Monkey D Luffy (Sumber: Instagram/OnePiece-staff)

Spoiler One Piece 1107, Luffy & Sanji Menggila sampai Datangnya 2 Komandan Yonkou

17 February 2024   |   07:28 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

One Piece chapter 1107 berlanjut dengan banyak kejutan. Setelah Luffy dan Zoro yang mengambil panggung perhatian pada bab sebelumnya, kali ini karakter Sanji mampu menahan serangan dari Kizaru. Kejutan juga diperlihatkan dengan munculnya 2 komandan Blackbeard yaitu katarina Devon serta van augur ke Egghead. 

Komik One Piece bab terbaru ini dibuka dengan serangan dari bajak laut Giant yang dipimpin oleh Dorry dan Brogy terhadap armada angkatan laut. Tampaknya kali ini Buster Call bisa gagal dilakukan oleh angkatan laut, dan banyak kerusakan yang mereka terima. Serangan yang mereka dapatkan juga bertambah dari Pacifista yang telah dikendalikan oleh Bonney.

Scene beralih ke tempat duel antara Rob Lucci dan Zoro yang masih berlanjut. Terlihat bahwa keduanya mulai kelelahan dengan pertarungan yang tidak mencapai ujung. Melalui ekspresi diperlihatkan bahwa Zoro cukup terdesak oleh Lucci karena mengkhawatirkan teman-temannya.

Baca juga: Spoiler One Piece 1106, Aksi Luffy & Munculnya Para Raksasa

Sementara itu, pertempuran antara Kuma, Bonney, Luffy, Vegapunk, Franky dengan Gorosei Saturn serta Kizaru mulai condong ke pihak bajak laut. Situasi yang genting, telah diputar balikkan oleh Luffy yang menyerang Saturn dengan jurus Gomu-Gomu Booming Dawn Gatling. Serangan itu juga ditujukan kepada Bonney dia tahu cara memukul yang benar.

Pada saat yang bersamaan, Kizaru yang mencari celah ketidaksiapan Luffy berusaha membunuh Bonney serta Vegapunk, tetapi serangan laser yang mampu menghancurkan kapal ini dapat dihentikan cuma-cuma dengan tendangan sanji. Semua orang yang berada di situ, kecuali Luffy, tampak terkejut dengan kemampuan dari Sanji, begitu juga dengan Kizaru. 

"Sinar tidak ada bandingannya dengan Cinta!" begitulah kata yang diucapkan Sanji, membuat Kizaru menjadi gusar dan marah. Spontanitas kemarahan Kizaru dikemas dengan perkataannya kepada sanji "Kalau begitu mereka (kelompok profesor) harus membakar semua buku fisika dan tulis dari awal!".

Tindakan Sanji berhasil memberi waktu bagi Vegapunk Atlas dan Franky untuk membawa Bonney dan Kuma kabur.

Disamping itu, Saturn yang baru saja terkena serangan luffy terlempar jauh. Dia dihampiri oleh Devon dan Van Augur. Rupanya misi yang mereka bawa adalah untuk mencuri penampilan Saturn. Hal ini dilakukan oleh Devon, yang punya kekuatan buah iblis tipe  Mythical Zoan Inu-inu no mi model Kitsune. 

Devon seperti yang diketahui sudah pernah mencuri penampilan Absalom (anak buah Gecko Moria) ketika Blackbeard menyerang Gecko moria, kehebatannya jauh di atas Mane-mane no mi milik mr.2 yang hanya bisa meniru wajah. Devon mampu meniru pakaian yang sedang digunakan oleh orang yang ditirunya. Banyak fan yang memprediksi kemampuannya sampai bisa meniru kekuatan fisik orang yang dicuri. 

Dalam pembicaraan yang terjadi antara Saturn dan kedua komandan Yonkou itu, terungkap informasi soal sang kaptennya, Marshal D Teach yang ternyata punya garis keturunan spesial. Teach sempat menjadi topik pembicaraan para Gorosei karena aksi brutalnya. Selain itu, Van Augur juga memberitahu Saturn bahwa alasan Devon mencuri penampilannya adalah untuk mengacaukan dunia. 

Pada akhir panel chapter 1107, ketika mereka berhasil kabur dari serangan Saturn, diperlihatkan bahwa Caribou mendatangi Van augur dan Devon. Dia meminta untuk diperbolehkan bergabung dengan bajak laut Teach  “Aku selalu bermimpi untuk menjadi anak buah di kru komodor Teach!!!, ini adalah mimpiku seumur hidup, tolong ajak aku bertemu dengannya!!” katanya. 

Baca juga: Sukses Bikin Live Action, Netflix Bakal Remake Serial Anime One Piece

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pokemon Run 2024 Bakal Berlangsung di Bali Pada 3 Maret 2024, Cek Rangkaian Acaranya

BERIKUTNYA

Rekomendasi Pengobatan Kanker Sarkoma yang Menyerang Jaringan Ikat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: