Para pemain film 24 Jam Bersama Gaspar (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Film 24 Jam Bersama Gaspar Tayang 2023, dibintangi Reza Rahadian hingga Laura Basuki

20 August 2022   |   07:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Novel populer 24 Jam Bersama Gaspar karya Sabda Armandio Alif akan diangkat  ke layar lebar dengan judul yang sama. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh rumah produksi Visinema Pictures yang mengunggah sebuah teaser official cast reveal, untuk mengumumkan jajaran pemain. 

Dalam teaser berdurasi satu menit itu menampilkan bahwa film 24 Jam Bersama Gaspar akan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Shenina Cinnamon.

Reza Rahadian akan berperan sebagai Gaspar, Shenina Cinnamon sebagai Agnes, Laura Basuki sebagai Kik, Kristo Immanuel sebagai Njet, Sal Priadi sebagai Yadi, dan Dewi Irawan sebagai Bu Tati.

Menariknya, teaser cast reveal tersebut dibuat dengan visual  yang cukup dramatik. Di latar tempat sebuah tenda pecel lele, para pemain seolah menunjukkan karakter mereka masing-masing. Teaser itu kian lengkap dengan iringan soundtrack dari lagu Putih yang dinyanyikan Efek Rumah Kaca.

Baca juga: Film Enola Holmes 2 Tayang November 2022, Keseruan Kisah Detektif Muda Berlanjut

Film 24 Jam Bersama Gaspar akan disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, dan diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko dan Christian Imanuell di bawah rumah produksi Visinema Pictures dan KawanKawan Media. Rencananya adaptasi novel ini akan tayang pada 2023 mendatang.

24 Jam Bersama Gaspar merupakan novel best seller yang mengusung cerita detektif karangan penulis Sabda Armandio Alif, yang diterbitkan pada 2017 oleh Buku Mojok. Novel ini merupakan karya kedua dari penulis yang akrab disapa Dio itu setelah Kamu: Cerita yang Tidak Perlu Dipercaya (2015).

Novel ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan literasi bergengsi seperti memenangkan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2016, memenangkan kategori Buku Fiksi Favorit dalam Anugerah Pembaca Indonesia 2017, serta memenangkan PEN/HEIM Translation Grant di ajang PEN America Literary Grant 2021.
 

f

24 Jam Bersama Gaspar (Sumber gambar: Buku Mojok)

24 Jam Bersama Gaspar bercerita tentang Gaspar, pria berusia 35 tahun yang sudah berencana untuk merampok sebuah Toko Emas milik Wan Ali. Dia begitu terobsesi dengan sebuah kotak hitam yang menurutnya terdapat misteri di dalamnya.

Satu hal juga yang membuat Gaspar terobsesi adalah lantaran kotak hitam di toko itu konon sudah ada turun temurun dan isi di dalamnya dipercaya bisa membuat orang kaya dan sukses. Dalam kurun waktu 24 jam, Gaspar kemudian melakukan pencarian para kawan untuk membantunya mengambil kotak hitam milik Wan Ali.

Adaptasi film dari novel tersebut berhasil masuk seleksi Asian Project Market (APM) 2022 di Busan Internasional Film Festival (BIFF). Dari 40 negara, film ini kan menjadi perwakilan Indonesia untuk dipresentasikan dalam APM di BIFF.

Sementara itu, bagi Yosep Anggi Noen, 24 Jam Bersama Gaspar akan menjadi film panjang ketujuhnya setelah terakhir menggarap The Science of Fictions pada 2019. Film tentang  tokoh Siman (Gunawan Maryanto) yang tidak sengaja menyaksikan adegan syuting bulan di area tak berpenghuni pada tahun 1960-an ini, sudah dirilis di berbagai film internasional seperti Locarno International Film Festival dan Singapore International Film Festival.

Dari film terakhirnya juga, Anggi mendapatkan 10 Piala Citra dan berhasil memenangkan Pemeran Utama Pria Terbaik kepada Gunawan Maryanto.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kiat Praktis Mengurangi Food Waste ala Chef Ragil

BERIKUTNYA

Bar(u)atimur Ensemble Sukses Gelar Pertunjukan Lewat Masa Kritis di Musim Seni Salihara 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: