Cuplikan film Kingdom of the Planet of the Apes. (Sumber gambar: 20th Century Studios)

Konflik Sengit Kerajaan Kera & Kelompok Manusia di Trailer Film Kingdom of the Planet of the Apes

13 February 2024   |   17:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi 20th Century Studios segera merilis film anyar bertajuk Kingdom of the Planet of the Apes. Menjelang penayangannya, trailer film tersebut akhirnya diluncurkan pada Senin (12/2/2024). Klip tersebut menampilkan cuplikan ketegangan konflik antara kerajaan kera dan sekelompok manusia.
 
Trailer Kingdom of the Planet of the Apes dibuka dengan memperkenalkan seekor raja kera kejam bernama Proximus Caesar. Dia mempertanyakan konsep evolusi yang menyebut bahwa manusia sempat menguasai banyak hal pada zamannya.
 
"Pada zaman mereka, manusia bisa melakukan banyak hal besar. Mereka bisa terbang seperti burung elang. Mereka juga bisa berbicara menyebrangi lautan. Tapi sekarang, ini adalah masanya kita, dan ini adalah kerajaanku," kata Raja Caesar. 

Baca juga: Film Moana 2 Bakal Tayang di Bioskop 27 November 2024
 
Klip berdurasi 2 menit 30 detik itu juga menampilkan cuplikan kerajaan kera yang hendak menaklukkan kelompok manusia, kalangan yang kala itu justru berada pada tingkatan lebih rendah daripada kera. Para kera yang dipimpin oleh Raja Caesar secara membabi buta menyerang manusia. 
 
Di antara kelompok manusia itu, ada seorang perempuan muda bernama Nova yang tak luput menjadi incaran Raja Caesar. Nova pun berhasil ditangkap oleh raja yang terkenal bengis itu. 
 

Di sisi lain, Raka, seekor kera bijak, memberi pelajaran kepada seekor kera muda bernama Noa bahwa dahulu kala kaum mereka dengan manusia hidup berdampingan. Noa lantas mempertanyakan alasan Nova ditangkap, dan kenapa kera tidak hidup harmonis bersama manusia lagi.
 
Hal tersebut membuat adanya dua kubu yang terpecah yakni antara kubu Raja Caesar dengan kubu Noa. Kubu Raja Caesar menginginkan kera lebih unggul dan menghabisi kelompok manusia, sementara kubu Noa justru ingin kera dan manusia bisa bersama-sama saling menguatkan. Mereka pun bertarung untuk mengakhiri perang antara kera dan manusia. 
 
Kingdom of the Planet of the Apes merupakan sekuel dari War for the Planet of the Apes (2017), sekaligus angsuran keempat dari waralaba reboot Planet of the Apes. Film yang disutradarai oleh Wes Ball ini mengambil latar 300 tahun setelah peristiwa yang ada di sebelumnya.
 
Dikisahkan peradaban kera telah muncul dari oasis tempat Raja Caesar memimpin sesama kera, sementara kelompok manusia justru mengalami kemunduran menuju dalam keadaan yang liar dan primitif.
 
Ketika pemimpin kera, Proximus Caesar, memutarbalikkan ajaran Caesar untuk memperbudak klan lain demi mencari sisa-sisa teknologi manusia, hadir Noa, seekor kera pada umumnya, yang memulai perjalanan mengerikan bersama manusia muda bernama Nova untuk menentukan masa depan kera dan manusia. 
 
Film Kingdom of the Planet of the Apes dibintangi oleh Owen Teague yang berperan sebagai kera muda bernama Noa, Kevin Durand sebagai Raja Caesar, serta Freya Allan sebagai Nova. Selain itu, ada pula Peter Macon sebagai Raka, kera bijaksana sekaligus sekutu Noa, dan William H. Macy.
 
Sementara itu, skenario film ini ditulis oleh Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Patrick Aison, serta diproduseri oleh Joe Hartwick Jr., Jaffa, Silver, dan Jason buluh. Sementara itu, Kingdom of the Planet of the Apes dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 10 Mei 2024. 
 
Baca juga: Teaser Film Deadpool & Walverine Ungkap Bocoran Kunci, Tayang di Bioskop 26 Juli 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Film Dokumenter Karya Sutradara Dandhy Laksono Selain Dirty Vote

BERIKUTNYA

Gokil, Film Agak Laen Tembus 4 Juta Penonton dalam 12 Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: