Dealova (2024) (Sumber gambar: Flix Pictures)

Film Dealova Tayang 22 Februari 2024, Suguhkan Balutan Kisah Romansa dan Olahraga

12 February 2024   |   19:51 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah 19 belas tahun berlalu dan sukses meraih 1,7 juta penonton di bioskop, reboot film romansa Dealova akhirnya siap diluncurkan. Film tentang remaja SMU yang dibalut dengan dunia basket yang kental itu juga bakal hadir dengan konsep yang baru.

Dealova (2024) masih mengangkat tema romansa dan olahraga. Film ini juga masih bakal menonjolkan perjuangan anak SMA yang ingin meraih impiannya. Namun, berbeda dari versi 2005 yang sentuhan romansanya lebih dominan, versi 2024 justru lebih ingin menghadirkan cerita dengan pendekatan yang lebih sporty.

Disutradarai oleh Ray Nayoan, reboot film ini masih memiliki hubungan yang cukup erat dengan karya aslinya. Film ini akan bercerita tentang Libby, seorang gadis SMA yang sedang menghadapi dilema saat masa remaja.

Baca juga: Formula Tokcer Film Agak Laen yang Tembus 3 Juta Penonton Bioskop
 

Dealova (2024) (Sumber gambar: Flix Pictures)

Dealova (2024) (Sumber gambar: Flix Pictures)

Sebab, dia sebenarnya masih bercita-cita menjadi atlet basket pelajar untuk mewakili sekolahnya. Namun, impian itu mendapat tentangan dari ibunya yang ternyata punya rencana lain. Di tengah kebimbangan tersebut, kehidupan Libby juga makin kompleks dengan kehadiran Tama dan Aby.

Dua cowok tersebut sama-sama menyukai Libby dan berlomba-lomba untuk mencuri perhatiannya. Tama dan Aby memiliki karakter 180 derajat berbeda, sehingga pola pendekatan keduanya pun tak sama dan menjadi warna romansa yang menarik, selain dari sisi perjuangan Libby dalam memperjuangkan impiannya. 

Executive produser Heru Winanto mengatakan bahawa Dealova (2005) merupakan salah satu film produksi pertama dari Flix Pictures. Film yang cukup sukses dengan angka 1 juta penonton lebih itu dinilainya masih sangat relevan untuk kembali dihadirkan kembali saat ini.

Menurutnya, film tersebut membawa semangat anak muda yang terus berusaha untuk memperjuangkan impiannya. Khas kehidupan anak muda, kisah mereka juga dikelilingi romansa yang unik.

“Saya rasa film ini masih akan terus bisa menginspirasi anak muda juga bahwa perjuangan yang sedang mereka lakukan memang pantas diperjuangkan,” ungkap Heru dalam konferensi pers di Wuling Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2024). 

Sementara itu, produser Rama Anugrah mengatakan bahwa proses pembuatan reboot film Dealova ini berlangsung panjang. Mengingat ini film lama, pihaknya mesti memastikan segala perizinan dan legal berjalan dengan baik.

Salah satu yang cukup diperhatikannya adalah soal lagu. Sebab, mesti diakui lagu film Dealova adalah salah satu yang cukup punya memori bagi banyak orang. Di versi teranyarnya itu, pihaknya pun menambahkan lagu-lagu lama tersebut ke dalam filmnya, termasuk menghadirkan lagu baru.

“Prosesnya memang cukup panjang, tetapi tetap menyenangkan. Semoga film ini pada 22 Februari nanti bisa mendapat sambutan yang positif. Melihat kecenderungan tren yang baik di film Indonesia saat ini, saya cukup optimistis,” ungkap Rama kepada Hypeabis.id.

Rama mengatakan dari sisi produksi, proses syuting juga cukup menantang. Sebab, syuting dilakukan pada 2021, yakni pada era pandemi masih cukup mewabah. Hal tersebut membuat berbagai protokol kesehatan mesti menjadi perhatian utama.

Namun, dia mengatakan saat ini proses produksinya secara umum berjalan lancar. Para kru dan pemain bisa bekerja sama dengan baik sehingga jadwal-jadwal yang telah disusun bisa dikerjakan sesuai dengan rencana awal.

“Semoga ini bisa mengobati kerinduan setelah 20 tahun lalu Dealova pertama tayang. Semoga ini juga bisa jadi warna baru di dunia perfilman dengan nuansa olahraga, khususnya basket,” imbuhnya.
 

Dealova (2024) (Sumber gambar: Flix Pictures)

Dealova (2024) (Sumber gambar: Flix Pictures)

Sementara itu, Ray Nayoan selaku sutradara mengaku cukup bangga bisa mendapat kepercayaan menggarap reboot film legendaris ini. Ketika diminta untuk mendevelop film ini bersama Flix dan Capo Dei Capi, dirinya pun menawarkan konsep cerita remaja yang sedang mencari jati diri melalui olahraga.

“Genre sport di Indonesia seharusnya punya tempat sendiri. Fandom olahraga apa pun di sini kayaknya selalu besar,” terangnya.

Ray menyebut porsi adegan olahraga di film ini memang cukup besar. Hal ini karena olahraga bukan hanya sebagai tempelan cerita belaka, tetapi juga sebagai pembentuk jalan cerita serta karakter dari para tokohnya.

Dia menyebut ada pertandingan basket yang bahkan memakan durasi hingga tiga menit lamanya. Ini membuat tensi pertandingan menjadi lebih berasa sehingga tidak hanya sebuah pengantar saja. Film Dealova (2024) bakal mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2024. 

Baca juga: Sinopsis Film Pasutri Gaje, Kisah Pasangan PNS yang Selalu Dituntut Segera Punya Momongan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kabar Baik, Daya Saing Digital Indonesia Naik 6 Peringkat di Posisi Dunia

BERIKUTNYA

Berlibur ke Bali, Wisatawan Mancanegara Bakal Dikenakan Pungutan Rp150.000 Mulai 14 Februari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: