The Tortured Poets Department akan menjadi album Taylor Swift yang ke-11 (Sumber gambar: Twitter Taylor Swift)

Taylor Swift Siap Rilis Album Terbaru April 2024, Terungkap di Panggung Grammy Awards

05 February 2024   |   19:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira sepertinya siap kembali menyapa para Swifties di seluruh dunia. Pasalnya, penyanyi kondang asal Amerika Serikat, Taylor Swift mengumumkan bakal merilis album baru bertajuk The Tortured Poets Departement pada pertengahan April 2024.

Pengumuman itu diwartakan sang penyanyi saat menerima penghargaan Best Pop Vocal Album di ajang Grammy Awards 2024. Sebelumnya dia juga sempat mengucapkan terima kasih pada para fan, hingga akhirnya memberi kejutan pada malam spesial tersebut.

"Saya ingin berterima kasih pada para penggemar dengan menyatakan sebuah rahasia yang saya simpan selama dua tahun terakhir. Yaitu album terbaru berjudul The Tortured Poets Departemen, yang keluar pada 19 April," katanya di atas panggung Grammy. 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2024, Taylor Swift Menangkan Album Terbaik
 

Tak berselang lama, musisi pop asal Amerika itu juga mengunggah sampul album tersebut lewat media sosialnya. Tampak ledang, sampul tersebut menunjukkan foto bernuansa hitam putih Taylor Swift dalam kondisi berbaring, dengan potongan semacam lirik lagu dari album tersebut.

Tak ayal, postingan penyanyi berusia itu 33 tahun itu pun dibanjiri komentar dan dukungan dari para Swifties, sebutan fan Taylor Swift di seluruh dunia. Bahkan, cuitan di laman Twitter (X) tersebut juga telah diposting ulang lebih dari 500.000 kali oleh para penggemar.

The Tortured Poets Department akan menjadi album Taylor Swift yang ke-11 setelah merilis Midnights pada 2022. Tahun lalu, pelantun "Cruel Summer" itu juga sempat merilis ulang dua albumnya yang lama, yakni Speak Now (Taylor's Version) dan 1989 (Taylor's Version) yang diluncurkan pada 2023. 

Memulai karier sejak usia 15 tahun, sejauh ini Taylor Swift telah menelurkan 10 album populer di dunia. Beberapa di antaranya adalah Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Red (2012) Reputation (2017), Lover (2019) hingga Evermore (2020) yang laris terjual di pasaran.

Uniknya dalam ajang Grammy Awards kali ini, Taylor Swift juga berhasil menyabet kategori Album of the Year lewat albumnya yang berjudul Midnights (2022). Tak hanya itu, salah satu musisi terkaya di dunia itu juga berhasil membawa trofi Best Pop Vocal Album dengan album yang sama.

Tahun lalu, Swift juga berhasil mencatat sejarah baru sebagai artis pertama dalam sejarah MTV Video Music Awards dalam satu malam. Tak hanya itu, dia juga memperpanjang rekornya sebagai artis dengan kemenangan video terbanyak, untuk video yang disutradarai sendiri atau bersama.

Kesuksesan tersebut tak ayal menjadikan Swift sebagai salah satu selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia. Menurut analisis Bloomberg News yang diterbitkan bersamaan dengan perilisan ulang album 1989, dia kini secara resmi telah membangun karier bernilai miliaran dolar.

Dilansir melalui Insider, kekayaan bersih Swift sebesar US$1,1 miliar didukung sebagian berkat Eras Tour dengan 146 agenda konser di seluruh dunia, serta film tur yang baru-baru ini dirilis di bioskop. Capaian ini dilaporkan setelah Forbes memperkirakan Swift memiliki kekayaan bersih lebih dari US$740 juta pada bulan Juli tahun lalu.

Tak hanya itu, pelantun lagu "Anti Hero" ini juga menghasilkan banyak uang dari merchandise. Forbes memperkirakan bahwa barang koleksi yang dijual dengan harga rata-rata US$80 menambah kekayaannya sekitar US$87 juta.

Baca juga: Taylor Swift Kini Berstatus Miliarder, Begini Cara Mbak Tay Gunakan Uangnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Sejarah & Makna Angpao saat Tahun Baru Imlek

BERIKUTNYA

4 Tools untuk Mendeteksi Foto & Video Palsu Hasil AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: