MWC 2024 (Sumber gambar: mwcbarcelona.com)

Daftar Gadget Terbaru MWC 2024 Hari Pertama, Xiaomi 14 Ultra sampai Galaxy Ring

26 February 2024   |   21:18 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 resmi digelar pada hari ini, Senin (26/2/2024) hingga Kamis (29/2/2024). Berlangsung di Barcelona, Spanyol, ajang pameran paling berpengaruh dalam ekosistem konektivitas akan memamerkan banyak teknologi baru. 

Forum tersebut akan menjadi ajang para operator seluler global, produsen perangkat, penyedia teknologi, hingga komunitas untuk berkumpul menyambut masa depan yang lebih cerah dengan aneka pembaharuan teknologi baru yang dimunculkan di pameran ini. 

Baca juga: Adu Canggih Gadget Flagship, Merek Apa yang Unggul?

Pasalnya, ajang besar ini memang kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan untuk memamerkan atau meluncurkan produk-produk baru mereka yang masih berkaitan dengan teknologi. Salah satu yang cukup ditunggu tentu saja adalah perihal perang teknologi di dunia gadget.

Pada hari pertama ini, sejumlah pabrikan sudah mulai mengumumkan beberapa produk baru maupun konsep yang akan mereka realisasikan pada tahun ini. Berikut adalah beberapa gadget baru yang telah dimunculkan pada MWC 2024 pada hari perdana, Senin (26/2/2024). 


1. Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra (Sumber gambar: Xiaomi)

Xiaomi 14 Ultra (Sumber gambar: Xiaomi)

Xiaomi akhirnya memperkenalkan Xiaomi 14 Ultra dalam ajang MWC 2024. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini membawa banyak pembaharuan fitur dan spesifikasi yang menari, utamanya dalam hal kamera.

Untuk versi ultra, ponsel ini akan dibekali sensor Sony LYT-900 dengan 50 megapiksel dan apertur variabel yang bisa diatur bertahap. Gawai ini juga telah dilengkapi lensa sudut ultra lebar 50 megapiksel (MP), kamera telefoto 3,2x 50 megapiksel, dan kamera telefoto periskop 5x50 megapiksel.

Dari segi dapur pacu, Xiaomi menghadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, GPU Adreno 750, RAM LPRRDR5X hingga 16 GB, dan penyimpanan UFS 4.0 512 GB. Dalam ajang ini, Xiaomi juga meluncurkan versi reguler dengan spesifikasi yang tentu di bawah dari versi ultra.


2. Xiaomi Pad 6S Pro & Xiaomi Watch S3

Xiaomi juga mengumumkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro yang menawarkan layar 12,4 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 12GB, dan penyimpanan hingga 512GB. Tablet ini juga dibekali baterai 10,000 mAh dengan pengisian cepat 120W, kamera belakang 50 MP, kamera selfie 32 MP, dan enam speaker.

Tablet ini berjalan pada Xiaomi HyperOS. Xiaomi Pad 6S Pro tersedia dengan harga EUR 699 untuk model 8GB dan EUR 799 untuk varian 12GB. 

Perusahaan juga memperkenalkan jajaran perangkat wearable, seperti Xiaomi Watch S3. Jam tangan pintar ini menawarkan layar AMOLED 1,43 inci, tahan air 5ATM, dukungan GPS dual-band, sensor detak jantung, sensor tekanan udara, cadangan baterai hingga 7 hari, dan banyak lagi.


3. Galaxy Ring 

Galaxy Ring (Sumber gambar: Samsung)

Galaxy Ring (Sumber gambar: Samsung)

Setelah teaser awal yang diluncurkan di Galaxy Unpacked 2024, Samsung akhirnya mengungkap Galaxy Ring di MWC 2024. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini telah menampilkan berbagai prototipe Galaxy Ring, yang akan tersedia dalam berbagai ukuran dan pilihan warna.

Galaxy Ring dikatakan mampu menawarkan fitur seperti detak jantung dan pemantauan tidur, dan cincin yang lebih besar mungkin memberikan masa pakai baterai yang sedikit lebih baik. Galaxy Ring akan mulai dijual pada akhir tahun 2024.


4. Laptop Transparan Lenovo

Dalam ajang MWC 2024, Lenovo menampilkan laptop pertama di dunia dengan layar transparan. Laptop layar transparan Lenovo ThinkBook ini hadir dengan dimensi cukup besar, yakni 17,3 inci tanpa bezel. Dengan daya transparansi mencapai 55 persen, kecerahan laptop ini bisa dimaksimalkan hingga 1.000 nits. Layarnya juga sudah menggunakan panel microLED dengan resolusi 720p


5. Honor Magic 6 & Honor Magic V2 VSR

Porsche Design Honor Magic V2 VSR (Sumber gambar: Honor)

Porsche Design Honor Magic V2 VSR (Sumber gambar: Honor)

Smartphone Honor mengeluarkan produk anyar untuk seri Magic 6. Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan GPU Adreno 730, ponsel ini memiliki RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Honor Magic 6 Pro akan dilengkapi tiga kamera di panel belakang yang menawarkan sensor utama 50 MP, lensa sudut ultra lebar 50 MP, dan kamera telefoto periskop 180 MP. Di bagian depan, ponsel ini juga memiliki kamera depan 50 MP dan kamera kedalaman 3D untuk membuka kunci wajah 3D.

Selain itu, Honor juga memperkenalkan gadget baru mereka dengan nama Porsche Design Honor Magic V2 RSR. Ini adalah smartphone lipat yang dilengkapi Nanocrystal Shield antigores sehingga lebih terlindung. Adapun, spesifikasinya mirip Honor Magic V2 versi awal.


6. HMD x Barbie 

Dalam ajang MWC 2024, HMD untuk pertama kalinya mengumumkan rencana kerja sama terbaru mereka dengan Mattel. Perusahaan asal Finlandia tersebut akan meluncurkan ponsel lipat edisi Barbie, salah satu karakter paling ikonik di Mattel. 

HMD x Mattel menyebut ponsel barunya itu akan mengambil konsep flip. HMD juga akan memilih warna pink yang cukup identik dengan Barbie untuk ponsel lipat anyarnya tersebut. 

Edisi khusus ini bakal mengambil desain retro, yakni seperti ponsel lipat yang sempat populer sebelum era smartphone muncul. Oleh karena itu, beberapa fitur yang ada juga nantinya akan sangat mungkin lebih terbatas. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Makin Bergeliat, Begini Potensi Usaha Bisnis Bengkel Mobil di Indonesia

BERIKUTNYA

ARCH:ID 2024 Dihadiri 22.000 Pengunjung, Soroti Pentingnya Placemaking dalam Desain Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: