Lokakarya Kuratorial GNI 2021: Kurasi Kurator Muda (Dok. Galeri Nasional Indonesia)

Galeri Nasional Indonesia Ajak Kurator Muda Realisasikan Pameran Impian

10 June 2021   |   15:47 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Adakah Genhype yang punya mimpi menjadi kurator profesional? Wah kebetulan banget, nih!

Galeri Nasional Indonesia (GNI) mengundang para kurator muda Indonesia untuk bergabung dalam Lokakarya Kuratorial GNI 2021: Kurasi Kurator Muda yang akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2021 secara luring di Jakarta, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Program ini akan menjaring 10 kurator muda terpilih dari seluruh Indonesia melalui seleksi proposal rencana pameran. Di penghujung kegiatan lokakarya, GNI akan menentukan dua peserta terpilih yang difasilitasi untuk dapat merealisasikan rencana pamerannya. Menarik kan?

"Lokakarya ini merupakan bagian dari program edukasi GNI yang bertujuan untuk memperluas jejaring kurator muda Indonesia serta mengembangkan gagasan presentasi/distribusi pengetahuan seni rupa," tulis GNI melalui akun Instagram resminya.

Lokakarya ini akan difasilitasi oleh kurator GNI serta sejumlah narasumber undangan yang akan membantu peserta untuk mengembangkan potensi dan memperluas pengetahuannya tentang kurasi seni rupa.

Berikut ini beberapa syarat yang perlu kamu ikuti untuk berpartisipasi:
1. WNI yang berdomisili di Indonesia.
2. Usia 18–35 tahun.
3. Pernah terlibat minimal dua kali dalam pengorganisasian pameran seni rupa.
4. Bersedia menandatangani pakta integritas untuk mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai dan mematuhi segala ketentuan administrasi.
5. Mengirimkan curriculum vitae dan portofolio.
6. Mengirimkan proposal rencana pameran (tema bebas, dapat berupa pameran koleksi GNI, perupa kontemporer, atau proyek seni. Proposal minimal berisi judul pameran, kuratorial singkat, daftar peserta pameran, dan contoh karya).

CV, portofolio, dan proposal pameran dapat dikirim ke e-mail [email protected] paling lambat 24 Juli 2021 dengan subjek e-mail: KKM_Nama Peserta.

Adapun, untuk pengumuman lolos seleksi panggilan terbuka akan disampaikan pada 31 Juli 2021.

SEBELUMNYA

Jevin dan Rinni Eksplorasi Musik Anak, Gandeng Putra Semata Wayang

BERIKUTNYA

Drama Romantis Berlatar 1980-an, Ini Beberapa Fakta Menarik Serial Youth of May

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: