Putri Ariani. (Sumber gambar: Putri Ariani Official Instagram)

Bikin Bangga! Putri Ariani Lolos ke Babak Final America's Got Talent

07 September 2023   |   19:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kualitas penyanyi Indonesia kian diakui di kancah dunia. Putri Ariani, talenta muda asal Indonesia, berhasil lolos ke babak final America's Got Talent 2023. Di ajang pencarian bakat bergengsi itu, Putri akan berhadapan dengan lima peserta lain dari berbagai negara untuk memperebutkan posisi juara.

Putri menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil lolos ke kompetisi pencarian bakat kenamaan tersebut. "Ariani Nisma Putri bisa tersenyum. Dia menju ke final AGT [America's Got Talent]," tulis AGT dalam unggahan di akun Instagram resminya.

Menanggapi unggahan tersebut, Putri Ariani mengungkapkan perasaan senangnya karena berhasil lolos ke babak final AGT. Solois berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa hal ini menjadi momen yang indah sekaligus ajaib baginya.

Dalam pernyataan yang diunggahnya di kolom komentar itu, Putri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah mendukungnya.

"Terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung saya dengan cara ini. Kalian semua luar biasa menakjubkan. Terima kasih atas suara-suara. Kalian sudah membantu saya selangkah lebih dekat untuk mencapai impian saya. Aku sangat mencintai kalian semua," tulisnya melalui akun @arininismaputri.

 


Di ajang final AGT nanti, Putri akan bersaing dengan lima peserta berbakat lainnya yakni Adrian Stoica and Hurricane, Lavender Darcangelo, Ahren Belisie, Murmuration, dan Mzansi Youth Choir. 

Adrian Stoica and Hurricane adalah duet pelatih dengan anjing asal Italia yang menghibur dengan trik-trik yang menarik, sementara Lavender Darcangelo adalah penyanyi tunanetra dan autis yang meraih Golden Buzzer dari Heide Klum.

Selanjutnya, Ahren Belisle ialah stand up comedian tunawicara dan disabilitas yang kerap membawakan materi humor unik melalui text-to-speech. Dalam audisi, Ahren berhasil mendapatkan empat standing ovation dari juri.

Lalu, Murmuration adalah grup tari asal Prancis yang mendapatkan Golden Buzzer dari Howie Mandel, dan yang terakhir ialah Mzansi Youth Choir, kelompok paduan suara asal Afrika Selatan yang tampil memukau hingga membuat Simon Cowell menitikkan air mata. Mereka adalah peserta pertama yang mendapatkan Golden Buzzer di AGT 2023.

Adapun, pertunjukan babak final AGT akan berlangsung pada 26 September 2023. Pemenang dari ajang pencarian bakat ini akan mendapatkan hadiah US$1 juta atau sekitar Rp15,3 miliar, serta berkesempatan tampil di Las Vegas, Amerika Serikat.
 


Sebelumnya, Putri Ariani tampil memukau di babak semifinal AGT yang digelar di gedung Pasadena Civic, AS. Dalam pertunjukan yang berlangsung pada 5 September 2023 itu, Putri membawakan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dari grup band rock asal Irlandia U2.

Berbeda dari versi aslinya yang mengusung aransemen musik rock, Putri mengubah aransemen lagu tersebut dan menyanyikannya dengan versi ballad yang memang menjadi kekuatan vokalnya. Menariknya, dalam penampilannya kali ini, Putri tampaknya ingin benar-benar menunjukkan kualitas vokalnya.

Hal itu terlihat dari minimnya iringan musik piano sepanjang penampilannya. Dengan penuh percaya diri, dia melantunkan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dengan beberapa improvisasi yang membuat lagu tersebut terdengar lebih menyayat daripada versi aslinya.

Pada beberapa bagian, dia juga memberikan penekanan vokal dengan mengambil nada-nada tinggi yang diiringi musik piano. Sejak awal penampilannya, sorak penonton pun tak terbendung lagi. Begitupun raut wajah para juri yang tampak terpukau yang terekam oleh kamera. Di akhir pertunjukan, seluruh penonton dan juri pun memberikan standing ovation selama beberapa menit kepada Putri.

Simon Cowell, salah satu juri yang paling dihormati di ajang tersebut, mengaku speechless atau kehabisan kata setelah melihat penampilan Putri. Dia menilai Putri benar-benar dikaruniai suara yang sangat indah dengan versinya sendiri.

"Putri, secara jujur, inilah kenapa saya benar-benar masih menjalani pekerjaan ini untuk momen-momen seperti ini karena itu sangat indah," ungkapnya.

Baca juga: Putri Ariani Bawakan Lagu U2 di Babak Kualifikasi America's Got Talent, Banjir Pujian hingga Standing Ovation

Produser musik berusia 63 tahun itu juga memberikan apresiasi kepada Putri karena telah menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dengan tidak menggunakan aransemen full band. Menurutnya, tak banyak band yang bersedia untuk membawakan sebuah lagu dengan iringan musik yang minim.

"Tapi mereka [band] menghapus aransemen musik lagu ini untuk dinyanyikan Putri karena mereka melihat audisinya, dan mereka tahu berapa berartinya ini bagi Putri. Saya sangat berterima kasih atas itu karena kalian telah membantu harapan hidup gadis satu ini," ujarnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Resep Moci Rasa Semangka

BERIKUTNYA

Rekomendasi Vila Romantis untuk Honeymoon dengan Kolam Renang Pribadi di Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: