Para model membawakan koleksi tujuh desainer yang akan tampil di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 (sumber gambar : Buttonscarves Beauty / instagram)

Buttonscarves Beauty Dukung Desainer Indonesia di London Fashion Week, Hadirkan Tema Look Opulence in Gold

31 August 2023   |   06:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Panggung London Fashion Week akan kembali menampilkan koleksi modest fashion karya para desainer Indonesia. Melalui group show bertajuk Indonesia Now, sebanyak tujuh desainer Tanah Air akan mempresentasikan rancangannya di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 pada Senin, 18 September 2023 pukul 20.30 waktu London.

Ketujuh desainer atau jenama fesyen Indonesia yang akan tampil di runway London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 yaitu Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.

Baca juga: Ghea Panggabean Bawa Keindahan Koleksi Tenun Mamuli Sumba ke New York Fashion Week 2023/2024

Untuk menyempurnakan tampilan dan tata rias para model yang mengenakan koleksi fashion dari tujuh desainer tersebut,

Buttonscarves Beauty akan menjadi Official Beauty Sponsor untuk London Fashion Week Spring Summer 23/24 bersama group show Indonesia Now, setelah sebelumnya sukses menjadi Official Beauty Sponsor untuk group show Indonesia Now di New York Fashion Week 2023.

Kanya Trihapsari, Marketing Director Buttonscarves Beauty mengatakan fashion dan beauty merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Riasan wajah memiliki peran yang tak kalah penting dalam keseluruhan penampilan para model. Mengingat sentuhan riasan yang tepat akan memperkuat tampilan pakaian yang diperagakan oleh model.

"Sinergi antara sektor fashion dan beauty bertujuan untuk membangun suatu ekosistem industri kreatif Indonesia yang diwakili oleh karya anak bangsa agar dapat bersama-sama maju di kancah internasional," jelasnya.

Adapun tema look yang akan diangkat dalam perhelatan London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 ini adalah Opulence in Gold yakni tampilan make up look yang mewah dan merona melalui produk pilihan yang telah dikurasi langsung oleh Budithama sebagai Creative Director Buttonscarves Beauty.

Dia menjelaskan bahwa warna gold akan menginspirasi sebagai warna pada riasan mata, sementara tampilan merona akan menginspirasi riasan pada bibir.

Kanya mengatakan kehadiran Buttonscarves Beauty untuk mendukung para desainer dalam ajang mode bergengsi dunia ini menjadi bagian dari komitmennya untuk terus berkembang dan mendobrak prestasi secara global.

Buttonscarves Beauty merupakan bagian dari Buttonscarves yang baru saja diluncurkan pada 2021 lalu, yang memang dikhususkan untuk menaungi produk kecantikan.

Meskipun penjualannya saat ini masih didominasi pasar domestik, tetapi pihaknya tetap optimis untuk dapat meraup ceruk pasar di industri kecantikan global. Salah satu caranya dengan ikut serta menjadi official partner ajang mode dunia seperti London Fashion Week.

"Menjadi bagian dari London Fashion Week Spring Summer 23/24 adalah bukti nyata bahwa kita dapat bersama-sama menunjukan eksistensi secara global," ucapnya.

Keikutsertaan Buttonscarves Beauty menjajal pasar luar negeri ini tentu saja mengikuti jejak dari kesuksesan brand fesyen Buttonscarves yang telah lebih dulu sukses merambah pasar global dan aktif mengikuti ajang mode fesyen dunia.

Didirikan pada tahun 2016, Buttonscarves merupakan lifestyle brand dengan produk berupa aksesoris fashion seperti hijab, tas, sepatu, brooch, prayer robe, dan lainnya yang menyasar segmen pasar menengah ke atas.

Sejak tahun 2018, Buttonscarves melebarkan sayapnya dengan membuka toko offline di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan total lebih dari 50 toko dan 5 toko di Malaysia.

Buttonscarves telah mencatat sejumlah pencapaian gemilang di panggung mode internasional. Pada Februari 2023, Buttonscarves tampil di New York Fashion Week 2023 dalam segmen Indonesia Now.

Pada Agustus 2023, Buttonscarves menjadi brand pionir dalam segmen "Asia Fashion Xchange" di perhelatan Kuala Lumpur Fashion Week 2023. Dan tahun ini, Buttonscarves tampil dalam panggung London Fashion Week Spring Summer 2023/2024.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Drakor Twinkling Watermelon, Seol In Ah jadi Pemain Cello Populer di SMA

BERIKUTNYA

Psikolog Ingatkan Nikah Muda Enggak Seindah yang Dibayangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: