Potret personel band Morfem saat konser (Sumber gambar: Instagram @morfem_band)

Angkat Kisah Romansa Ali Topan, Band Morfem Rilis Video Klip Single Kuning

13 February 2024   |   13:28 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Band rock-alternative asal Jakarta, Morfem merilis video klip single "Kuning" pada, Senin (12/02/24). Diproduksi oleh Visinema Pictures, video klip itu menampilkan sebuah kisah romansa Ali Topan dan Anna Karenina. Single tersebut nantinya akan menjadi official soundtrack dari film Ali Topan yang akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2024.

Video klip yang disutradarai oleh Bobby Zarkasih serta diproduseri oleh  Arthana Cakti tersebut menjadi upaya rumah produksi Visinema Pictures dalam mengenalkan film terbarunya. Film Ali Topan merupakan adaptasi dari film dengan judul Ali Topan Anak Jalanan, yang dirilis pada 1977.

Baca juga: Teaser Ali Topan Hadirkan Kisah Romantis & Pemberontakan Anak Muda 

Film Ali Topan menceritakan kisah seorang pemuda bernama Ali Topan (diperankan oleh Jefri Nichol) yang lebih memilih menghabiskan waktunya di jalanan dan sebuah Warung Seni. Suatu ketika, Ali bertemu dengan Anna Karenina (Lutesha), putri dari keluarga penguasa bisnis properti. Kehadiran wanita tersebut memberikan warna baru di dalam kehidupan Ali Topan.

Mereka pun akhirnya saling mencintai, akan tetapi hubungan mereka ditentang keras oleh orangtua Anna. Ali dan Anna yang penuh dengan rasa kekecewaan, memutuskan untuk melarikan diri bersama dan menjelajahi berbagai tempat di sepanjang jalanan lintas kota di Pulau Jawa.

Namun, perjalanan mereka dihadang oleh banyak pihak yang mencoba untuk menemukan dan menangkap mereka, termasuk Boy yang merasa tidak senang dengan hubungan Ali dan Anna. Ali Topan akhirnya dituduh sebagai dalang di balik kerusuhan di Warung Seni serta dituduh sebagai penculik Anna.

Sementara itu, single "Kuning" yang menjadi official soundtrack film Ali Topan pada awalnya merupakan lagu yang diciptakan serta dipopulerkan oleh band indie asal Jakarta, Rumah Sakit. Lagu tersebut menjadi salah satu track yang tersaji dalam album panjang kedua Rumah Sakit bertajuk Nol Derajat rilisan 2001.

Beberapa tahun berselang, band Morfem yang digawangi oleh Jimi Multhazam kembali membawakan ulang lagu tersebut dengan nuansa yang lebih segar. Single "Kuning" versi Morfem  menjadi salah satu track yang tersaji dalam album panjang ketiga Morfem bertajuk Dramaturgi Underground yang dirilis pada 2016.

Adapun, Morfem merupakan grup musik rock-alternative yang terbentuk pada 2009 di Jakarta. Band yang berisikan Jimi Multhazam (vokalis), Pandu Fathoni (gitaris), Yusak Anugrah (pemain bas), Freddie A. Warnerin (pemain drum) terbentuk dari kejenuhan sang vokalis, Jimi Multhazam dengan band The Upstairs.


Lirik lagu Kuning - Morfem

Halusnya awan
Menyatu dan menghalang
Namun kau pun hanya bisu
Tetap sinariku dengan cahaya
Kuningmu

Bagai berputar
Jauh sudah terasa
Namun jarak yang kutempuh
Telah membuatku lebih dekat lagi
Denganmu

Ceritakan padaku
Indahnya keluh kesahmu
Sebelum angin senja membasuh
Jauh

Tetaplah di istanamu
Langit yang biru kelabu
Biarlah rinduku kusimpan bersama mimpiku
Bila kah kau ajak ku
Kembali bertemu selalu
Kutunggu kuningmu
Disetiap waktuku

Masihku cari
Tetap tak kutemui
Palingkanlah wajah manis
Tunjukkan eloknya kehangatan
Pesona

Ceritakan padaku
Indahnya keluh kesahmu
Sebelum angin senja membasuh
Jauh

Tetaplah di istanamu
Langit yang biru kelabu
Biarlah rinduku kusimpan bersama mimpiku
Bila kah kau ajak ku
Kembali bertemu selalu
Kutunggu kuningmu
Di setiap waktuku

Baca juga: 4 Fakta Single Bertahan dari Nowela Mikhaela, Lagu Sederhana dengan Pesan Mendalam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Ariana Grande Tampil Serba Pink Sebagai Glinda di Film Wicked

BERIKUTNYA

Sinopsis Spooks: The Greater Good, Pengungkapan Agen Ganda MI-5

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: