London Fashion Week 2024 (Sumber Foto: Instagram/@londonfashionweek)

London Fashion Week Autumn/Winter 2024 Siap Digelar Mulai 16 Februari, Ada Burberry dan 16Arlington

15 February 2024   |   18:55 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pekan mode bergengsi dunia, London Fashion Week (LFW) kembali digelar pada 16-20 Februari 2024 menampilkan koleksi terbaru musim gugur dan musim dingin. Gelaran tahun ini terasa spesial karena menandai hari jadi ke-40 acara tersebut. 

LFW ke-40 akan menyoroti komunitas kreatif dan unik London, serta memperkuat posisinya sebagai ibu kota budaya terkemuka dunia. Lebih dari 150 show akan ditampilkan oleh sejumlah desainer dan rumah mode papan. Mereka dipastikan bakal membawa koleksi terbarunya untuk melenggang di runway LFW. 

 

 
British Fashion Council (BFW) sebagai penyelenggara LFW merilis daftar desainer dan rumah mode yang berpartisipasi. Mereka di antaranya adalah Burberry, 16Arlington, Alhuwalia, DAVID KOMA, Dilara Findikoglu, Dunhill, Emilia Wickstead, ERDEM, Eudon Choi, FASHION EAST, JW Anderson, KNWLS, Marques 'Almeida, Molly Goddard, Richard Quinn , ROKSANDA, dan Simone Rocha.

Baca juga:  Indonesia Now Ajak Desainer Lokal Melenggang di New York Fashion Week 2024

“Para desainer NEWGEN pasti akan menjadi highligt dalam acara ini, tapi kami juga bersemangat untuk melihat pertunjukan desainer Simone Rocha, Roksanda, Emilia Wickstead, 16Arlington, dan Burberry," kata Caroline Rush, Kepala Eksekutif BFC dalam wawancaranya bersama Reuters, dikutip Kamis (15/2/2024).

Musim ini perancang busana dari BFC NEWGEN akan menampilkan karya-karyanya di panggung LFW. NEWGEN sendiri merupakan inisiatif BFC untuk mendukung talenta desainer fesyen berbakat untuk bersaing di kancah global melalui karya terbaiknya.

Didukung oleh Sarah Mower, pakar fesyen kenamaan di Inggris yang akan memberikan sesi mentoring dan pelatihan untuk membantu para perancang busana mengembangkan keterampilan desain dan bisnis dalam menjalankan rumah modenya.

Setiap tahunnya, desainer NEWGEN diseleksi berdasarkan kreativitas dan estetika desain mereka yang kuat. Penerima BFC NEWGEN 2023/2024 akan tampil di LFW, di antaranya ada AARON ESH, ANCU ? A SARCA, Chet Lo, Conner Ives, DERRICK, DI PETSA, FEBEN, HARRI, HELEN KIRKUM, Kazna Asker, LABRUM London, Leo Carlton, MASHA POPOVA, Paolo Carzana, ROBYN LYNCH, SAUL NASH, Sinéad O'Dwyer, The Winter House, TOLU COKER, dan yuhan wang.

Sepanjang penyelenggaraannya, London Fashion Week memberikan dampak yang sangat besar terhadap industri fesyen dan perekonomian Inggris. Berdasarkan keterangan BFC yang mengutip firma riset Mintel, penjualan pakaian wanita dan pria di negara tersebut mencapai total 47,5 miliar pound ($59,6 miliar) tahun lalu. Melalui LFW tahun ini, diperkirakan jumlahnya akan meningkat 

London Fashion Week menjadi satu dari empat perhelatan mode terbesar di dunia, bersama New York, Milan dan Paris. Sejak pertama digelar pada 1984, ajang ini telah melahirkan banyak desainer legendaris seperti mendiang Alexander McQueen dan Stella McCartney.

Perhelatan LFW yang paling berkesan, yakni ketika Ratu Elizabeth menghadiri pertunjukan desainer Richard Quinn pada 2018 lalu. Kali ini pun diprediksi London Fashion Week tak kalah meriah dari gelaran tahun-tahun sebelumnya. 

Baca juga:  Melihat Kembali Koleksi Busana Couture Rancangan Tex Saverio di Paris Fashion Week

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Royal Enfield The All-New Bullet 350 Tersedia Terbatas di Indonesia

BERIKUTNYA

Mejeng di IIMS 2024, Chery Tambah Kuota 'Diskon' Mobil Listrik Omoda E5

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: