Film Agak Laen (Sumber gambar: Twitter Imajinari)

Gokil, Film Agak Laen Tembus 4 Juta Penonton dalam 12 Hari

13 February 2024   |   17:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sinema komedi Agak Laen sepertinya masih mendominasi perolehan jumlah penonton layar lebar sejak tayang pada 1 Februari 2024. Film besutan Muhadkly Acho ini bahkan telah mencetak 4 juta penonton setelah tayang di bioskop selama 12 hari pada awal tahun Naga Kayu ini.

Kabar film Agak Laen berhasil memiliki jumlah penonton 4 juta orang diwartakan oleh Imajinari. Melalui laman media sosialnya, rumah produksi tersebut mengumumkan film yang diangkat dari podcast dengan judul yang sama itu bahkan berhasil tembus lebih dari 4.010.735 sepanjang tayang di bioskop.

Baca juga: Formula Tokcer Film Agak Laen yang Tembus 3 Juta Penonton Bioskop

"[tembus] 4 juta penonton. Gimana kalo kita kasih challenge komandan dan para ketua kalau tembus 5 juta? Suruh ngapain ya?" cuit akun resmi X @imajinari.id, Selasa (13/2/24).
 

Pencapaian tersebut tak ayal membuat film Agak Laen kian melesat sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2024. Tak hanya itu, film ini juga menjadikan Agak Laen sebagai film lokal pertama tercepat yang berhasil meraih angka jutaan penonton.

Dengan raihan ini, film Agak Laen juga berhasil memperlebar jarak dengan film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 besutan Benni Setiawan. Sejauh ini, film tersebut masih menduduki peringkat kedua dengan total penonton mencapai 1,2 juta orang sejak tayang awal tahun ini.

Deretan selanjutnya diduduki film Kereta Berdarah yang berhasil mengumpulkan angka 953.000 penonton. Posisi lima besar lainnya yang didominasi film horor kemudian diikuti film Trinil: Kembalikan Tubuhku (Hanung Bramantyo), dan Pemukiman Setan (Charles Gozali).

Tren penonton film Agak Laen diprediksi juga masih akan terus bertambah dalam beberapa waktu terakhir. Sebab film tersebut belum memiliki pesaing yang cukup kuat di bioskop sejauh ini, seperti Pasutri Gaje dan Mungkar yang perolehan jumlah penontonnya cukup stagnan.

Film Agak Laen kemungkinan baru mendapat pesaing yang ketat setelah dirilisnya film blockbuster seperti Bob Marley: One Love, Dune: Part Two, atau Madame Web. Namun, sebelum kedatangan film tersebut Agak Laen masih bisa meroket, terutama saat momen libur Pemilu pada 14 Februari 2024.

Cerita Film Agak Laen
Film Agak Laen bercerita tentang empat orang pemuda dengan mimpi dan masalah yang berbeda-beda. Karakter Bene menjadi seorang pemuda yang ingin menikahi pacarnya. Namun, syarat yang diajukan kepada dirinya cukup berat sehingga harus mengumpulkan uang dalam jumlah besar.

Sementara Boris adalah pemuda yang ingin menjadi tentara untuk membanggakan orang tuanya, meskipun gagal kena tipu. Dia sampai berbohong dengan menggunakan seragam tentara ketika sang orang tua melakukan panggilan video meski nuraninya menjerit membayangkan hal tersebut.

Ada pula Oki, seorang pemuda yang baru saja keluar dari terungku/penjara. Sementara sang ibu menderita sakit dan membutuhkan uang untuk membeli obat. Sedangkan, Jegel adalah seorang pemuda yang memiliki utang dan terus dikejar-kejar oleh preman dan ingin terbebas dari jeratan utang yang mencekiknya.

Arkian, Boris, Jegel, dan Bene mengandalkan usaha dengan membuka wahana rumah hantu di sebuah pasar malam. Namun, usaha itu nyatanya tidak berjalan lancar. Ketiga orang ini juga menghadapi ancaman pengusiran dari pengelola, sampai suatu saat Oki yang baru keluar dari penjara menghampiri mereka.

Oki yang melihat usaha ketiga kawannya mengetahui bahwa penyebab rumah hantu tersebut sepi pengunjung dan tidak menakutkan. Akhirnya dia memiliki ide gila untuk membuat usaha rumah hantu itu menjadi menarik meski dengan berbagai strategi yang kocak.

Untuk mewujudkannya, dia menipu orang tuanya dengan menggadaikan sertifikat rumah. Namun, rumah hantu itu tak juga didatangi oleh pengunjung. Syahdan, ada calon legislatif yang selingkuh hampir ketahuan dengan sang istri, diminta masuk ke rumah hantu. Akibat penyakit jantung yang diderita, dia meninggal saking takutnya. 

Baca juga: Review Film Agak Laen: Komedi Khas Komika Dalam Layar Lebar

Kematian itu membuat arwah sang caleg gentayangan. Keberadaan hantu beneran di dalam rumah hantu itu membuatnya kian menakutkan dan viral ketika seseorang mengalaminya langsung, membuat video, dan mengunggahnya ke media sosial. Dari sinilah berbagai masalah kemudian berjejalin dengan nuansa komedi horor yang mengocok perut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Konflik Sengit Kerajaan Kera & Kelompok Manusia di Trailer Film Kingdom of the Planet of the Apes

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Film Ali Topan Anak Jalanan 1977

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: