Game Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness (Sumber gambar: Spike Chunsoft)

Game Adaptasi Manga & Anime Made in Abyss Dipastikan Rilis September 2022

07 June 2022   |   19:42 WIB

Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness, permainan video gim yang diadaptasi dari manga dan anime populer Made In Abyss akhirnya mendapatkan tangga perilisan. Gim ini akan segera menyapa penggemar dalam waktu dekat. 

Pengembang gim, Spike Chunsoft belum lama ini mengumumkan bahwa permainan adaptasi tersebut akan dirilis komersial pada 2 September mendatang, khususnya di pasar Amerika Utara dan Uni Eropa - sebagai salah satu pasar gim terbesar. 

Save the date: Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness come to #PS4, #NintendoSwitch, dan #Steam on September 2, 2022 in NA & EU,” tulis perusahaan. 

Baca Juga : Game Pokemon Violet & Scarlet Rilis November 2022

Perusahaan juga mengumumkan pra-pesan (pre order) untuk Collector’s Edition. Paket eksklusif itu akan berisi poster kain peringatan film berukuran 24x36 cm yang menampilkan seni eksklusif baru oleh Kinema Citrus. 

Selain itu, edisi kolektor juga akan memberikan buku Cave-Raiding yang berisi gambar dan informasi seputar makhluk purba hingga relik dari dunia gim yang akan dimainkan. Tentunya, barang-barang itu akan dikemas dengan boks eksklusif dari waralaba terkenal itu. 

Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness merupakan permainan video gim bergenre action role playing game (RPG) yang pengembangannya diawasi langsung oleh penulis seri aslinya, yakni Akihito Tsukushi. 

Permainan menciptakan kembali dunia Abyss dalam bentuk tiga dimensi. Pemainnya nanti akan melakukan pertempuran dengan makhluk dan mengumpulkan relik. Pengembang optimistis bahwa gim ini akan tetap bisa merasakan cita rasa unik dari karya aslinya. 

Ada dua mode permainan yang ditawarkan. Pertama, mode bernama Hello Abyss yang merupakan mode cerita di mana pemain akan merasakan perkembangan cerita dari anime-nya. Kedua, mode Deep In Abyss di mana pemain bisa menikmati cerita orisinal yang dirancang oleh pengembang. 
 
 

Anime Season 2 

Seiring dengan pengumuman jadwal perilisan gimnya, anime Made In Abyss juga mendapatkan jadwal tayang untuk musim keduanya. Animasi Jepang berjudul Made in Abyss: The GOlden City of the Scorching Sun siap meluncur pada 6 Juli di Jepang. 

Musim keduanya itu disutradarai oleh Masayuki Kojima untuk Kinem Sitrus, dengan produser Shinpei Yamashita. Para pemain utama dari musim sebelumnya akan kembali bermain seperti Miyu Tomita sebagai Riko, Mariya Ise sebagai Reg, dan Shiori Izawa sebagai Nanachi. 

HIDIVE, layanan streaming anime online yang menampilkan musim pertama Made in Abyss, juga telah mengonfirmasi bahwa musim keduanya masuk dalam jajaran anime Summer 2022. Ini berarti judul anyar itu akan tersedia secara internasional tidak lama setelah perilisan di negerinya sendiri. 
 


Editor : Dika Irawan
SEBELUMNYA

Mengenal Lilin LED, Alternatif Pengganti Lilin Konvensional

BERIKUTNYA

Bakal Berlaga di European Grand Prix Prancis, Intip Cerita Persiapan Batavia Madrigal Singers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: