Sutradara Dealova Ray Nayoan (Sumber gambar: Flix Pictures)

Sutradara Ungkap Kemungkinan Dealova Jadi Universe Baru

13 February 2024   |   13:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Dealova yang tayang pada 2005 bakal hadir kembali di bioskop dalam versi spin-off. Direncanakan tayang pada 22 Februari 2024, film yang diproduksi oleh Flix Pictures ini juga masih mengusung sentuhan romantisme yang sama, tetapi kini lebih menonjolkan tema olahraga, terutama basket.

Spin-off adalah konsep film yang memberikan pengembangan dari karya yang sudah ada, tetapi menampilkan cerita dan sudut pandang berbeda. Film tersebut biasanya lepas dari cerita utamanya, tetapi masih saling terkait.

Baca juga: Film Dealova Tayang 22 Februari 2024, Suguhkan Balutan Kisah Romansa dan Olahraga

Film Dealova (2024) ini masih memiliki hubungan keterkaitan yang erat dengan versi 2005. Dalam film teranyarnya, karakter bernama Libby yang merupakan anak dari Iraz, merupakan kakak dari Karra, tokoh utama pada film versi 2005 yang kala itu diperankan Jessica Iskandar.

Melihat proses pengembangan semesta yang terjadi, Dealova menjadi cukup potensial untuk membentuk universe-nya sendiri. Kehadiran film ini menjadi semacam jalan pembuka untuk kembali meneruskan kisah Karra dan berbagai kemungkinan lain dalam semesta yang luas.
 

Sutradara Dealova Ray Nayoan (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Sutradara Dealova Ray Nayoan (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Sutradara Ray Nayoan mengatakan bahwa munculnya cerita Libby dan kawan-kawan di film ini sebenarnya sudah menjadi universe baru yang mencoba saling berkaitan dengan film lamanya. Dalam artian, Ray menganggap universe itu memang sudah terbentuk.

Dalam pandangannya, Dealova (2005) adalah sebuah film yang begitu menarik dan masih sangat mungkin untuk terus berkembang dan membentuk universe-nya masing-masing.

“Ceritanya masih bisa dibikin satu-satu tuh, kayak Ben Joshua yang anak band bisa jadi film sendiri. Namun, kemungkinan itu masih dipertimbangkan. Kalau ini kemudian disambut baik, bukan tidak mungkin sih akan ke arah sana,” ungkap Ray kepada Hypeabis.id saat ditemui di sela-sela konferensi pers di Wuling Senayan, Senin (12/2/2024).

Sementara itu produser Rama Anugrah mengatakan bahwa film ini memang dipersiapkan untuk jangka panjang. Rama menyebut beberapa pihak sudah mulai berbicara kepadanya tentang kemungkinan film ini diolah kembali dalam bentuk series.

Dirinya berharap jika film ini mampu seperti edisi pertamanya, universe baru tersebut mungkin saja akan terwujud. Terlebih, film ini sebenarnya punya keunikan karena mengangkat olahraga, terutama  basket yang cukup jarang muncul di sinema Indonesia.

“Ya, universe basket mungkin. Karena kita udah hampir enggak ada film olahraga, apalagi basket. Padahal, basket lagi berkembang, tahun lalu kita jadi tuan rumah piala dunia basket. Itu buat saya jadi momentum juga sih,” imbuhnya.
 

Film Dealova 2024 (Sumber gambar: Flix Pictures)

Film Dealova 2024 (Sumber gambar: Flix Pictures)


Film Dealova (2024) akan mengikuti cerita Libby (Givina) yang dihadapkan dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya, atau menjadi “putri” impian ibunya (Ria Finola). Sebab, keinginan pribadi Libby sebenarnya ditentang oleh orang tuanya.

Menjelang final kompetisi basket antar sekolah, Libby terpaksa meminta bantuan Tama (Harris Vriza) untuk melatih akurasi free throw-nya. Padahal, Tama dikenal sebagai mantan atlet basket di sekolah yang terkenal ketus dan biang masalah.

Di sisi lain, Libby juga mesti berkejaran dengan waktu. Dia pun tak bisa serta merta bermain basket. harus menutupi hobi basket dari obsesi ibunya, dia berpura-pura menjadi anggota cheerleaders.

Libby juga meminta bantuan Abi (Dikta) agar rencananya ini berhasil.Rupanya, usaha Libby untuk berprestasi ternyata membuat kedua laki-laki dengan karakter berbeda 180 derajat berlomba mencuri hati Libby.

Cerita tentang Libby, Rama, dan Abi akan tersaji dalam Dealova 2024 yang akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2024 di bioskop-bioskop terdekat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Moana 2 Bakal Tayang di Bioskop 27 November 2024

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Baby Driver, Paduan Aksi Balapan dan Soundtrack Cadas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: