Kehadiran kendaraan konsep SC e: untuk studi (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

AHM Hadirkan Motor Listrik Konsep SC e: di IIMS 2024, Ini Tujuannya

15 February 2024   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Astra Honda Motor menampilkan kendaraan konsep Honda SC e: di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Perusahaan menghadirkan kendaraan tanpa bahan bakar bensin ini untuk melakukan studi tentang banyak hal terkait sepeda motor itu.

Thomas Wijaya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan bahwa perusahaan memiliki sejumlah tujuan dalam menampilkan sepeda motor listrik konsep Honda SC e: di ajang ini.

Salah satu di antaranya adalah manajemen ingin mempelajari animo masyarakat di dalam negeri terhadap kendaraan listrik yang pernah dipamerkan di Japan Mobility Show dan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) pada tahun lalu.

Baca Juga: Mejeng di IIMS 2024, Chery Tambah Kuota 'Diskon' Mobil Listrik Omoda E5

“Kami kemarin sudah launching EM 1e:, sekarang kami ingin melihat pada masa yang akan datang, motor konsep ini butuh masukan masyarakat,” katanya di Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.

Selain animo masyarakat, manajemen juga perlu mengetahui banyak hal tentang respons masyarakat terhadap motor listrik tersebut sebelum menghadirkannya di pasar Indonesia, seperti peningkatan yang diperlukan, harga, spesifikasi, dan sebagainya.

Dia menuturkan, perusahaan telah meluncurkan sepeda motor listrik EM 1e: pada dua bulan lalu. Perusahaan ingin mendapatkan masukan dari konsumen yang pernah merasakan kendaraan listrik tersebut dan mengetahui harapan mereka tentang pengembangan yang diperlukan.

“Kami membawa model konsep agar bisa mengetahui animo, mempelajari, dan studi apa yang dibutuhkan konsumen,” katanya.

Dia mengklaim bahwa respons masyarakat terhadap sepeda motor listrik EM 1 e: sangat baik. Banyak orang melakukan test ride kendaraan tersebut dan memahami sepeda motor tanpa bahan bakar fosil itu.

Di antara varian EM 1 e:, model standar tercatat paling diminati oleh masyarakat. Dari total pesanan yang ada, 70 persen di antaranya adalah model standar. Sementara itu, sisanya merupakan EM 1 e: plus.

EM 1e: juga sudah memperoleh insentif yang diberikan oleh pemerintah lantaran tingkat komponen dalam negeri (TKDN) kendaraan itu sudah mencapai lebih dari 40 persen. “Kami launching bersamaan bersamaan dapat TKDN. Jadi, langsung,” ujarnya.

Untuk diketahui, di ajang IIMS 2024, perusahaan juga memamerkan sejumlah kendaraannya yang terbagi dalam beberapa zona. Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan bahwa kehadiran beragam produk di ajang IIMS 2024 - termasuk model terbaru merupakan upaya perusahaan memberikan beragam pilihan model produk kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Beragam motor dengan konsep yang berbeda disuguhkan untuk menjawab semakin beragamnya karakter dan gaya hidup konsumen saat ini. “Motor-motor ini dapat menjadi teman berkendara yang menyenangkan untuk aktivitas sehari-hari,” katanya.

Di booth AHM, para pengunjung juga dapat melihat secara langsung berbagai model sepeda motor Honda yang dipajang dalam enam zona, yakni fashion, racing, explorer, urban, big scooter, dan kendaraan listrik (EV).

Baca Juga:  Sejarah Panjang Royal Enfield Bullet 350 cc

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Setengah Abad Warnai Belantika Musik Tanah Air, God Bless Gelar Pameran Retrospektif 50 Tahun

BERIKUTNYA

Dibanderol Rp1,8 Miliar, Intip Tampilan Toyota All New Vellfire HEV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: