HMD x Barbie (sumber gambar: hmd.com)

HMD Bersiap Rilis HP Lipat Edisi Barbie, Bocorannya Muncul di MWC 2024

26 February 2024   |   18:45 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan smartphone Human Mobile Devices (HMD) mengambil strategi yang berbeda ketika berpartisipasi dalam pameran Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024. Alih-alih merilis produk baru, HMD justru tampak ingin membangun rasa penasaran para konsumen terlebih dahulu dengan mengumumkan beberapa bocoran menarik.

Dalam ajang itu, HMD untuk pertama kalinya mengumumkan rencana kerja sama terbaru mereka dengan Mattel. Perusahaan asal Finlandia itu akan meluncurkan ponsel lipat edisi Barbie, salah satu karakter paling ikonik di Mattel.

HMD menyebut ponsel barunya itu akan mengambil konsep flip. Dengan demikian, edisi khusus ini akan mengambil desain ponsel lipat yang populer sebelum era smartphone booming. Oleh karena itu, beberapa fitur yang ada juga nantinya akan sangat mungkin lebih terbatas. 

Baca juga: Mau Beli Smartphone Lipat? Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HMD (@hmddevices)


Untuk lebih menguatkan karakter Barbie, HMD juga akan memilih warna pink untuk ponsel lipat anyarnya tersebut. Gambaran mengenai desain ini sempat ditampilkan di materi presentasi HMD di MWC 2024 meski belum dibagikan seutuhnya.

Kepala Produk Konsumen, Penerbitan, dan LBE Mattel EMEA Ruth Henriquez mengatakan bahwa inti dari kerja sama ini adalah Mattel ingin sebuah desain dan inovasi baru. Lewat kolaborasi ini, diharapkan akan menjadi langkah baru franchise Barbie ke depan.

“Peluncuran Barbie x HMD menjanjikan momen yang menyenangkan bagi para penggemar dari segala usia. Kami bersemangat untuk membukanya kepada dunia untuk kali pertama di MWC ini,” ucap Ruth dikutip Hypeabis.id dari laman resmi HMD, Senin (26/2/2024).

Sementara itu, salah satu pendiri sekaligus CEO HMD Jean Francois Baril mengatakan bahwa dalam perjalanan tujuh tahun perusahaannya, kolaborasi dan dukungan menjadi kunci untuk mencapai banyak hal.

Baginya, fokus HMD dari awal sampai sekarang masih sama, yakni membuat perangkat seluler yang punya peran penting dan dekat dengan kehidupan manusia. Dirinya berharap tren smartphone akan makin baik ke depan.

“Kami memiliki rencana untuk melakukan lebih banyak saat kami memperkenalkan HMD baru kepada dunia. Kami ingin menjadi katalisator perubahan yang positif dan menguntungkan dengan menerapkan strategi multi-merek, dari menciptakan perangkat asli HMD, tetap bertahan dengan Nokia, dan berkolaborasi dengan mitra global ternama,” terang Jean.

Dalam membangun kolaborasi dan kemitraan baru, HMD mengeklaim pihaknya selalu dipandu oleh nilai-nilai inti yang selaras dengan misinya. Mattel, melalui Barbie, dianggap sesuai dengan misinya kali ini.
 

HMD x Barbie (sumber gambar: hmd.com)

HMD x Barbie (Sumber gambar: HMD)

Kehadiran ponsel lipat edisi Barbie pun diharapkan bisa memberdayakan koneksi dan memberikan ketenangan di tengah kebisingan dan gangguan digital. Ponsel ini menjanjikan gaya, nostalgia, dan detoksifikasi digital yang sangat dibutuhkan saat ini. 

Dengan fitur yang disebut ‘retro’, HMD akan berniat mengembalikan budaya ponsel cerdas menjadi sebagaimana yang terjadi pada masa lalu. “Barbie Flip Phone akan hadir pada musim panas 2024 ini,” tulisnya.

Belum banyak informasi yang bisa digali dari pengumuman tentang HMD x Barbie ini. Selain baru akan dirilis pada musim panas nanti, ponsel ini juga belum diketahui pasti mengenai fitur dan berbagai kecanggihan lain yang akan disematkan.

Para penggemar tampaknya masih diminta untuk menunggu lebih lama sampai ponsel ini benar-benar rilis. Namun, tetap saja, kehadiran ponsel lipat bertema Barbie selalu jadi bahasan yang menarik dan patut untuk ditunggu perkembangannya ke depan. 

Baca juga: Daftar Smartphone Terkencang Rilis Resmi di Indonesia 2023 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jasa Coating Terus Diburu di Tengah Menjamurnya Bisnis Spa Mobil

BERIKUTNYA

Koleksi Jenama Papan Atas Berikan Keseruan Dalam Milan Fashion Week FW 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: