sumber gambar : tangkapan layar rilis

83 Seniman Pamer Karya dalam Magic: The Gathering Virtual Art Exhibition

18 February 2022   |   21:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Wizard of the Coast membuka pameran Magic: The Gathering Virtual Art Exhibition pada hari ini, 18 Februari 2022. Pameran diadakan dalam rangka peluncuran set kartu baru, yakni Kamigawa: Neon Dynasty yang akan menampilkan 134 karya desain kartu oleh 83 seniman yang sebagian besar dari Jepang.

Di antara karya yang dipamerkan adalah kartu yang digambar oleh Tetsuo Hara, yakni ilustrator manga Fist of the North Star, Yoji Shinkawa, yakni Art Director di KOJIMA PRODUCTIONS Co., Ltd., dan Katsuya Terada desainer karakter Kamen Rider W.

Di pameran ini juga, para pengunjung disebutkan tidak hanya dapat menikmati dunia magic dan seni kartu melalui teknologi VR, tapi juga melihat sejumlah trik interaksi.

“Misalnya, avatar pengunjung akan berubah sesuai dengan kartu yang didapatkan dan tingkat kesuksesan mendapatkannya. Konten khusus juga tersedia seperti karakter 3D yang tampil dari kartu yang dapat dilihat oleh pengunjung lainnya secara bersamaan, dan mengambil foto,” katanya dalam siaran pers.

Secara keseluruhan, pameran Magic: The Gathering Virtual Art Exhibition akan memberikan pengalaman yang mendalam kepada pengunjung dengan lima fitur konten utama.

Pertama adalah melihat karya seni kartu magic. Dalam fitur ini, pengunjung dapat menikmati perpaduan mitologi dan teknologi dunia kamigawa. Cerita dunia ini berlanjut 1.200 tahun setelah peristiwa cerita asli Kamigawa yang lalu. Pengunjung dapat keliling lingkungan urban serta melihat konsep seni Towashi dan Boseiju.

Kedua adalah fitur pengalaman dunia virtual. Dalam fitur ini, pengunjung diberikan pengalaman baru dalam menikmati karya seni melalui teknologi VR dan fitur interaksi. Dalam dunia VR ini, pengunjung akan langsung melihat komentar dari para seniman yang terlibat, sketsa behind-the-scene desain kartu, dan kartu yang dapat dipegang dan dilihat secara virtual.

Ketiga adalah pengalaman 3D yang menghidupkan karya seni. Pada fitur ini, dunia dan cerita dalam kartu dapat ditampilkan oleh pemain dalam pengalaman virtual. Pemain dapat memanggil Dragon Spirit yang legendaris langsung dari kartu yang dipegang pada pengalaman 3D ini.

Keempat merilis karya seni oleh World Guide untuk pertama kalinya. Untuk pertama kalinya, pengunjung akan melihat lebih dari 30 karya yang tidak dipublikasikan oleh Wizards of the Coast Development Studio World Guide.

Kelima adalah pertemuan komunitas di dunia Magic. Pada Octagonal Pavilion dalam dunia VR tersebut, pengunjung dapat mengumpulkan berbagai informasi tentang Magic. Baik pemain baru atau penggemar lama, pengunjung dapat berkumpul dan saling berinteraksi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Horizon, Platform VR Sosial dari Meta Tembus 300.000 Pengguna 

BERIKUTNYA

10 Novel Terlaris Sepanjang Masa, dari Don Quixote hingga The Da Vinci Code

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: