Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram/taylorswift)

Taylor Swift Bagikan Tracklist Album The Tortured Poets Department

06 February 2024   |   13:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Taylor Swift tak mau membiarkan penggemarnya menunggu dan penasaran dengan rencana perilisan album barunya bertajuk The Tortured Poets Department. Tak lama setelah tanggal rilisnya diungkap di Grammy Awards 2024, berbagai informasi terkait album itu pun langsung dibagikan kepada publik. 

Hanya beberapa jam setelah pengumuman di Grammy Awards 2024, Swift mengunggah sebuah cover album dengan bingkai putih dan visual yang memperlihatkan sang penyanyi di atas kasur. Di bagian atasnya, tertera tulisan The Tortured Poets Department, yang menandakan gambar ini adalah cover untuk album teranyarnya.

Sehari berselang, Taylor Swift kembali tancap gas untuk mempromosikan album barunya dengan membagikan tracklist atau daftar judul lagu yang bakal masuk ke albumnya tersebut. Berdasarkan foto yang diunggah Swift di media sosial Instagram, album ke-11 tersebut akan berisi 17 lagu. 

Baca juga: Taylor Swift Siap Rilis Album Terbaru April 2024, Terungkap di Panggung Grammy Awards
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


Seluruh lagu di album ini akan terbagi ke dalam empat bagian berbeda. Side A akan berisi lagu "The Tortured Poets Department", "My Boy Only Breaks His Favorite Toys", "Down Bad", dan "Fortnight". Side B akan terdiri dari lagu "So Long", "London", "But Daddy I Love Him", "Fresh Out the Slammer", dan "Florida!!!".

Side C akan berisi lagu berjudul "I Guilty as Sin?", "Who’s Afraid of Little Old Me?", "I can Fix Him (No Really I Can)", dan "Ioml". Sementara itu, Side D akan terdiri dari lagu "I Can Do It With a Broken Heart", "The Smallest Man Who Ever Lived", "The Alchemy", "Clara Blow", dan "The Manuscript".

Di album ini, Swift tidak akan menyanyikan seluruh lagu di albumnya seorang diri. Dia juga mengajak dua musisi lain untuk berkolaborasi dalam albumnya, yakni Post Malone dan Florence+The Machine.

Kolaborasi Swift dan Post Malone akan terjadi di lagu "Fortnight". Lagu tersebut berada di dalam Side A di album ini. Sementara itu, kolaborasi Swift dengan Florence+The Machine akan terjadi di lagu "Florida!!!" yang diletakkan di Side B.

Melihat tajuk albumnya, Swift akan kembali mengeksplorasi perasaan sakit hati. Namun, kali ini dia tampak ingin mengemasnya dalam balutan diksi indah khas penyair. Di sisi lain, sebuah kalimat di cover album yang berisi tracklist lagunya mempertebal asumsi tersebut. 

“I Love You, It’s Ruining My Life (aku mencintaimu, itu menghancurkan hidupku)” demikian kutipan yang tertera di album cover tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


The Tortured Poets Department bakal menjadi album terbaru Taylor Swift setelah terakhir kali merilis Midnights pada Oktober 2022. Tentunya, pengumuman ini langsung membuat para penggemar tak sabar untuk segera mendengar lagu-lagu barunya di album tersebut. 

Hal ini tak lepas dari capaian musikalitas Swift yang telah diakui dengan berbagai penghargaan. Terbaru, album Midnights juga berhasil meraih piala Album of the Year pada tahun ini.

Album bertajuk Midnights milik Swift berhasil unggul dari Jon Batiste, Boygenius, Miley Cyrus, Janelle Monae, Olivia Rodrigo, SZA, dan Lana Del Rey. Kemenangan ini pun jadi momen bersejarah bagi karier bermusiknya.

Pasalnya, capaian malam itu membuat Taylor Swift memecahkan rekor sebagai satu-satunya musisi yang berhasil memenangkan kategori Album of the Year empat kali, terbanyak dari siapa pun dalam sejarah Grammy Awards 2024. Album tersebut direncanakan rilis pada 19 April 2024. 

Baca juga: Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Pemain Timnas eFootball yang Bawa Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

BERIKUTNYA

110 Event Karisma Event Nusantara 2024 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: