Film Agak Laen (Sumber foto: Imajinari)

Film Agak Laen Siap Tayang di Bioskop Malaysia & Brunei Darussalam Mulai 29 Februari 2024

23 February 2024   |   19:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mencetak banyak rekor di Indonesia, film Agak Laen siap tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam mulai 29 Februari 2024. Kabar baik ini diumumkan langsung oleh Ernest Prakasa dan rumah produksi Imajinari melalui unggahan di laman Instagram mereka.

Agak Laen memulai penayangan perdananya di bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024. Film bergenre komedi horor tersebut disutradarai dan ditulis oleh Muhadkly Acho, yang dibintangi oleh Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel serta beberapa nama aktor dan aktris lainnya seperti Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Review Film Agak Laen: Komedi Khas Komika Dalam Layar Lebar
 
 
Sinopsisnya mengisahkan tentang empat sekawan petugas wahana rumah hantu di pasar malam bernama Boris, Jegel, Bene, dan Oki. Sayangnya, bisnis ini hampir bangkrut karena sepi pengunjung. Orang-orang menilai setannya kurang seram dan cara mereka menakut-nakuti sangat membosankan.

Suatu hari Oki punya ide untuk merenovasi rumah hantu supaya bisa menarik banyak pengunjung. Saat sedang proses renovasi, datanglah seorang bapak-bapak yang ternyata punya riwayat penyakit jantung. Naasnya bapak tersebut kaget dan meninggal di sana.

Empat sekawan itu bingung apakah mereka harus lapor polisi dengan taruhan bisnisnya terancam dihentikan atau tetap menyembunyikan rahasia ini rapat-rapat. Kemudian muncul ide gila untuk mengubur jasad tersebut dalam rumah hantu. 

Anehnya setelah peristiwa tersebut terjadi, rumah hantu mereka jadi laku keras dan didatangi banyak orang. Rahasia Indra dan yang lainnya pun akhirnya tercium polisi. Kira-kira bagaimana nasib empat sekawan saat menjalankan rumah hantu sambil lari dari kejaran polisi?
 
 
 
Plot cerita yang segar dan menarik tersebut membawa nuansa baru untuk genre komedi horror Indonesia. Film Agak Laen berhasil mengumpulkan 1 juta lebih penonton hanya dalam empat hari penayangan dan dalam waktu seminggu jumlah penontonnya mencapai 2 juta lebih. Pada penayangan hari ke-10, film ini mendapatkan 3 juta penonton dengan jumlah penonton harian tertinggi mencapai lebih 500.000 orang.

Baru-baru ini film tersebut kembali mencetak rekor membanggakan. Terhitung sejak hari ke-22 penayangannya, Agak Laen sudah mengumpulkan 6.774.531 penonton. Perolehan jumlah ini berpotensi mengantarkan film tersebut untuk menempati jajaran film Indonesia terlaris sepanjang masa.

KKN di Desa Penari menduduki peringkat pertama film terlaris sepanjang masa yang memperoleh 10.061.033 penonton. Di bawahnya ada Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang menempati peringkat dua dengan perolehan 6.858.616 penonton.

Agak Laen saat ini berada di peringkat ketiga, mengungguli film Dilan 1990 dan Pengabdi Setan 2: Communion. Lantaran sampai saat ini masih tayang di bioskop, karya Muhadkly Acho tersebut berpotensi besar menggeser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, dan menjadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Baca juga: Hypeprofil Muhadkly Acho: dari Stand-up Comedian, Aktor hingga Sutradara 'Agak Laen'

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Hipertensi Jas Putih yang Tidak Perlu Obat

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Ratu Adil: Kisah Dian Sastro Melawan Mafia 9 Naga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: