Film Kang Mak merupakan adaptasi dari Pee Mak (Sumber gambar: IG/falconpictures_/diolah)

Sinopsis Kang Mak, Adaptasi Indonesia dari Film Horor Komedi Thailand

02 February 2024   |   15:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta film Thailand. Karya komedi horor berjudul Pee Mak akan diadaptasi oleh sineas dalam negeri dan rilis dengan judul Kang Mak. Sejumlah aktor dan aktris kenamaan Tanah Air akan membintangi film versi Indonesia tersebut.

Film Pee Mak bercerita tentang seorang pria bernama Mak yang harus pergi meninggalkan sang istri bernama Nak untuk ikut perang. Di medan perang, Mak berjuang bersama dengan teman-temannya, yakni Ter, Puak, Aey, dan Shin.

Di sisi lain, sang istri yang tengah hamil besar merasa mules dan hendak melahirkan. Saat sedang meminta pertolongan tetangga, Nak mengalami kejadian tragis sehingga dirinya dan anak yang ada di dalam kandungan meninggal dunia. 

Baca juga: Falcon Pictures Adaptasi Film Horor Komedi Thailand Pee Mak Jadi Kang Mak, Ini Para Pemainnya

Kematian Nak dan sang bayi membuat desa menjadi mencekam lantaran arwah keduanya gentayangan. Berbulan-bulan setelah perang, Mak mengajak kawan-kawannya mampir ke kampung halamannya dan bertemu istrinya.

Saat tiba di rumah, mereka bertemu Nak. Namun Shin memiliki prasangka buruk dengan istri temannya tersebut. Shin mengetahui bahwa Nak yang dilihatnya bukanlah seorang manusia, melainkan sosok hantu yang gentayangan.

Pee Mak merupakan film yang populer di Thailand. Karya tersebut berhasil mendapatkan respons yang positif dari para penonton dan mencapai box office lokal.

Frederica, Produser Falcon Pictures, mengungkapkan bahwa alasan perusahaan membuat ulang film Pee Mak dalam versi Indonesia dengan judul Kang Mak adalah karena karya tersebut memiliki cerita yang bagus. “Yang melatarbelakangi, karena filmnya bagus, ceritanya bagus, sehingga kita mau me-remake film ini,” ujarnya. 
 

Dia menambahkan, film ini akan diperankan oleh aktor dan aktris yang pernah bermain dalam film Miracle In Cell No 7 seperti Vino G Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Tj Ruth, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming, dan Jirayut.

Pemilihan aktor dan aktris yang pernah bermain dalam Miracle in Cell No. 7 sebagai pemain Kang Mak bukan tanpa alasan. Frederica mengeklaim bahwa para pemain itu sudah punya chemistry yang kuat. “Kita mulai syuting besok, mohon doanya supaya dilancarkan proses syutingnya,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, sutradara Herwin mengungkapkan rasa senangnya ketika dipilih untuk memberikan arahan kepada pemain dalam film Kang Mak. Baginya, Pee Mak adalah film komedi yang sangat lucu.

Selain itu, Herwin menuturkan bahwa susunan pemain dan penulis naskah juga menjadi alasan lain dirinya merasa senang menjadi pengarah film Kang Mak. Penulis karya tersebut adalah Alim Sudio yang juga penulis naskah Miracle In Cell No. 7.  

Sementara itu, aktor Vino G Bastian mengungkapkan akan beradu akting dengan sang istri dalam film ini, yakni Marsha Timothy. Vino yang akan menjadi pemeran utama itu menuturkan akan memainkan karakter seorang pria bernama Makmur yang bucin terhadap istrinya.

“Di sini saya mendapat kesempatan beradu akting dengan Marsha dengan scene yang cukup banyak," ujarnya.

Baca juga: Sinopsis Film Agak Lean, Kisah Komedi dari Rumah Hantu yang Tayang 1 Februari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Amazon Prime Video Kenakan Tambahan US$3 untuk Menyaksikan Konten Tanpa Iklan

BERIKUTNYA

Kronologi Universal Music yang Bakal Tarik Semua Lagu Artisnya dari TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: