Hunter x hunter, manga buatan Yoshihiro Togashi (Sumber gambar : Twitter/Storm)

Akhirnya Comeback, Ini Penyebab Hunter x Hunter Hiatus 4 Tahun

25 May 2022   |   19:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Komikus Yoshihiro Togashi mengejutkan para penggemarnya. Melalui sebuah akun Twitter, dia mengunggah foto sebagai sinyal kembalinya manga Hunter x Hunter setelah hiatus selama empat tahun. Unggahan berupa coretan kertas itu dibumbui keterangan dia tengah mengerjakan empat episode lagi. 

Sesama seniman manga, Yusuke Murata yang menciptakan seri manga One Punch Man pun meretweet postingan tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa akun itu benar milik Togashi. 

Ya, antusiasme yang tinggi ini tidak lepas dari kerinduan penggemar akan kisah para hunter Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio. Sebelum hiatus, Togasi telah merilis 390 bab atau 36 volume di majalah mingguan Shonen Jump pada 2018. 

Adapun terhentinya produksi komik ini tidak lepas dari masalah kesehatan Togashi. Sang ilustrator ini menderita sakit punggung kronis. Kondisi ini lah yang memaksa Togashi untuk beristirahat dari aktivitasnya.

Sakit punggung yang dialami Togashi bahkan membuatnya terus berbaring di tempat tidur dan sulit untuk menggerakkan tubuhnya, sekalipun duduk di toilet. Sang komikus bahkan mengaku sulit menggerakkan tubuhnya sepanjang malam. 

"Terjebak di tempat tidur, merangkak, cari bantuan, perjuangan untuk bangun dan pergi ke rumah sakit," tulis Togashi dalam sebuah catatan penulis beberapa tahun lalu seperti dikutip dari Comicbook, Rabu (25/5/2022). 

Hunter x Hunter merupakan seri manga paling populer sepanjang masa. Komik ini pertama kali diterbitkan pada 1998 dan menceritakan seorang anak bernama Gon Freecss yang menjadi hunter untuk melacak keberadaan ayahnya yang hilang. 

Dalam perjalanannya keliling dunia, Gon bertemu dan berteman dengan hunter lain, Killua, Kurapika, dan Leorio. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Manga Hunter x Hunter Kembali setelah Hiatus 4 Tahun

BERIKUTNYA

Simak Persiapan hingga Bocoran Line-Up Utama Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: