Travis Kelce. (Sumber gambar: Travis Kelce Official Instagram)

Profil Atlet NFL Travis Kelce, Pacar Taylor Swift yang Jadi Sorotan di Super Bowl 2024

12 February 2024   |   16:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bintang pop Taylor Swift dan kekasihnya, Travis Kelce kembali menjadi sorotan publik. Pasangan itu mencuri perhatian publik lantaran Taylor Swift hadir di Super Bowl 2024 untuk mendukung Travis Kelce, dalam pertandingan final NFL antara Kansas City Chiefs melawan San Francisco 49ers.

Berdasarkan laporan majalah People pada Minggu (11/2/2024) waktu Amerika Serikat, Taylor Swift hadir di Allegiant Stadium, Las Vegas, bersama ibu dan beberapa sahabatnya, yaitu Andrea Swift, aktris Blake Lively, rapper Ice Spice, dan desainer Ashley Avignone.

Pelantun lagu Shake It Off itu hadir dalam pertandingan malam itu menggunakan cropped corset dan celana jins hitam dari Area. Dia melengkapi penampilannya dengan membawa jaket merah dan putih khas warna tim Kansas City Chiefs. 

Baca juga: Taylor Swift Bagikan Tracklist Album The Tortured Poets Department

Swift tiba di Las Vegas setelah menyelesaikan rangkaian konser The Eras Tour yang diadakan di Tokyo Dome, Jepang. Konsernya di Negeri Sakura itu digelar selama 4 hari, yakni pada 7-10 Februari 2024. Setelah rampung manggung di Tokyo Dome pada Sabtu (10/2), Swift langsung terbang balik ke Amerika Serikat.

Kehadiran Swift untuk mendukung sang kekasih pun berbuah manis. Tim Kelce, Kansas City Chiefs, unggul setelah mengalahkan tim San Francisco 49ers di laga final Super Bowl 2024. 
 


Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, Taylor Swift tampak turun ke lapangan hijau setelah pertandingan selesai. Dia berdiri di dekat ibu Travis Kelce, Donna, sambil menunggu kekasihnya menghampirinya.

Travis Kelce kemudian berjalan ke arah mereka dan memeluk ibunya terlebih dahulu. Pemain NFL itu lalu menghampiri Swift yang telah menunggunya. Swift kemudian memberikan pelukan hangat kepada Kelce dan beberapa kali memberikan ciuman sebagai ungkapan selamat atas keberhasilan kekasihnya.


Profil Travis Kelce

Nama Travis Kelce belakangan memang kerap menjadi perbincangan publik setelah dirinya santer dikabarkan resmi menjadi kekasih Taylor Swift pada Oktober 2023. Bahkan, namanya menjadi salah satu atlet paling populer tahun 2023 versi Google Trends.

Travis Michael Kelce atau yang lebih dikenal dengan nama Travis Kelce pesepak bola kelahiran Westlake, Ohio, AS, 5 Oktober 1989. Dia sudah menjadi pemain American Football sejak duduk di bangku perkuliahan. Di University of Cincinnati, Kelce menjadi pemain utama All- Big East pada 2012.

Posisi yang dikuasai oleh Travis Kelce adalah Tight End. Posisi ini berjajar di luar barisan penyerang dan bisa menangkap lemparan ke depan. Tugas posisinya itu adalah melindungi pemain quarterback sekaligus membuka ruang untuk pemain yang lari membawa bola.

Baca juga: Taylor Swift Siap Rilis Album Terbaru April 2024, Terungkap di Panggung Grammy Awards

Kini, Kelce menjadi pemain untuk Kansas City Chiefs di National Football League (NFL). Pria berusia 34 tahun itu dikontrak sejak tahun 2013. Pertama kali dikontrak oleh Kansas City Chiefs, Kelce mendapatkan kontrak empat tahun dan dilatih oleh pelatih kakak laki-lakinya, Jason Kelce.

Tak lama setelah itu, Kelce sempat mengalami cedera lutut pada musim pertamanya. Namun, dia mulai menunjukan kemampuannya pada musim kedua hingga berhasil mencetak 862 yard dan lima touchdown dalam 16 pertandingan.

Berposisi sebagai salah satu tight end terbaik di NFL, sekaligus salah satu target favorit quarterback Patrick Mahomes ini berhasil mencetak lebih dari 1.000 yard dalam tujuh musim berturut-turut.

Selain itu, Kelce juga menerima tight end terbanyak dalam satu musim dengan 1,416 yard pada 2020. Menariknya, sang atlet juga menjadi tight end pertama yang berhasil mencetak lebih dari 100 penerima dalam tiga musim yang berbeda.

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil, Kelce berhasil memenangkan dua gelar sekaligus dalam Super Bowl bersama Chiefs yakni Super Bowl LIV dan LVII. Selain itu, dia menjadi First-team All-Pro selama empat kali dan masuk dalam NFL 2010s All-Decade Team.
 


Dalam perjalanannya sebagai atlet sepak bola, karier Kelce terus meroket dalam olahraga tersebut. Beberapa pencapaian yang pernah diperoleh Travis selama kariernya meliputi memenangkan Super Bowl, berbagai rekor NFL-nya, serta kesuksesannya dalam memimpin liga.

Selain aktif dalam sepak bola, Kelce juga memiliki sebuah yayasan amal bernama Eighty-Seven & Running. Yayasan tersebut sengaja dibuat sang atlet guna memberikan pendampingan, pelatihan, motivasi, hingga kesempatan kepada para pemuda kurang mampu.

Berkat yayasannya itu, Kelce menjadi nominasi tim Chiefs untuk Penghargaan Walter Payton Man of the Year pada 2020. Tak hanya itu, Travis juga sering terlihat aktif dalam dunia hiburan. Dia kerap kali muncul dalam berbagai acara reality show dan iklan. Baru-baru ini, dia menjadi pembawa acara podcast New Heights bersama saudaranya Jason.

Adapun untuk kisah asmaranya, Kelce pernah mengencani seorang wanita yang bernama Maya Benberry. Hal tersebut bermula pada 2016, kala dia membintangi sebuah acara kencan televisi berjudul Catching Kelce dan memilih Maya sebagai pemenangnya.

Mereka kemudian berkencan sesaat setelah acara tersebut selesai. Sayangnya, Maya kemudian mengonfirmasi jika mereka telah putus pada Januari 2017.

Selain Maya Benberry, Kelce juga pernah mengencani influencer media sosial bernama Kayla Nicole. Hubungan mereka berjalan dari 2017 hingga 2022.

Baca juga: Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

Kini, sang atlet diketahui menjalin hubungan asmara dengan penyanyi Taylor Swift. Kabar ini berembus setelah keduanya terlihat berjalan bersama usai Swift menonton pertandingan National Football League (NFL) pada 24 September 2023.

Namun, dalam wawancara dengan TIME untuk edisi Person of the Year, Swift mengakui bahwa hubungan mereka sudah berlangsung beberapa bulan sebelum kemunculan di hadapan publik itu. Sejak saat itu, Taylor Swift pun kerap datang ke pertandingan Kansas City Chiefs untuk mendukung Travis Kelce. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Drive-Away Dolls Tayang 23 Februari, Cerita Komedi Tragedi di Tallahassee

BERIKUTNYA

Intip Prospek Karier Tahun Naga Kayu Menurut Ahli Fengshui & Career Coach

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: