Rapper Yeat (Sumber: instagram.com/yeat)

Rapper Yeat Rilis Album Baru Bertajuk 2093 dengan Konsep Futuristik

20 February 2024   |   16:47 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Yeat, rapper Amerika Serikat yang terkenal dengan audio & visual unik, merilis album terbarunya bertajuk 2093 belum lama ini. Album yang dibagi dalam dua fase itu dibuat bersama dengan Capitol Records Field, Trip Recordings, dan Lyfestyle Corporation.

Album keempat rapper Yeat itu berisikan 22 track, mengilustrasikan perjalanan distopia ke masa depan, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang CEO di era futuristik. Album ini diikuti dengan penambahan 2 track bonus yakni "As We Speak” bersama Drake dan “Never Quit.”

Tak berselang lama setelah pengumuman album 2093,  "P2" menambahkan bahwa 2093 memiliki dua fase perilisan. Hal ini membuat para penggemar terkejut. Namun, sejatinya hal itu memang sesuai dengan karisma Yeat, yang memang selalu bereksperimen, misterius, dan sulit ditebak. 

Baca juga: Beyonce Bakal Rilis Album Act II: Renaissance pada 29 Maret 2024

Dia sebelumnya memposting beberapa foto di belakang layar, dengan caption bertuliskan "2093ISCOMING……. 2.??.24". Hal tersebut menyiratkan tanggal rilis albumnya yakni pada Februari 2024. Foto-foto ini memicu para penggemar Yeat untuk berspekulasi langkah artistik apa yang akan diambil oleh sang musisi.

Adapun, album ini menunjukan karakteristik produksi audio serta penulisan Yeat yang selalu berevolusi, tapi tetap menjaga esensi dan ciri khasnya sebagai seorang rapper. Beberapa penyanyi rap legendaris seperti Drake, Lil Wayne, Future, dan Childish Gambino turut hadir dalam album ini. Uniknya, Yeat sempat hadir sebagai feature di lagu “IDGAF” dalam album Drake bertajuk For All the Dogs yang dirilis pada 2023. 

Cover untuk album 2093 mengusung konsep yang berbeda dibanding album-album Yeat sebelumnya. Mulai dari komposisi warna yang mengimplementasikan pencahayaan hijau dan kuning neon, serta gaya pakaian yang terkesan seperti CEO di perusahaan futuristik.

Pada cover album Yeat sebelumnya, dia mengenakan balaclava ikoniknya yang terkesan menciptakan aura misterius. Namun untuk cover 2093, dia tidak menggunakan balaclava. Hal ini seolah mengisyaratkan bahwa Yeat telah berevolusi sebagai musisi yang siap tampil di sorotan publik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @yeat


Album 2093 mengusung tema futuristik, dilengkapi dengan berbagai melodi lofi, dan tentunya gaya rap santai khas Yeat. Rilisan terbaru ini adalah bukti nyata kemampuannya dalam menciptakan desain audio yang memikat, menarik pendengar baru, dan memuaskan penggemar setianya.

Dengan album anyar ini, Yeat terus menggairahkan evolusi dalam dunia rap yang dibanjiri oleh musisi-musisi berkarakter suara unik. Yeat tetap menjadi rapper yang selalu berinovasi, didukung oleh tim, dan penggemar setianya di belakang layar.

Banyaknya fan art, cosplay, meme, dan parodi menguatkan hubungan antara dirinya dan para penggemar, menjadikan Yeat sebagai salah satu artis hiphop terbesar era modern saat ini.  

Album 2093 Yeat tersedia di berbagai platform streaming musik, termasuk Apple Music, Last.fm, dan Genius. 

Baca juga: Taylor Swift Bagikan Tracklist Album The Tortured Poets Department

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

BERIKUTNYA

Rekomendasi Drakor Netflix Baru & Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: