Burberry (Sumber Foto: Instagram/@burberry_daniel.lee)

Fakta Menarik Peragaan Busana Burberry Spring Summer 2024 di London Fashion Week

04 October 2023   |   20:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rumah mode asal Inggris, Burberry memamerkan koleksi terbarunya yang bertajuk Burberry Spring Summer 2024 di London Fashion Week belum lama ini. Pekan mode terbesar di Inggris tersebut digelar di Highbury Fields Park London Utara, pada September lalu.

Burberry membawa koleksi terbaru rancangan Daniel Lee yang mengeksplorasi konsep ringan, sensualitas, keindahan, dan keanggunan dalam busananya. Penggunaan palet warna cerah, motif rantai, buah-buahan dan bunga, dipadu padankan olehnya dengan apik sehingga menghasilkan siluet yang cantik dan memikat.

Baca juga: Deretan Koleksi yang Curi Perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023

Daniel Lee sendiri merupakan perancang busana kenamaan asal Inggris. Sebelumnya dia adalah direktur kreatif jenama fesyen terkemuka asal Italia, yakni Bottega Veneta s 2ejak 18 hingga 2021. Pria kelahiran 22 Januari 1986 tersebut kemudian ditunjuk sebagai pengganti Riccardo Tisci yang merupakan direktur kreatif Burberry.

Setelah pertunjukan busana koleksi Spring Summer 2023, yakni pada September 2022 lalu, Riccardo Tisci mengundurkan diri dan Daniel Lee secara resmi diperkenalkan sebagai direktur kreatif Burberry yang baru. Karya Daniel Lee untuk rumah mode barunya debut pada peragaan busana koleksi Autumn Winter 2023.

Kali ini busana rancangannya ditampilkan pada gelaran Spring Summer 2024 di London Fashion Week. Sejumlah publik figur yang menghadiri peragaan busana tersebut, di antaranya ada Rachhel Weisz, Bright Vachirawi, Jun Ji Hyun, Taylor Zakhar Perez, Sonam Kapoor, Kylie Minogue. Berikut adalah fakta menarik mengenai koleksi Burberry Spring Summer 2024 di London Fashion Week.
 

1. Deretan Coat Panjang yang Elegan


 
Siapa sangka coat atau mantel panjang yang identik dengan musim gugur dan musim dingin justru dipamerkan dalam Burberry Spring Summer 2024. Meski begitu deretan coat ini begitu cantik dan elegan, cocok dikenakan saat jalan-jalan di tempat penuh bunga bermekaran.

Coat milik Burberry hadir dalam warna hitam dan putih dengan motif printing di bagian dalamnya. Bisa dipadukan dengan celana panjang dan ikat pinggang supaya lekuk tubuh lebih terlihat. Tak ketinggalan scarr, tas bahu, sepatu loafer mengkilap. 

Sementara untuk pria ada coat panjang dengan leher tinggi yang dipadukan dengan celana panjang lebar, serta scarf di leher dan sepatu kulit. Ada juga blazer model crop yang dipadukan dengan celana panjang dan sling bag. 


2. Didominasi Motif Rantai, Buah, dan Bunga

 
Burberry identik dengan motif tartan, namun dalam peragaan busana Spring Summer 2024, jenama tersebut membawa motif rantai, buah, dan bunga. Motif buah-buahan sangat menonjol, seperti ceri dan strawberry yang memberi nuansa musim panas.

Pola strawberry hadir pada gaun biru berkancing yang memperlihatkan lutut, sementara pola ceri pada jumpsuit pendek. Motif rantai muncul beberapa kali pada coat, kemeja, dan gaun. Motif bunga muncul pada koleksi gaun-gaun cantik secara 3D. Adapun motif tartan atau kotak-kotak masih ada, tetapi tidak banyak.


3. Kit Butler

Di penghujung acara peragaan busana Spring Summer Burberry 2023, model papan atas pria Kit Butler tampil bertelanjang dada. Sepertinya Burberry ingin meninggalkan impresi yang mendalam pada celana yang dikenakan Kit Butler.

Celana panjang biru tua ditambah ikat pinggang kulit hitam lebar berhiaskan logo Equestrian Knight Burberry yang ikonik tersebut menutup pertunjukan koleksi terbaru rancangan Daniel Lee untuk Burberry.
 
 
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenang Anabul, Kremasi & Penghormatan Terakhir Bagi Sahabat Setia

BERIKUTNYA

Resep Jasmine Caffeine Nojito dan Kaya Blossom, Ide Bisnis Minuman Kekinian Bagi Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: