God Bless (Sumber Foto: Instagram/@godblessrocks)

Setengah Abad Warnai Belantika Musik Tanah Air, God Bless Gelar Pameran Retrospektif 50 Tahun

15 February 2024   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Band rock legendaris God Bless siap menggelar pameran bertajuk Retrospektif God Bless 50 Tahun dalam rangka memperingati setengah abad kariernya di belantika musik Indonesia. Pameran akan diisi oleh sesi bincang-bincang bersama para anggota dan diikuti festival musik yang dimeriahkan musisi berbakat tanah air.

Adapun God Bless sendiri, merupakan grup beranggotakan lima orang, yakni Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum). Pertama kali didirikan pada 5 Mei 1973, band ini memuncaki masa kejayaannya pada era 70-80an dengan lagu-lagu hit, seperti Panggung Sandiwara, Semut Hitam, Kehidupan, Rumah KIta, Huma Diatas Bukit, dan lainnya. 

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun akan digelar selama dua minggu, mulai 16 Februari 2024 sampai 1 Maret 2024 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat. Selanjutnya diikuti oleh Festival Retrospektif God Bless 50 Tahun yang berlangsung pafa 24 Februari-1 Maret 2024.

Baca Juga: Profil Ahmad Albar, Pendiri God Bless & Ikon Rock Indonesia

Bagi para penggemar yang ingin melihat langsung koleksi yang berkaitan dengan God Bless, mengikuti sesi bincang-bincang, serta menonton festival musiknya, dapat registrasi melalui link berikut ini https://bit.ly/50thgodbless. Simak jadwal lengkapnya.
 

17-23 Februari 2024

  • 09.30 - 20.00
  • Gedung A

24 Februari-1 Maret 2024

  • 09.30 - 14.00
  • Gedung A


 

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun akan memperlihatkan koleksi foto-foto lawas para anggota yang pernah dimuat di majalah dan media lainnya akan ditampilkan di pameran. Diperlihatkan melalui laman Instagram resmi @pamerangodbless2024, tampak para anggota berfoto bersama untuk sampul depan majalah.

Ada juga potret hitam putih ketika God Bless tampil membawakan lagu-lagu andalannya di panggung musik. Menariknya, gambar tersebut menampilkan para anggota yang masih lekat dengan fesyen tempo dulu seperti rambut kribo Achmad Albar yang ikonik. 

Kita juga bisa melihat kostum panggung yang pernah dikenakan Achmad Albar dan anggotanya lainnya di konser megah mereka. Selain itu alat-alat musik seperti gitar, bass, keyboard, mixer, dan lainnya yang digunakan God Bless untuk menciptakan karya-karya musik populernya.

Tak ketinggalan koleksi kaset, CD, dan piringan hitam pernah dirilis God Bless sepanjang kariernya. Seperti yang diketahui rilisan lawas tersebut makin sulit didapatkan di era modern ini, sehingga banyak para penggemar yang penasaran melihat bentuk fisiknya.
 
Selain melihat koleksi God Bless, kalian juga dapat mengikuti event menarik yang diselenggarakan dalam rangkaian Pameran Retrospektif God Bless 50th, seperti Temu Sapa Rumah Kita dan BEDIL (Bedah Lirik God Bless).

Temu Sapa Rumah Kita merupakan acara jelajah koleksi di ruang pamer bersama personel God Bless dan rekan musisi lainnya. Di antaranya para personelnya yakni Achmad Albar, Ian Antono, Fajar Satritama, Abadi Soesman, Donny Fattah, serta Oetje F Tekol (bassist The Rollies).

Sementara BEDIL (Bedah Lirik God Bless), merupakan sesi bincang-bincang untuk menggali makna dan cerita di balik lirik lagu-lagu ikonik God Bless bersama kurator pameran Sir Dandy Harrington.


 

 
Festival musik menjadi puncak acara pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun. Acara ini akan digelar 24 Februari-1 Maret 2024 pukul 16.00-21.00 WIB di Plaza Gedung A. God Bless akan tampil di malam penutupan pameran mereka. Simak line up musisi yang akan tampil.
  • 24 Feb - Idgitaf dan Prodigies
  • 25 Feb - /rif dan L'Trees
  • 26 Feb - St.Loco, Rumah Sakit, dan BMTI Band
  • 27 Feb - for Revenge, Sir Dandy, Itjen Band
  • 28 Feb - Ras Muhamad, Saint Dismas, Sesajend
  • 29 Feb - The SIGIT, Tanah Air Project, Sisiliar, RDK Band
  • 1 Maret - God Bless

Baca Juga: Menapaki Perjalanan Emas Legenda Band Rok Indonesia God Bless

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sejarah Panjang Royal Enfield Bullet 350 cc

BERIKUTNYA

AHM Hadirkan Motor Listrik Konsep SC e: di IIMS 2024, Ini Tujuannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: