Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Dokumenter The Eras Tour Taylor Swift Siap Tayang di Bioskop Amerika, Kapan di Indonesia?

02 September 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Musisi asal Amerika Serikat, Taylor Swift akan menyajikan tapak tilasnya menjalani konser terlaris tahun ini, The Eras Tour lewat penayangan layar lebar. Kabarnya, Swift akan membagikan ceritanya bernyanyi dari satu negara ke negara lain tersebut melalui tayangan dokumenter.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Taylor Swift melalui akun Instagram pribadinya @taylorswift pada Jumat (1/9/2023) waktu setempat. “Eras Tour telah menjadi pengalaman elektrik yang paling berarti dalam hidup saya sejauh ini dan saya sangat senang untuk memberitahu Anda bahwa itu akan segera hadir di layar lebar,” jelas Taylor Swift dikutip dari unggahan Instagramnya.

Baca juga: 5 Handbag Mewah Favorit Seleb Hollywood dari Angelina Jolie sampai Taylor Swift

Wanita kelahiran 1989 ini bak memberi angin segar untuk penggemar yang tak bisa menyaksikan konsernya secara langsung.

Lebih lanjut, penembang We’re Never Getting Back Together tersebut mengumumkan jika perjalanan The Eras Tour dapat disaksikan di bioskop mulai 13 Oktober 2023. Namun, Swift hanya mengumumkan bioskop Amerika Utara yang baru akan menerima penayangan tersebut.

Sementara itu, tiket bioskop untuk penayangan film The Eras Tour di Amerika Utara telah dibuka dengan harga US$19,89 untuk dewasa dan US$13,13 untuk anak-anak dan lansia.
 

Salah satu bioskop terbesar sekaligus mitra kunci film The Eras Tour di jagat Amerika adalah AMC. Untuk seluruh Amerika Serikat, AMC menjanjikan akan ada empat kali penayangan setiap harinya mulai Kamis hingga Minggu.

Manajemen bioskop juga memastikan teater dengan kapasitas besar didukung dengan teknologi IMAX dan Dolby Cinema untuk membuat pengalaman menonton ekstra layaknya konser Swift.

Film konser terbesar dunia di tahun ini tersebut langsung diserbu oleh warga Amerika. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, AMC pun melakukan peningkatan layanan situs web dan mesin tiket. Sebab, terjadi arus pembelian hingga 5 kali lipat dari trafik website pembelian tiket pada umumnya.

Per Jumat (1/9/2023), AMC telah memecahkan rekor mencapai US$26 juta hanya dalam satu hari penjualan tiket dibuka.

Melansir Variety, perkiraan tentang tayangan film konser ini mengarah para pertunjukan Swift yang berlangsung d SoFi Stadium, Los Angeles pada Agustus 2023. Spekulasi menyebutkan jika konser tersebut akan menjadi tajuk utama dalam film konser The Eras Tour, mengingat ada banyak kamera menyebar di dekat panggung kala itu.

Film konser ini disebut tidak melibatkan penampilannya yang diambil dari luar Amerika. Sebab, Swift belum dipastikan menyelesaikan konsernya di luar Amerika hingga 2023 mendatang. Mulai 2024, barulah Swift memiliki jadwal besar berkeliling Eropa, Asia, dan Australia.

Mengenai penayangan di Indonesia, Swift dan AMC selaku mitra kunci film The Eras Tour belum membagikan detail apa pun. Hingga saat ini, jaringan bisokop di luar AMC yang baru terkonfirmasi akan menjadi bagian dari penayangan adalah Cinemark dan Regal di Amerika Serikat, Cineplex di Kanada, dan Cinepolis di Meksiko.

Tayangan konser berdurasi 2 jam 45 menit ini akan diramu oleh Sam Wrench yang telah populer sebagai sutradara film konser IMAX Live. Tiga film konser yang pernah diarahkan ole Wrench antara lain Brandie Carlile: In The Canyon Haze Live, Billie Eilish: Live at the O2, dan BTS: Permission to Dance on Stage.

Baca juga: Taylor Swift Umumkan Peluncuran Album 1989 (Taylor’s Version)

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Kolektor Uang Kuno Merapat, INS Gelar Pameran Numismatik Akbar di Mal Ciputra Jakarta

BERIKUTNYA

Adopsi Konsep Warkop DKI, Agak Laen jadi Film Terbaru Produksi Ernest Prakasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: