diwajibkan menjalankan tugas militer karena latar belakang ilmiahnya dan dikirim ke pangkalan radar rahasia di daerah terpencil.
 
Ye Wenjie bertugas memimpin misi tersebut bersama sekumpulan ilmuwan brilian, yang mengharuskannya mengambil keputusan. Saat hukum alam terburai di hadapan mereka, mereka harus menghadapi marabahaya yang dapat meruntuhkan peradaban manusia.
 

12. The Believers (27 Maret)

The Believers adalah serial Thailand yang bercerita tentang sekelompok pengusaha muda dan ambisius yang sempat gagal dalam mendirikan sejumlah startup. Di tengah utang yang menumpuk, mereka menemukan sebuah peluang bisnis yang tidak lazim dengan memanfaatkan keyakinan agama masyarakat. Mereka pun mengubah citra Kuil Phummaram yang terpencil, menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

Baca juga: 12 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Maret 2024, Didominasi Horor & Drama Religi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Deretan Film Box Office yang Sukses Minggu ini, Bob Marley di Peringkat Satu

BERIKUTNYA

Suplemen & Vitamin yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Cek Bahayanya Bagi Tubuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: