Ratu Adil mulai tayang secara resmi pada 19 Februari 2024 di platform over the top (OTT) Vidio. (sumber gambar Vidio)

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Ratu Adil: Kisah Dian Sastro Melawan Mafia 9 Naga

23 February 2024   |   21:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Platform over the top (OTT) Vidio akhirnya resmi meluncurkan sederet judul serial lokal pada awal tahun ini, yang bisa dinikmati para moviegoers. Salah satu serial yang telah tayang pada pekan ini adalah Ratu Adil, yang dibintangi aktris populer Dian Sastrowardoyo.

Diproduksi oleh Vidio dan Frontier Pictures, serial ini mengambil tema drama kriminal dengan melibatkan sineas terkenal Tanah Air seperti Timo Tjahjanto, Wicky V. Olindo, Tommy Dewo, Ginanti Rona, dan Upi yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam industri film lokal.

Produser dan Founder Frontier Pictures, Timo Tjahjanto mengatakan sangat antusias dalam menggarap series ini. Tak hanya itu sutradara yang kerap mengerjakan film action dan thriller itu juga tertantang untuk bekerja di belakang layar. Sebab, serial ini membutuhkan waktu dari segi persiapan.  

"Idenya digagas sejak tahun 2019, sempat terhenti karena pandemi, kemudian proyek ini dilanjutkan lagi. Dengan rentang waktu yang lama, naskah pun sudah mengalami banyak pengembangan sehingga semakin solid dan karakternya juga semakin kompleks," katanya. 

Baca juga: Bintangi Serial Anyar, Dian Sastro Ungkap Pendalaman Perankan Karakter Ratu Adil
 

Sementara itu, Dian Sastro mengatakan, karakternya kali ini juga sangat berbeda dengan tokoh-tokoh protagonis yang selama ini dia perankan. Oleh karena itu, dia tidak ragu untuk menerima tawaran dalam proyek Ratu Adil, setelah melihat ceritanya yang menarik dan jajaran para filmmakers yang terlibat. 

Menurutnya, cerita film ini bergulir ketika karakter yang diperankan mengalami titik nadir saat para anggota Mafia 9 Naga mulai mengusik keluarganya. Hal inilah yang membuat Lasja - karakter yang diperankannya - berusaha untuk melindungi mereka, termasuk harus angkat senjata untuk melawan kesewenang-wenangan.

"Karakter Lasja adalah pribadi yang banyak memendam amarah. Bisnis yang dijalani bapaknya menjadikannya sudah mengakrabi hal-hal berbahaya sejak kecil. Banyak trauma yang dia hadapi yang membuatnya hanya bisa memendam emosi, termasuk kepada bapaknya sendiri," katanya. 
 

Sinopsis & Daftar Pemain Ratu Adil

Serial Ratu Adil berkisah tentang kehidupan seorang perempuan bernama Lasja (Diperankan oleh Dian Sastro) yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat. Lasja adalah seorang ibu rumah tangga  menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi menjaga keluarganya.  

Ide cerita Ratu Adil berasal dari kisah nyata dalam realitas hidup, yang naskahnya ditulis oleh Upi. Yakni saat seorang Ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak harus bertransformasi menjalankan bisnis gelap dan melawan para mafia-mafia di dunia hitam .

Adapun, mafia 9 Naga merupakan sebuah geng yang menjalankan bisnis haram dari judi online hingga narkoba, yang tanpa sengaja mengusik kehidupan Lasja. Hadir pula The Bastard, sekelompok anak muda dengan tujuan misterius dan keberpihakan yang penuh tanda tanya dan menuntut hak-haknya dari para mafia 9 Naga. 

Nantinya, karakter 9 naga akan diperankan oleh para aktor kelas kakap, seperti  Wibowo Soeryo (Budi Ros), Sofjan Darma (Donny Damara), Indra Arsjad (alm.Yayu Unru), Rahmat Adiwangsa (Arthur Tobing), Tanoto Atmaja (Wiwing Dirgantara), Robert Irawan (Arhinza), Hari Rahman (Abun Hadi), Beni Hidayat (Elkie Kwee),  dan Tahir Jusuf (Joseph Kara).

Selain itu akan ada juga karakter lain di sekitar 9 Naga yang berada di pusaran konflik, seperti Kevin (Andri Mashadi) dan Mario (Khiva Iskak).  Sedangkan, The Bastard berisikan Elvara (Hana Malasan), Alan Darma (Muhammad Khan), Rio Arsjad (Abdurrahman Arif), dan Niko Hidayat (Del Vikesha). 

Baca juga: Daftar Pemain Serial Avatar The Last Airbender yang Tayang di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Agak Laen Siap Tayang di Bioskop Malaysia & Brunei Darussalam Mulai 29 Februari 2024

BERIKUTNYA

Sinopsis Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Do-hyun & Kim Go-eun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: