Luffy di pulau Egghead (Sumber gambar: X/OnePieceAnime)

Spoiler One Piece 1106, Aksi Luffy & Munculnya Para Raksasa

30 January 2024   |   13:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cerita manga One Piece terus berlanjut, kian seru dan menegangkan. Setelah Angkatan Laut Pemerintah mengeluarkan buster call untuk menghilangkan Pulau Egghead, cerita akan memasuki babak pertarungan Kapten Bajak Laut Topi Jerami Monkey D. Luffy.

One Piece bab 1105 baru saja terbit beberapa hari lalu. Namun, spoiler bab 1106 sudah bertebaran di dunia maya. Dalam spoiler itu, para pencinta komik dapat melihat aksi Luffy yang kembali setelah berhasil mengumpulkan tenaganya. 

Dalam bab 1105, seluruh orang – termasuk Angkatan Laut – panik dan berusaha keluar dari Pulau Egghead setelah Saturn mengeluarkan perintah buster call untuk menghancurkan pulau tempat Vegapunk melakukan penelitiannya tersebut. 

Baca juga: 5 Fakta Serial Animasi The One Piece, Teknologi Visualnya Canggih

Saat semua Angkatan Laut berusaha keluar, Saturn dan Kizaru memutuskan untuk tetap berada di pulau dan memerintahkan anak buahnya segera menghancurkan Pulau Egghead. Vegapunk marah dengan keputusan Saturn karena penghancuran pulau dapat memusnahkan segala bentuk penelitian teknologi tercanggih yang dilakukannya.

Dengan begitu, mereka akan membuat kemunduran dalam ilmu pengetahuan hingga satu abad. Vegapunk pun meminta Saturn dan Kizaru untuk membatalkan buster call. Namun, Saturn yang mendengar penjelasan Vegapunk itu tak acuh dengan gubrisan itu. 

Dia mengatakan bahwa sang dokter mungkin masih menyembunyikan sesuatu dan bisa menghalangi pemerintah dunia. Saturn juga mengungkapkan bahwa Vegapunk telah melanggar tabu, seperti penduduk Ohara yang kini telah musnah.

Saturn menyebut bahwa dokter jenius itu telah menggali kuburan sendiri dan orang-orang di sekitarnya dengan mengungkit pengetahuan masa lalu yang terlarang. Selain Saturn dan Kizaru, unit Pacifista juga tetap berada di pulau.

Baca juga: Sukses Bikin Live Action, Netflix Bakal Remake Serial Anime One Piece

Di sisi lain, Atlas, Franky, Bonney, dan Kuma berusaha mencapai laboratorium tempat Nami, Usopp, dan Robbin dengan vacuum rocket. Namun, Kizaru menyerang sehingga Atlas, Franky, Bonney, dan Kuma terjatuh.

Pacifista yang bersiap di bawah mendapatkan perintah untuk membunuh Kuma dan Bonney. Di suatu tempat, Monkey D. Luffy ditemukan oleh anggota Angkatan Laut tidak bisa bergerak lantaran kekenyangan. 

Sementara itu, kapal Angkatan Laut yang mendapatkan perintah dari Saturn untuk mengejar kapal yang berusaha melarikan diri tenggelam secara misterius.

Dalam spoiler bab 1106, Saturn dan Kizaru disebut-sebut berencana untuk memusnahkan semua orang yang berada di Pulau Egghead. Namun, sebelum Kizaru memulai aksinya, Luffy mengganggu dengan memberikan bogem mentah.

Bonney yang berada di pulau itu menyaksikan kemampuan Luffy. Dia yang mengetahui kebenaran tentang anak dari Dragon melihat Dewa Nika dalam diri pria yang juga merupakan cucu legenda Angkatan Laut Garp tersebut.

Sementara itu, seluruh Pacifista berada dalam kendali Bonney setelah Vegapunk berhasil bersatu dengan senjata hasil kloning dari Kuma itu. Kemudian, Saturn menyerang Vegapunk untuk menghentikannya.

Pada akhir bab 1106, para pembaca dapat mengetahui bahwa orang yang menghancurkan kapal Angkatan Laut adalah Dorry dan Broggy. Keduanya adalah raksasa yang berasal dari Pulau Elbaf. 

Baca juga: 5 Keseruan One Piece Exhibition: The Great Era of Piracy di Jakarta yang Lagi Viral

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tren Couple Ring 2024 ala Frank & Co, Desain Vintage nan Modern yang Penuh Makna

BERIKUTNYA

Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: