Film Baby Driver (2017) (sumber gambar: Sony Pictures)

Sinopsis Film Baby Driver, Paduan Aksi Balapan dan Soundtrack Cadas

13 February 2024   |   11:53 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film Baby Driver yang dirilis pada 2017 dan berdurasi 113 menit hasil garapan Edgar Wrigt tampak cocok untuk ditonton bagi Genhype yang menyukai film bergenre aksi. Film ini menampilkan sejumlah bintang ternama seperti Ansel Elgort, Kevin Spacey, Lily James, dan Jamie Foxx.
 
Pada awal perilisannya, film ini mendapatkan penilaian positif dari para kritikus dan penonton. Karya Edgar Wrigt ini, berhasil masuk ke dalam nominasi untuk tiga Academy Award, dua BAFTA Film Award dan satu Goldes Globe Award.

Baca juga: Film Moana 2 Bakal Tayang di Bioskop 27 November 2024

Baby Driver juga menerima apresiasi dari sejumlah musisi terkenal seperti Paul McCartney, Steven Spielberg, Elton John, dan Hans Zimmer. Sang sutradara mendapatkan surat dari mereka sebagai bentuk ucapan selamat atas kesuksesan film yang dia garap.

Film ini memiliki konsep sinematografi layaknya film-film musikal yang sering menerapkan continuous shot tanpa jeda. Di awal film kita akan diperlihatkan adegan di mana Baby mengikuti hentakan musik dengan koreografi yang sudah ditata apik.

Terdapat 56 lagu yang digunakan dalam film ini. Tak heran para musisi banyak yang mengapresiasi film tersebut.
 
Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Baby yang memiliki keahlian mengemudi yang luar biasa. Berkat keahliannya dia bekerja sebagai sopir untuk penjahat yang bernama Doc dalam melakukan tindak kejahatan. 

Hal tersebut terpaksa dia lakukan karena terlilit hutang dan tidak punya banyak pilihan. 

Selama bekerja dengan Doc, Baby bertemu dengan wanita lain bernama Debora, seorang pelayan yang bermimpi menjadi penyanyi. Cinta pun tumbuh diantara mereka berdua, dan mereka berdua bermimpi untuk melarikan diri bersama dari kehidupan yang saat ini mereka jalani.
 
Keadaan berkembang di luar rencana, Doc dan rekan-rekannya masih ingin terus memanfaatkan keterampilan yang dimiliki oleh Baby untuk melakukan berbagai macam tindak kejahatan. Kali ini Doc mengancam Debora, agar Baby mau melakukan hal tersebut. 
 
Baby dijanjikan oleh Doc bahwa perampokan bank yang akan dilakukan adalah yang terakhir kalinya. Sang pengemudi handal ini pun terpaksa melakukannya. 
 
Doc merekrut anggota baru untuk menjalankan perampokan bank tersebut. Tidak disangka, terjadi pengkhianatan diantara mereka, para anggota yang baru direkrut melakukan pengkhianatan terhadap Doc. 
 
Mereka tidak hanya berencana merampok, tetapi juga siap melakukan tindakan kekerasan, termasuk pembunuhan. Melihat situasi tersebut, Baby melihat peluang dan berusaha keluar dari komplotan tersebut, namun hal itu tidak semudah yang dia bayangkan. 
 
Film Baby Driver bisa Genhype saksikan di platform streaming Vidio.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sutradara Ungkap Kemungkinan Dealova Jadi Universe Baru

BERIKUTNYA

Cerita Fadhilah Intan Meramu Lagu Dealova dengan Warna Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: