Taylor Swift (Sumber gambar: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy)

Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

06 February 2024   |   08:31 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grammy Awards ke-66 menjadi malam yang istimewa bagi Taylor Swift. Sebab, superstar pop paling berpengaruh abad ini kembali memenangi salah satu piala paling prestise di ajang tersebut, yakni Album of the Year, berkat album ke-10 miliknya bertajuk Midnights (2022).

Ketika namanya disebut sebagai pemenang untuk kategori tersebut, Swift tampak terkejut. Dalam momen pidato kemenangannya, dia turut menyebut beberapa orang di belakang layar yang dalam beberapa tahun terakhir membantunya meraih capaian-capaian besar di industri musik.

Dia menyebut nama produsernya, Jack Antonoff, sebagai orang musik yang lahir satu kali dalam satu generasi. Swift juga menyebut nama Lana Del Rey, kolaboratornya sebagai musisi warisan, legenda yang terus berjaya hingga saat ini. 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2024, Taylor Swift Menangkan Album Terbaik
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


Album bertajuk Midnights milik Swift berhasil unggul dari Jon Batiste, Boygenius, Miley Cyrus, Janelle Monae, Olivia Rodrigo, SZA, dan Lana Del Rey. Kemenangan ini pun jadi momen bersejarah bagi karier bermusiknya.

Sebab, capaian malam itu membuat Taylor Swift memecahkan rekor sebagai satu-satunya musisi yang berhasil memenangkan kategori Album of the Year empat kali, terbanyak dari siapa pun dalam sejarah Grammy Awards 2024.

Sebelumnya, Swift telah memenangkan kategori serupa pada 2008 lewat album Fearles, 2014 berkat album 1989, dan 2020 untuk album Folklore. Kini, pada 2023, dia kembali mendapatkannya lewat album Midnights.

Pemilik lagu "Cruel Summer" itu resmi mengungguli rekor-rekor pada musisi terdahulu, seperti Stevie Wonder, Paul Simon, dan Frank Sinatra yang sama-sama meraih tiga piala untuk kategori serupa. Dengan kiprahnya yang saat ini masih terus bersinar, bukan tidak mungkin piala tersebut masih akan terus bertambah.

Selain memenangkan Album of the Year, Taylor Swift juga membawa pulang Best Vocal Album. Dengan demikian, dia membawa dua piala dari enam nominasi yang diperolehnya pada ajang Grammy tahun ini.

"Saya ingin sekali mengatakan kepada kalian bahwa ini adalah momen terbaik dalam hidup saya, tapi saya merasakan kebahagiaan ini ketika saya menyelesaikan sebuah lagu, atau ketika saya memecahkan kode jembatan yang saya sukai, atau ketika saya memilih sebuah lagu," ungkap Swift dalam pidato kemenangannya.

Bagi Swift, penghargaan ini adalah hasil dari kerja kreatifnya bersama tim. Dia berharap capaian dan apresiasi ini masih akan terus bisa dia dapatkan dari karya-karya yang akan dia buat pada masa mendatang. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


Saat pidato kemenangannya, pelantun lagu "Lover" tersebut juga sekaligus mengumumkan rencana perilisan album barunya. Mengambil tajuk The Tortured Poets Department, album tersebut direncanakan rilis pada 19 April 2024.

The Tortured Poets Department bakal menjadi album terbaru Taylor Swift setelah merilis Midnights pada Oktober 2022. Tentunya, pengumuman ini langsung membuat para penggemar tak sabar untuk segera mendengar lagu-lagu barunya.

Terlebih, Swift dikenal sebagai penyanyi yang senang untuk bereksplorasi dalam hal bermusik. Kendati demikian, informasi mengenai warna musik album tersebut masih belum dibocorkan kepada publik. Penggemar diminta bersabar sampai hari perilisan album tersebut tiba dan kita bisa mendengar karya-karya terbaru dari superstar pop abad ini.

Baca juga: Taylor Swift Siap Rilis Album Terbaru April 2024, Terungkap di Panggung Grammy Awards

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ukir Sejarah Baru, Timnas Esports Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

BERIKUTNYA

TVXQ Tambah Jadwal Tur Asia, Bakal Konser di Indonesia April 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: