Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Ada Kampanye Akbar & Perayaan Imlek, Cek Rekayasa Lalu Lintas Jakarta 10 Februari

09 February 2024   |   15:27 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa jalan utama di Jakarta pada Sabtu (10/2/2024). Hal ini bertepatan dengan kampanye akbar dua paslon presiden-wakil presiden di Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium (JIS), serta perayaan Tahun Baru Imlek. 

Polda Metro Jaya juga menginformasikan bahwa car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Minggu (11/2/2024), ditiadakan karena akan ada kegiatan pembersihan jalan dari alat peraga kampanye menyambut masa tenang jelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Rekomendasi 6 Wisata Pecinan yang Layak Dikunjungi saat Imlek Tiba

Kampanye akbar yang berlangsung di Gelora Bung Karno diperkirakan bakal dihadiri lebih dari 80.000 peserta. Acara pun dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB - 18.00 WIB.

Jika Genhype berencana untuk keluar rumah pada akhir pekan untuk merayakan Imlek atau menikmati libur panjang, kalian perlu mengatur strategi untuk menghindari jalan-jalan utama seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Subroto untuk mengurangi dampak kemacetan yang mungkin terjadi.

Adapun, rute pengalihan lalu lintas di kawasan Senayan dan sekitarnya pada Sabtu (10/2/2024), adalah sebagai berikut:
  1. Dari arah Timur atau Selatan menuju Utara-Jalan Trunojoyo-Jalan Kapt. Tendean-Jalan Terusan HR. Rasuna Said-Jalan HR. Rasuna Said atau Jalan Prof. Dr. Satrio
  2. Dari arah Timur atau Pancoran Menuju Barat atau Tomang masih dapat melintas
  3. Dari arah Barat atau Slipi menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P. Tendean-Jalan Trunojoyo, dan
  4. Dari arah Utara atau Harmoni menuju Selatan atau Blok M melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-putar balik di Pancoran-Jalan Kapt. P Tendean-Jalan Trunojoyo.
Pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah menyediakan kantong parkir di sekitar kawasan Gelora Bung Karno yang tersebar di sejumlah titik, antara lain:
  1. Plaza Tenggara
  2. Parkir Istora
  3. Jalan APEC
  4. Parkir Elevated Sisi Selatan
  5. Parkir Timur Senayan Sisi Selatan
  6. Parkir Timur Senayan Sisi Utara
  7. Parkir Elevated Sisi Utara
  8. Parkir Akuatik
  9. Lapangan ABC
  10. Parkir Stadion Madya
  11. Parkir Masjid Albina
  12. Parkir Lapangan Softball
 

Sementara itu, pengalihan lalu lintas di sekitar Jakarta International Stadium akan diterapkan mulai pukul 07.00 WIB - 12.00 WIB bersamaan dengan pelaksanaan kampanye akbar dengan perkiraan jumlah peserta melebihi 80.000 orang. Penutupan jalan akan dilakukan secara terbatas atau situasional, meliputi:
  1. Lalu lintas dari arah timur/Tanjung Priok menuju arah selatan/Kemayoran melalui Jalan RE Martadinata-Kupingan Ancol-Jalan Benyamin Sueb-dan seterusnya
  2. Lalu lintas dari arah timur/Jalan Bisma menuju barat/Kota melalui Jalan Sunter Permai-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE Martadinata-dan seterusnya
  3. Lalu lintas dari arah selatan/Jalan Danau Sunter Barat menuju timur/Tanjung Priok melalui Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Yos Sudarso-dan seterusnya atau menuju barat/Kota melalui Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Ancol Timur-putar balik Jalan RE Martadinata-dan seterusnya.
Untuk Genhype yang berencana datang ke kampanye akbar di Jakarta International Stadium, kantung parkir tersedia di sejumlah titik yaitu: 
  1. RSPI Sulianti Saroso
  2. Universitas 17 Agustus
  3. Graha YKI
  4. D'Arcici
  5. Ruko Sunter Nirwana
  6. Ancol Karnaval
  7. JIEXPO
  8. C3 Kemayoran
Baca juga: Kumpulan Promo Makanan & Minuman Spesial Imlek, Ada Solaria hingga Dunkin Donut

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cikal Bakal Pers Indonesia sejak Era Kolonialisme hingga Kini

BERIKUTNYA

9 Film Bertema Jurnalistik untuk Peringati Hari Pers Nasional 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: