Dream Scenario (sumber gambar Studio A24)

Sinopsis Dream Scenario: Nicolas Cage Berkelana ke Mimpi-Mimpi Orang

21 February 2024   |   15:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film-film dari studio A24 siap semrimgah. Pasalnya, perusahaan hiburan independen asal Amerika itu kembali meluncurkan sinema terbarunya, Dream Scenario yang dibintangi oleh aktor kawakan Nicolas Cage, yang mulai tayang di bioskop Tanah Air, Rabu, 21 Februari 2024.

Disutradarai Kristoffer Borgli, film bernuansa komedi gelap ini juga dinakhodai Ari Aster sebagai produser bersama Lars Knudsen, Jacob Jaffke, Tyler Campellone, dan Nicolas Cage. Adapun, Dream Scenario menjadi karya teranyar Borgli setelah sukses lewat film komedi horor Sick of Myself (2022). 

Baca juga: Sinopsis Kang Mak, Adaptasi Indonesia dari Film Horor Komedi Thailand

Secara umum, cerita film ini akan mengikuti kisah seorang dosen biologi bernama Paul Matthews (Nicolas Cage) di sebuah universitas di AS. Sebagai seorang pendidik, kehidupan Matthews sebenarnya biasa saja, yakni hidup sederhana sebagai pengajar dan melaluinya dengan pola yang cukup monoton.

Namun, suatu hari hidupnya berubah saat dirinya secara acak mulai muncul dalam mimpi orang lain, bahkan orang yang tidak dikenalnya. Bahkan dalam satu mimpi, dia sempat mengalami sebuah bencana, tapi Matthews tidak bisa berelasi atau ikut campur dalam dunia mimpi tersebut.
 
 


Sesuai dengan tagline film ini, meet the man of your dreams, penonton memang diajak untuk menyelami kejadian absurd di alam mimpi yang dialami tokoh utama. Terlebih, setelah ratusan orang kemudian mengaku mengalami hal yang sama, di mana saat mereka tidur melihat sosok Matthews masuk ke alam mimpinya.

Kendati begitu, Matthews juga merasa kecewa karena penggambaran dirinya dalam setiap mimpi selalu pasif dan terlihat tidak menarik. Absurditas itu semakin menjadi-jadi, terutama saat sang istri tidak pernah bertemu dengannya di dalam mimpi, tapi mantan kekasihnya yang justru bertemu dan menuliskannya di sebuah artikel.

Menurut beberapa resensi, alur dari film berdurasi 1 jam 42 menit ini memang cukup absurd dan sangat menggelitik. Bahkan, dari awal sampai akhir ada banyak adegan yang dialami oleh persona utama yang membuat penonton ngakak. Namun, ada juga komedi gelap yang sesekali bikin tidak nyaman dan frustrasi.

Selain Nicolas Cage, film ini juga diramaikan oleh Julianne Nicholson, Michael Cera, dan Tim Meadows. Ada juga aktor  Dylan Gelula, Dylan Baker, Kate Berlant, Nicholas Braun, Amber Midhunter, hingga Noah Centineo yang membuat film ini jadi lebih berwarna dengan tingkah polah mereka yang cukup kocak.

Sebelumnya, Dream Scenario tayang perdana di Toronto International Festival pada 9 September 2023. Film tersebut kemudian tayang secara terbatas di bioskop Amerika Serikat pada November 2023. Kini, di Indonesia, film teranyar dari aktor yang terkenal dengan film Face/off (1997) dan Ghost Rider (2007) itu bisa disaksikan di CGV, Cinepolis, dan Flix. 

Baca juga: Film Drive-Away Dolls Tayang 23 Februari, Cerita Komedi Tragedi di Tallahassee

Adapun, Kristoffer Borgli  sendiri pertama kali mulai dikenal publik lewat fitur pertamanya DRIB (2017), sebuah film dokumenter yang didasarkan dari minuman energi palsu. Kemudian film fitur keduanya adalah Sick of Myself (2022) sebuah cerita tentang hubungan, seni kontemporer, dan penciptaan identitas atau kepribadian alternatif.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Bisnis Cuan saat Ramadan? Kenali 5 Pola Belanja dan Strateginya Yuk!

BERIKUTNYA

Lembut dan Manis, Ini Resep Milk Bun Thailand Viral Anti Gagal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: