Sumber foto: Pexels/cottonbro studio

Rekomendasi Drakor Netflix Baru & Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

20 February 2024   |   20:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Weekend adalah waktu yang dinantikan oleh banyak orang. Setelah seminggu lamanya berkutat dengan antrean deadline dan pekerjaan, akhir pekan jadi waktu luang yang biasa diisi dengan kegiatan santai. Misalnya olahraga ringan, membaca buku, atau sekadar berselancar di media. 

Namun bagi para pencinta drakor, pasti kurang afdol rasanya jika weekend tidak diisi dengan tontonan oppa dan eonni Korea. Menamatkan list K-Drama yang dipunya adalah hal yang menjadi keharusan bagi para pencinta drakor. Apalagi tak sedikit yang menggunakan waktu akhir pekan untuk maraton film atau serial kesayangan. 

Baca juga: Daftar Pemeran Drakor Wedding Impossible, Ada Jeon Jong-seo hingga Moon Sang-min

Menonton drakor seharian penuh juga memiliki kesenangan dan kepuasan sendiri, karena dapat membuat pikiran menjadi rileks serta menghilangkan penat berlebih. Apalagi pada tahun ini, ada banyak drakor bagus dan seru yang diperankan oleh para pemeran Korea papan atas.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton saat senggang pada akhir pekan. Jangan sampai kelewatan ya. 
 

1. A Killer Paradox

Drama korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik ini menceritakan tentang seseorang mahasiswa yang Bernama Lee Tang. Suatu hari, ketika Lee Tang part time di minimarket tempatnya bekerja, dan tanpa sengaja dia membunuh seorang pria yang ternyata merupakan seorang pembunuh berantai. 

Lee Tang pun menyadari jika dia memiliki kemampuan untuk mengenali orang jahat di sekitarnya. Disamping itu, ada detektif Nam Gam yang diperankan oleh Son Suk-ku yang dari awal episode sudah mencurigai ada sesuatu yang berbeda dengan Lee Tang.
 

Sumber foto: Instagram/netflixid

A Killer of Paradox (Sumber foto: Instagram/netflixid)

Drama dengan genre comedy thriller ini  sukses membuat para penontonnya deg-degan di setiap episodenya, sehingga membuat candu dan ingin terus menonton sampai akhir. Drakor yang diperankan oleh Woo-sik ini juga memiliki vibes menegangkan dan tidak monoton karena masuknya karakter baru di setiap episode.

Serial ini juga terasa lebih seru karena alurnya yang menarik dan mind blowing hingga membuat penonton terheran-heran. Choi Woo-shik dengan Son Suk-ku juga merupakan perpaduan yang membuat drakor ini terasa lebih apik. Drakor A Killer Paradox ini sudah tayang di Netflix dengan total 8 episode. 


2. Doctor Slump

Doctor Slump merupakan reuni antara Park Shin-hye dengan Park Hyung-sik. Di drakor ini, mereka berdua dulunya adalah teman semasa SMA dan menjadi dokter. Namun, hidup memang tak selamanya berjalan mulus, ketika dewasa ada satu momen yang membuat karier mereka hancur. Akhirnya mereka bertemu kembali di titik terendah hidup mereka.
 

Sumber foto: Instagram/netflixid

Doctor Slump (Sumber foto: Instagram/netflixid)

Episode pertama pada Doctor Slump sukses membuat penonton merasa relate pada fase quarter life crisis karena background-nya yang bercerita tentang jatuh bangunnya seseorang di dunia kerja. Namun, drakor ini juga memiliki alur romance comedy di setiap episodenya untuk membangun karakter dan hubungan mereka berdua.

Kalau kalian penasaran dengan ending-nya, langsung saja menonton drakor yang diperankan oleh Park Shin-hye dan Park Hyung-sik ini di Netflix dengan total 10 episode.


3. Welcome to Samdal-ri

Bagaimana kalau pemeran perempuan dan laki-laki di drakor memiliki karakter cogil dan cegil yang suka tantrum? Itu lah yang disuguhkan pada drakor Welcome to Samdal-ri. Vibes drakor ini sama dengan Hometown Cha-Cha-Cha dan Our Beloved Summer yang memiliki genre romance comedy. 

Drakor ini berceritakan seorang fotografer terkenal di Seoul yang diperankan oleh Shin Hye-sun, yang akan pulang ke pulau Jeju. Di sini, Hye-sun dan Ji Chang-wook merupakan teman masa kecil yang berubah menjadi teman dekat, pacarana, mantan, hingga akhirnya bertemu kembali. Pertemuan itu membuat keduanya merasa salting tidak jelas.
 

Sumber foto: Instagram/netlixid

Welcome to Samdal-ri (Sumber foto: Instagram/netlixid)

Suasana dari drakor ini juga fun dan seru karena karakter utama serta pendukungnya yang sama-sama lucu. Tatapan yang diberikan oleh Ji Chang-wook juga sukses membuat penonton merasa baper ketika memerankan drama romance ini. Selain itu, chemistry keduanya pun tidak perlu diragukan lagi karena merupakan aktor senior yang sudah malang melintang di industri. 

Untuk yang tertarik dengan drakor Welcome to Samdal-ri, kalian bisa menontonnya di Netflix dengan total 16 episode. 

Baca juga: Kisah Pernikahan Palsu Jeon Jong-seo & Kim Do-wan dalam Drakor Wedding Impossible

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rapper Yeat Rilis Album Baru Bertajuk 2093 dengan Konsep Futuristik

BERIKUTNYA

Gemini AI Bisa Digunakan di iPhone, Begini Cara Pakainya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: