Will Holloway bersama Harry Pearce (Sumber:IMDb)

Sinopsis Spooks: The Greater Good, Pengungkapan Agen Ganda MI-5

13 February 2024   |   14:02 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Film Spooks: The Greater Good merupakan sinema bergenre aksi yang menceritakan tentang kaburnya seorang teroris bernama Adem Qasim. Peristiwa itu menyebabkan kepala pengawal dari agen rahasia bernama Harry Pearce (dibintangi Peter Firth) menjadi tersangka dan dianggap pengkhianat.

Film ini mengangkat latar dari agensi pemerintah London yaitu MI-5 dan segala narasinya tentang penanganan terorisme. Disutradarai oleh Bharat Naluri, film ini pertama kali tayang pada 2015. 

Alur ceritanya bertumpu pada seorang agen ganda yang bekerja untuk MI-5 dan teroris sehingga ulahnya mengancam keamanan dunia yang menimbulkan berbagai kekacauan politik dan konspirasi yang dibuatnya.

Baca juga: Sinopsis Film Baby Driver, Paduan Aksi Balapan dan Soundtrack Cadas

Cerita film Spooks: The Greater Good dimulai dengan misi mengawal seorang teroris yaitu Adem Qasim yang berhasil diamankan oleh MI-5 untuk diserahkan kepada CIA. Nahas, Harry Pearce yang menjadi kepala satuan antiteror MI-5 gagal menjaga Qasim yang kabur dalam perjalanan dan membunuh beberapa agen rekanan Harry.

Dengan lepasnya Qasim, menjadi aib bagi salah satu agensi mata-mata terbesar di tanah Britania Raya dan membuka kemungkinan terjadi teror lanjutan dari kelompok-kelompok pendukung Qasim.

Alhasil Harry malah ditetapkan sebagai tersangka dan dicap pengkhianat negara sehingga terjadi pengejaran terhadap dirinya yang dituduh membantu melancarkan momen kaburnya sang teroris.

Kejadian besar ini menyebabkan dibentuknya tim untuk menangkap Harry dan Qasim. Seorang mantan agen MI-5 bernama Will Holloway (dibintangi Kit Harington) dipanggil kembali untuk teribat dalam kasus tersebut. Menariknya ternyata Will dahulu merupakan anak buah Harry.

Dalam perjalanannya mencari Harry dan Qasim, dirinya menemukan fakta-fakta bahwa ternyata terdapat konspirasi besar dan agen spionase dalam MI-5. Pertarungan melawan kelompok teroris pun tidak dapat terhindarkan.

Aksi tembak-menembak dengan teroris juga dilakukan oleh Will untuk menghentikan skenario terburuk yang mengancam. Will pun akhirnya mengetahui bahwa Harry ternyata tidak bersalah dan berkoitmen untuk berjuang menyelamatkannya.

Dalam aksinya itu, Will dibantu oleh seorang wanita yang dicuragai mengambil peran penting dalam kejadian tersebut. Harry yang sudah tidak muda lagi mengamankan diri terlebih dahulu di salah satu desa terpencil sambil berupaya memecahkan kasus tersebut. 

Film Spooks : The Greater Good memiliki durasi 1 jam 44 menit. Film ini menjadi salah satu laga aksi agen rahasia yang tidak kalah seru dari film populer lainnya seperti James Bond ataupun Mission Imposible.

Porsi tentang analisa politik dan terorisme yang seimbang, mengundang peikmat film laga bertema konspirasi ini dapat membuat penontonnya penasaran untuk menyelami setiap adegan dan berusaha untuk menebak teka-teki cerita tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Kalian dapat menyaksikan film ini on demand lewat Website resmi Amazon Video!

Baca juga: Sinopsis Madame Web, Aksi Sang Peramal Masa Depan Tayang di Bioskop 14 Februari 2024

Data Film Spooks The Greater Good
  • Judul Film: Spooks The Greater Good 
  • Sutradara: Bharat Naluri
  • Durasi: 1 jam 44 menit
  • Tahun: 2015

Daftar Pemain Film Spooks The Greater Good
  • Peter Firth (Harry Pearce)
  • Kit Harington (Will Holloway)
  • Jennifer Ehle (Geraldine Maltby)
  • Tim McInnerny (Mace)
  • Elyes Gabel (Qasim)
  • Tuppence Middleton (June)
  • Eleanor Matsuura (Hannah Santo)
  • Lara Pulver (Erin Watts)
  • David Harewood (Warrender)
  • Michael Wildman (Robert Vass)
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Angkat Kisah Romansa Ali Topan, Band Morfem Rilis Video Klip Single Kuning

BERIKUTNYA

6 Tahapan & Proses Pembuatan Film Dokumenter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: