Fadhilah Intan (Sumber gambar: Flix Pictures)

Cerita Fadhilah Intan Meramu Lagu Dealova dengan Warna Baru

13 February 2024   |   14:41 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah 19 tahun sejak penayangan perdana di bioskop, spin off film Dealova (2005) akhirnya bakal diluncurkan pada 22 Februari 2024. Berbarengan dengan itu, lagu Dealova yang begitu melekat dengan film ini juga di-remake dengan nuansa baru.

Penyanyi Fadhilah Intan dipercaya untuk membawakan ulang soundtrack film fenomenal yang sebelumnya begitu melekat dengan Once tersebut. Namun, alih-alih ingin mengejar kemiripan, Fadhilah justru mau menghadirkan interpretasinya sendiri dengan konsep yang cukup fresh.

Baca juga: Sutradara Ungkap Kemungkinan Dealova Jadi Universe Baru

Fadhilah mengatakan lagu yang diciptakan oleh Opick tersebut membawa konsep aransemen orkestra. Fadhilah paham betul lagu ini pada masanya begitu disukai banyak orang. Dia pun berharap versi dirinya ini bisa mendapat apresiasi yang serupa.

“Aku enggak mau bikin lebih bagus daripada Once. Namun, aku mau bikin versi Fadhilah sendiri,” ungkap Fadhilah dalam konferensi pers di Wuling Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Film Dealova (@filmdealova)


Fadhilah mengatakan bahwa lagu Dealova termasuk tipikal tembang yang sulit dinyanyikan. Dia pun mesti membawakan lagu ini dengan hati-hati. Menurutnya, teknik vokalnya cukup sulit dilakukan.

“Mungkin terdengar gampang, tetapi ada beberapa bagian yang itu harus satu napas. Menurutku, itu challenging banget,” imbuhnya.

Penyanyi yang sebelumnya populer lewat lagu Dawai ini juga menyebut proses pembuatan aransemen berjalan dengan sistem kebut. Dirinya yang baru dihubungi dua minggu lalu mesti berkejaran dengan waktu.

Namun, karena ini adalah kesempatan yang langka, yakni dirinya bisa me-remake lagu legendaris, dirinya pun akhirnya bertekad memberikan yang terbaik.

Fadhilah tak memungkiri bahwa hingga kini dirinya masih ada ketakutan ketika menyanyikan lagu hits ciptaan Opick ini. Apalagi, lagu Dealova versi dirinya memang belum diperdengaarkan ke publik.

"Ketakutan pasti ada, ada pro dan kontra, enggak apa-apa karena musik itu selera, itu challenge buat aku untuk belajar lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Lead Wuling Finance Verdianto yang ikut dalam proses remake lagu ini mengatakan Fadhilah Intan adalah penyanyi berbakat. Terpilihnya Fadhilah untuk membawakan soundtrack film legendaris ini bukanlah tanpa alasan.

Verdianto mengatakan lagu ini dibawakan dalam versi perempuan karena untuk menghindari perdebatan dan perbandingan dengan versi lama yang sudah melekat dengan Once. Di sisi lain, Fadhilah juga memiliki suara khas yang bisa memberikan nyawa baru di lagu ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Film Dealova (@filmdealova)


Terlebih, Opick sebagai pencipta lagu ini juga dikenal tidak sembarangan mau memberikan tembangnya kepada sembarang orang. Namun, dirinya bersyukur pada akhirnya semua percaya pada kualitas yang dimiliki Fadhilah.

“Fadhilah Intan yang memiliki suara yang sesuai dan reseprentatif terhadap brand, lagu Dealova juga punya image yang kuat dengan Once, jadi kami berharap menghadirkan penyanyi perempuan memberi rasa yang baru dan berbeda dari sebelumnya” terangnya.

Selain me-remake lagu Dealova, Flix Pictures juga menggandeng SCID (Star Creation ID) dengan produser Winfrid Leonard untuk menggarap Album Original Soundtrack film Dealova (2024) yang berisikan 6 lagu baru, yakni Open Up Your Heart yang dibawakan oleh Alonzo Brata, Jadi Bagian Cerita oleh Qatija, Love & Game oleh Raben, Untukmu oleh Qatijaa, Don't Give Up oleh Billy, Find My Way oleh Ray Andries.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Baby Driver, Paduan Aksi Balapan dan Soundtrack Cadas

BERIKUTNYA

Ariana Grande Tampil Serba Pink Sebagai Glinda di Film Wicked

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: