Putri Ariani. (Sumber gambar: Instagram @arianinismaputri)

Putri Ariani Berkolaborasi dengan Alan Walker dalam Single Who I Am

03 January 2024   |   18:38 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Solois wanita asal Indonesia, Putri Ariani akan berkolaborasi dengan musisi DJ pelantun lagu Faded, Alan Walker dalam single terbarunya yang berjudul Who I Am. Selain Alan Walker, dalam penggarapan single tersebut Putri Ariani juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Norwegia lainnya, Peder Elias.

Dalam unggahan akun Instagram yang dibagikan Putri Ariani pada, Rabu (3/1/2023), solois penyandang tunanetra tersebut merasa bersemangat dalam menyambut single terbarunya.

Baca juga: America's Got Talent 2023, Berlian Kecil Langka itu Bernama Putri Ariani

"Very excited to start this new year with a new song with @alanwalkermusic and @pedereliaas. Can't wait for you to hear it and share our feelling by this song," ucap Putri dalam unggahan akun Instagramnya.

Dalam unggahan Instagramnya tersebut, Putri Ariani juga mengumumkan bahwa single terbarunya yang berjudul Who I Am akan dirilis pada, Kamis (4/1/2024).

Seperti yang kita ketahui, Putri Ariani merupakan solois wanita penyandang tunanetra yang berkesempatan untuk mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat paling bergengsi di dunia dalam ajang America's Got Talent 2023. Sebelumnya, Putri mendapat undangan audisi ajang pencarian bakat America's Got Talent musim ke-18 untuk minggu kedua di Amerika Serikat.
 

Pada audisi tersebut, dia membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Loneliness dalam penampilan pertamanya. Setelah itu, Putri didatangi Simon Cowell dan mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan oleh Elton John dalam penampilan keduanya. Di akhir penampilannya, Putri mendapatkan Golden buzzer dari Cowell yang otomatis membuatnya lolos dari audisi tersebut.

Dalam perjalanannya di America's Got Talent 2023, Putri Ariani menempati posisi ke-4 dalam kompetisi ajang pencarian bakat tersebut. Sebelumnya, solois penyandang tunanetra tersebut lebih dahulu mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent musim kedua pada 2014.

Dalam babak Result Show yang disiarkan langsung dari Balai Sarbini pada 19 Juli 2014, Putri membawakan lagu My Heart Will Go On dari Céline Dion. Putri berhasil mendapatkan perolehan pemungutan suara SMS tertinggi dan meraih gelar juara. Sebagai pemenang, dia berhasil mendapatkan uang tunai senilai Rp500 juta.

Dalan perjalanan karirnya, saat ini solois yang mempunyai nama lengkap Ariani Nisma Putri tersebut sudah mengoleksi sekitar 21 single lagu diantaranya Loneliness, Tak Mampu Lupa, Mimpi dan lain sebagainya. Pada 2023, Putri juga sempat merilis satu buah single terbarunya yang berjudul Perfect Liar. Selain itu, Putri Ariani juga sudah merilis satu buah album yang bertajuk Melihat Dengan Hati yang dia rilis pada 2020.

Pada November 2023, Putri Ariani berhasil mendapatkan penghargaan khusus World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards Anugerah Musik Indonesia (AMI) kategori Inspiring Artist pada ajang bergengsi AMI Awards 2023. Kita tunggu saja ya Genhype single terbaru dari Putri Ariani yang berjudul Who I Am yang dijadwalkan akan rilis pada esok hari.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Manga Kaijuu No. 8 Akan Diadaptasi Menjadi Anime Pada April 2024

BERIKUTNYA

Menjaring Nafkah Lewat Jalur Komika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: