24 Jam Bersama Gaspar (Sumber gambar: KawanKawan Media/Visinema/Legacy Pictures)

Tak Jadi Tayang di Bioskop, 24 Jam Bersama Gaspar Meluncur ke Netflix 14 Maret 2024

29 November 2023   |   16:15 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah keliling festival film internasional, film teranyar sutradara Yosep Anggi Noen berjudul yang ditunggu-tunggu penonton Indonesia, 24 Jam Bersama Gaspar, tidak jadi mampir ke layar bioskop. Kabar terbaru yang dilansir Variety menyebutkan hak tayang film tersebut telah diakuisisi oleh layanan video on demand, Netflix.

Film yang berhasil memenangkan penghargaan Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2023 ini diproduksi oleh Visinema Pictures dan KawanKawan Media, dengan produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko, sutradara yang terkenal lewat film Filosofi Kopi (2015) dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).

Baca juga: 24 Jam Bersama Gaspar Berkompetisi di BIFF, Simak Rekam Jejak Sang Sutradara Yosep Anggi Noen

24 Jam Bersama Gaspar tayang perdana di ajang Asian Project Market Busan International Film Festival 2022 dan dinominasikan untuk Jiseok Award. Pada ajang FFI 2023, film tersebut mengumpulkan sembilan nominasi dan memenangkan kategori skenario adaptasi terbaik.

Meski tidak jadi tayang di bioskop Indonesia, film 24 Jam Bersama Gaspar masih akan diputar di Festival Film Jogja-Netpac, Festival Film Internasional Singapura, dan Festival Film Internasional Laut Merah Arab Saudi.

Produser Yulia Evina Bhara menyampaikan bahwa pihaknya begitu antusias melihat potensi besar dari film 24 Jam Bersama Gaspar untuk bisa disaksikan secara global. Apalagi film ini dengan unik dengan menunjukkan gambaran Indonesia di masa depan.

"Dengan film ini tersedia secara global di Netflix, kami berharap penonton dari seluruh dunia akan menikmati film ini. Sehingga memungkinkan kami untuk menunjukkan lebih jauh bagaimana cerita Indonesia dapat menyebar secara global," ujar Yulia seperti dikutip melalui Variety
 

24 Jam Bersama Gaspar (Sumber foto:

24 Jam Bersama Gaspar (Sumber gambar: KawanKawan Media/Visinema/Legacy Pictures)

Diadaptasi dari novel detektif berjudul sama yang diterbitkan pada 2017 oleh Sabda Armandio, 24 Jam Bersama Gaspar bercerita tentang kehidupan detektif swasta Gaspar, yang hanya memiliki sisa waktu hidup 24 jam.

Dia menemukan petunjuk yang mengarah pada hilangnya Kirana, teman masa kecilnya secara misterius, dan kemudian Wan Ali, yang terlibat dalam sindikat perdagangan manusia. Gaspar, bersama lima orang lainnya, berencana merampok toko perhiasan di jam-jam terakhir hidupnya.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Shenina Cinnamon. Reza Rahadian akan berperan sebagai Gaspar, Shenina Cinnamon sebagai Agnes, Laura Basuki sebagai Kik, Kristo Immanuel sebagai Njet, Sal Priadi sebagai Yadi, dan Dewi Irawan sebagai Bu Tati.

Bagi Yosep Anggi Noen, 24 Jam Bersama Gaspar akan menjadi film panjang ketujuhnya setelah terakhir menggarap The Science of Fictions pada 2019. Film tentang tokoh Siman (Gunawan Maryanto) yang tidak sengaja menyaksikan adegan syuting bulan di area tak berpenghuni pada tahun 1960-an ini, sudah dirilis di berbagai film internasional seperti Locarno International Film Festival dan Singapore International Film Festival.

24 Jam Bersama Gaspar tayang di Netflix mulai 14 Maret 2024.

Baca juga: Wow, Angga Dwimas Sasongko Garap Film 13 Bom di Jakarta dengan Teknik Spesial
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Unsur Kolonialisme Perlu Dibersihkan dari Museum-Museum di Indonesia

BERIKUTNYA

Amazon Perkuat AWS dengan Chatbot AI Bernama Q

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: