Film Pasutri Gaje (Instagram/pasutrigaje)

Sinopsis Film Pasutri Gaje, Kisah Pasangan PNS yang Selalu Dituntut Segera Punya Momongan

08 February 2024   |   07:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Pasutri Gaje kembali mempertemukan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai pemeran utama. Dalam film ini, mereka akan memerankan karakter suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pasutri Gaje akan mengikuti kisah hidup Adimas (Reza Rahadian) yang akhirnya menikah dengan Adelia (Bunga Citra Lestari). Pernikahan tersebut rupanya cukup membawa perubahan besar dalam hidup mereka.

Sebagai pasangan suami istri baru, Adimas dan Adelia ingin hidup mandiri. Keduanya pun sepakat keluar dari tempat tinggal mertuanya, lalu pindah ke rumah sendiri meskipun lebih kecil. Namun, keputusan ini ternyata membawa banyak masalah baru.

Baca Juga: 5 Film & Serial Hollywood Tayang 2024 di Netflix Indonesia, Ada Avatar hingga Rebel Moon Part 2

Secara finansial, keduanya jadi mesti berhemat agar bisa membayar cicilan rumah. Bahkan, keduanya juga rela menunda memiliki anak karena secara finansial merasa belum mencukupi. Akan tetapi, masalah kemudian datang silih berganti.

Keputusan menunda punya anak justru makin mendatangkan banyak tekanan kepada pasangan ini. Pihak keluarga menuntut agar Adimas dan Adelia segera punya momongan. Teman-teman di kantor mereka pun kerap bertanya hal yang sama.

Awalnya, pasangan suami istri ini tak keberatan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun, lama-kelamaan keduanya justru merasa risih dan terganggu. Di tengah situasi ini, Adelia mengaku telat menstruasi selama dua minggu.

Kabar ini pun disambut girang oleh Adimas. Dia langsung menyebarkan kabar kehamilan istrinya kepada orang-orang yang selalu menekannya. Padahal, kepastian kehamilan istrinya sebenarnya belum terlalu jelas.

Saat keduanya mengecek secara medis, rupanya kehamilan Adelia itu negatif. Adelia pun merasa bersalah karena seperti memberi harapan palsu kepada suaminya. Di sisi lain, Adimas yang sudah menyebarkan kabar ini kepada orang-orang tak mau malu dengan meralat kehamilan istrinya.

Dia takut diejek terkait kesuburannya karena istrinya tak kunjung hamil. Berbagai upaya pun dilakukan agar rencana kehamilan ini bisa berjalan sesuai dengan cerita awal yang diinginkan keduanya.

Premis yang unik dan menarik memang menjadi nilai jual dari film Pasutri Gaje. Film bergenre komedi ini mencoba mengangkat isu tentang pasangan suami istri yang tengah berjuang untuk mendapatkan momongan, tetapi terus mendapat stigma hingga tekanan karena tak kunjung memiliki anak.

Selain itu, film ini juga akan menandai kembalinya Reza Rahadian dan BCL sebagai pemeran utama. Keduanya sebelumnya telah beberapa kali terlibat dalam project bersama, seperti My Stupid Boss, My Stupid Boss 2, dan trilogi Habibie Ainun. Tentunya, chemistry keduanya tak perlu diragukan lagi.

Selain Reza dan BCL, film ini juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, dari Indor Warkop, Ira Wibowo, Andre Taulany, Kiky Saputri, Tarzan, Tora Sudiro, Mieke Amalia, hingga Arifin Putra.

Film yang diadaptasi dari Line Webtoon berjudul sama karangan Annisa Nisfihani ini akan disutradarai oleh Fajar Bustomi. Di film ini, Annisa juga terlibat dalam penulisan naskah. Dia dibantu oleh Alim Studio untuk merangkai cerita Webtoon menjadi sebuah film.

Film Pasutri Gaje mulai tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Februari 2024.

Baca Juga: Sinopsis Mad Max: Fury Road, Film Laga Duet Tom Hardy & Charlize Theron

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Merawat Ingatan & Sejarah Melalui Arsip Buku Fotografi

BERIKUTNYA

Diadaptasi dari Webtoon, Pasutri Gaje Dibintangi Reza Rahadian, BCL hingga Indro Warkop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: