General Manager PT Nusantara Batavia International Royal Enfield Lisa Wijaya (kanan) dan Country Marketing Manager Anindya berfoto dengan Royal Enfield The All-New Bullet 350 dalam gelaran IIMS 2024 (Sumber Gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Royal Enfield The All-New Bullet 350 Tersedia Terbatas di Indonesia

15 February 2024   |   18:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Agen Pemegang Merek (APM) Nusantara Batavia International mendatangkan sepeda motor Royal Enfield The All-New Bullet 350 ke Indonesia. Motor dengan tampilan klasik itu hanya terdiri sebanyak 100 unit di dalam negeri, sehingga membuatnya menjadi eksklusif.

GM Nusantara Batavia International Lisa Wijaya mengatakan bahwa alasan perusahaan membawa Royal Enfield 350 ke pasar Indonesia adalah karena kesuksesan penjualan Royal Enfield Bullet 500 beberapa waktu lalu. “Saat melihat ada produk yang serupa, jadi kami datangkan,” katanya kepada Hyepabis.id.

Dia menuturkan bahwa Royal Enfield Bullet 350 yang didatangkan oleh perusahaan ke Indonesia secara utuh atau completely built up (CBU) itu masih sangat terbatas. Perusahaan hanya mendatangkan 100 unit sepanjang 2024.

Baca juga:  Eksklusif Profil Vincent Octavianus: Kolektor Sepeda Motor Vintage yang Berawal dari Hobi

Anindya, Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia, mengatakan bahwa keberadaannya yang hanya 100 unit di Indonesia sebagai edisi khusus menjadikan sepeda motor itu sangat eksklusif bagi para pengendara.

Perusahaan melengkapi The All-New Bullet 350 dengan mesin silinder tunggal air-oil cooled 349cc. Mesin ini juga terpasang di jenis sepeda motor Royal Enfield lainnya, yakni Meteor, Classic dan Hunter.

Mesin dengan bahan bakar bensini ini memiliki tenaga 20,2 bhp pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki balancer shaft utama untuk mengurangi getaran.

Kemudian, gearbox 5-speed juga sudah terpasang dalam kendaraan guna memberikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi para pengendaranya.

Perusahaan juga merancang sasis The All-new Bullet 350 untuk handling dan memiliki kemampuang manuver yang dapat diprediksi serta lebih kokoh jika dibandingkan dengan bullet edition yang lalu. Dengan begitu, kendaraan ini diklaim dapat memberikan rasa percaya diri saat belok dengan kecepatan yang lebih tinggi dan terasa stabil di jalan lurus.

The All-new Bullet 350 juga memiliki fork dengan dengan diameter 41 mm dan pilihan ban yang lebih lebar, berukuran 100/90 – 19 di bagian depan dan 120/80 – 18 di bagian belakang seperti versi Bullet sebelumnya.

Sepeda motor ini juga memiliki single bench seat yang baru, mudguards dengan desain baru menjadi pembaruan di bagian proporsi, posisi, dan keseimbangan estetika dari sepeda motor ini.

The All-new Bullet 350 juga memiliki disc brake 300mm di bagian depan dan pilihan 270 mm disc brake atau drum brake di bagian belakang. “Bullet Black Gold hadir dengan kombinasi tangki berwarna hitam matt dan glossy, 3D badge berwarna perunggu dan emas, garis-garis berwarna perunggu yang penuh gaya, mesin dan komponen berwarna hitam serta dilengkapi dengan dual channel ABS dan disc brakes,” ujarnya.

Edisi ini dirancang dengan tangki teardrop 13-liter dan casquette tradisional Roayl Enfield yang menjadi tempat untuk headlamp baru serta pilot lights bergaya ‘tiger eyes’ yang khas – sebuah fitur yang terus hadir di sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954.

Meskipun masih mempertahankan unsur klasik, motor ini tetap memiliki sentuhan kontemporer, seperti kluster instrumen digi-analog dengan panel informasi LCD serta USB charging point di bawah stang telah menjadi standar untuk semua varian.

Bullet 350 juga mendapatkan dukungan dari ekosistem yang terdiri dari 37 Genuine Motorcycle Accessories, sembilan di antaranya dirancang dan dibuat khusus untuk Bullet. Aksesoris itu seperti tempat duduk touring rendah yang nyaman dan handlebar touring. Perusahaan membanderol The All-new Bullet 350 dengan harga Rp115.100.000 untuk on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:Banyak Insentif Pemerintah, Minat Terhadap Motor Listrik Masih Rendah

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Inilah Aktor yang Siap Perankan Karakter Fantastic Four, dari Pedro Pascal hingga Joseph Quinn

BERIKUTNYA

London Fashion Week Autumn/Winter 2024 Siap Digelar Mulai 16 Februari, Ada Burberry dan 16Arlington

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: