Doctor Slump (Sumber Foto: ImDb)

5 Fakta Menarik Drakor Doctor Slump, Reuni Park Hyung Sik dan Park Shin Hye Setelah 11 Tahun

29 January 2024   |   07:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Doctor Slump menjadi drama Korea populer yang banyak dibicarakan belakangan ini, lantaran dibintangi aktor dan aktris papan atas, Park Shin Hye dan Park Hyung Sik. Film drama bertema kehidupan dunia medis dengan bumbu komedi romantis ini telah memulai penayangan perdananya pada Sabtu, 27 Januari 2024. 

Tak tanggung-tanggung, Doctor Slump langsung meraih rating 4,1 persen dari Nielsen Korea untuk episode pertamanya. Doctor Slump menggantikan drama sebelumnya, Welcome to Samdalri yang tayang di stasiun TV JTBC setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. Penonton di seluruh Indonesia juga bisa menyaksikannya lewat platform streaming Netflix dengan total 16 episode. 

Baca juga: Sinopsis Captivating the King, Drakor Netflix Baru Cho Jung-seok & Shin Se-kyung

Disutradarai oleh Oh Hyun Jong, sosok penting di balik drama populer Find Me in Your Memory, Two Cops, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo. Sementara naskahnya ditulis oleh Baek Sun Woo yang pernah menggarap skenario untuk drama My Roommate Is A Gumiho dan A Poem A Day.

Selain Park Shin Hye dan Park Hyung Sik, Doctor Slump juga dibintangi oleh Yoon Park, Kong Seong Ha, Oh Dong Min, dan lainnya. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik drama Korea Doctor Slump berikut ini!


1. Sinopsis yang Segar dan Menarik

Doctor Slump mengisahkan tentang Yeo Jung Woo (Park Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye). Keduanya telah menjadi rival dalam bidang akademik sejak masa SMA. Jung Woo yang selalu menempati peringkat pertama, melanjutkan pendidikannya ke sekolah kedokteran terbaik. Sekarang dia menjadi ahli bedah plastik populer. Namun, kehidupannya berubah setelah mengalami kecelakaan medis misterius. 

Sementara Nam Ha-Neul bekerja sebagai ahli anestesi. Sejak dulu orang-orang menyebutnya jenius karena kecerdasannya yang luar biasa. Nam Ha Neul mati-matian belajar untuk menjadi seorang dokter. Hidupnya hanya diisi dengan bekerja dan belajar saja, tak ada waktu untuk bersenang-senang. Akhirnya Nam Ha-Neul mulai menyadari dia tidak bahagia dengan hidupnya.

Yeo Jung Woo dipertemukan kembali dengan Nam Ha Neul saat berada di titik terendah dalam hidupnya. Keduanya mulai mengenal lebih dalam tentang satu sama lain dan membuka peluang untuk hubungan romantis.


2. Comeback Park Shin Hye seusai Melahirkan

Doctor Slump juga menandai comeback Park Shin Hye setelah menikah dan melahirkan anak pertamanya dengan aktor Choi Tae Joon pada 2022 lalu. Terhitung dua tahun dirinya hiatus setelah terakhir kali membintangi drama Sisyphus: the Myth pada 2021. Ini membuat Doctor Slump sangat dinanti-nanti oleh penggemar Park Shin Hye yang sangat merindukan aktingnya di layar kaca.


3. Reuni Park Shin Hye dan Park Hyung Sik

Drama Korea Doctor Slump menjadi ajang reuni Park Shin Hye dan Park Hyung Sik setelah 11 tahun lamanya. Mereka pertama kali dipertemukan saat membintangi drama Korea The Heirs pada 2013 lalu. Dalam wawancaranya dengan Elle Korea, Park Shin Hye mengungkapkan perasaannya tentang reuni beradu akting dengan sahabat lamanya itu.

"Kepribadiannya masih baik seperti biasanya. Dia selalu terbuka saat menerima pendapat orang lain, jadi aku merasa sangat nyaman bekerjasama dengannya," ungkapnya, dikutip dari Soompi.

Sementara Park Hyung Sik selalu memuji kemampuan akting Park Shin Hye yang natural. Inilah yang membuat karya-karya film dan drama yang dibintanginya selalu sukses.

"Dia bisa mengeluarkan emosi seolah-olah baru saja menekan sebuah tombol, tapi tidak terasa kaku sama sekali. Aku banyak belajar banyak saat melihatnya," uarnya.


4. Drama Medis Kedua Park Shin Hye

Menariknya, Doctor Slump menjadi drama bertemakan medis kedua yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Sebelumnya, dia pernah berperan sebagai Yoon Hye Jung dalam drama Doctors pada 2016 lalu.

Meski begitu, keduanya memiliki nuansa yang berbeda. Doctors banyak mengisahkan tentang medis, hubungan antara dokter dan pasien. Sementara Doctor Slump akan menyoroti hubungan antar dua orang yang mengalami fase naik turun dalam hidupnya sebagai dokter.


5. Adegan Memakai Seragam Sekolah

Saat memerankan adegan kilas balik dari masa lalu, baik Park Hyung Sik maupun Park Shin Hye akan tampil mengenakan seragam sekolah. Lucunya, Park Shin Hye awalnya mengira bahwa penampilannya dengan seragam sekolah akan berlangsung singkat, sekitar 1-2 menit. 

Baca juga: Drakor Baru Long Time No Sex (LTNS) Hadirkan Duet Esom dan Ahn Jae-hong

Namun, ternyata dia akan memerankan banyak adegan dengan pakaian tersebut. Ibu dari satu anak tersebut merasa sudah tak cocok mengenakan seragam sekolah lagi, meskipun orang-orang di sekitarnya berpendapat sebaliknya. Nah Genhype, penasaran dengan akting Park Shin Hye dan Park Hyung Sik sebagai dokter, saksikan penampilan mereka dalam drakor Doctor Slump ya!
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Kerja Berat Melestarikan Bangunan Cagar Budaya

BERIKUTNYA

Begini Cara Dapat Tiket Murah Kereta Cepat Whoosh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: