Land's End (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Berwisata di Land's End, Mengintip Panorama Mercusuar di Utara Jakarta

07 February 2024   |   16:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) makin padat. Tampak puluhan hingga ratusan mobil berjajar di area parkir sisi utara Jakarta tersebut. Rupanya, keramaian itu menyambut destinasi baru yang berada tepat di pinggir kawasan PIK. Wisata yang padat akan keluarga tersebut kini tengah viral di kalangan masyarakat metropolitan. Sebab, banyak kaum urban yang ingin berlibur sembari melihat lanskap laut yang luas dan indah.
 
Tak heran jika area PIK, sebagai salah satu destinasi yang menyediakan  pemandangan laut lepas menjadi buruan warga Jakarta saat ini. Begitupula dengan penyedia wisata yang makin ramai menghadirkan destinasi baru di PIK. Salah satunya adalah Land’s End, destinasi terbaru di pesisir PIK yang memungkinkan pengunjung menikmati area pinggir laut.
 
Di lahan seluas 4,5 hektar tersebut, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai spot unik dan memanjakan mata. Memasuki pintu utama, pengunjung akan disambut dengan megahnya mercusuar ikonik di sebelah kiri.

Mercusuar menjadi ikon yang paling khas dari wisata yang baru dibuka pada 12 Desember 2023 lalu ini. Ornamen mercusuar klasik berwarna putih dan biru ini memberi kesan aesthetic sekaligus kekinian, sehingga menjadi spot foto yang cukup banyak memikat wisatawan.

Baca juga:   4 Rekomendasi Wisata dari Travel Pattern Kemenpar Untuk Liburan Imlek 2024

Sementara di bagian depan mercusuar, terdapat area berlantai rumput sintetis untuk tempat berkumpul dan bermain anak-anak. Namun, belum ke pantai rasanya jika belum bermain di area pasir putihnya. Land’s End memperbolehkan pengunjungnya untuk bermain di area pasir pantai.

Pesisir dengan pasir putih ini memanjang di area pinggir laut sekitar Land’s End. Pengunjung pun dapat menjelajahi sisi kanan dan sisi kiri Land’s End yang dipenuhi dengan tenant makanan hingga jenama fesyen.
 

Land

Land's End (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Di area bagian atas Land’s End, pengunjung bisa menjajal lezatnya minuman racikan barista Starbucks Reserve hingga gurihnya makanan ala mediterania yang ditawarkan Amalfi. Sementara di area pasir putih, tenant food & beverage (f&b) lainnya seperti Pier No.12, Butterman, dan Remy’s siap memberi nuansa sajian yang berbeda dengan pemandangan langsung menghadap ke area pantai, sembari menikmati semilir angin dan menyaksikan matahari terbenam.

Menjelang malam, lampu mercusuar pun akan menyala dan memberikan nuansa hangat. Terangnya lampu mercusuar saat malam ini pun cukup dinantikan oleh pengunjung untuk diabadikan dalam foto.
 
Puas bersantai dan mencicipi makanan, pengunjung Land’s End bisa berkeliling ke tenant retail seperti 3Mongkis Island, Love & Flair, dan masih banyak lagi. Land’s End juga telah dilengkapi dengan toilet, mushola, dan area parkir di beberapa tempat. Land’s End bisa dikunjungi secara gratis setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.
 

Land

Land's End (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Untuk mengunjungi Land’s End, pengunjung dapat menggunakan transportasi pribadi dari pusat kota Jakarta menuju Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Sementara pengunjung yang ingin mendatangi Land’s End bisa menggunakan bus TransJakarta dengan mengambil koridor 1A dari arah Monumen Nasional (Monas) menuju Pantai Maju. Pengunjung bisa berhenti di Halte Gold Coast lalu meneruskan perjalanan menuju Land’s End dengan kendaraan online. 

Baca juga:  Cek Daya Tarik Wisata Tangkal Pinus Jayagiri, Surga Pohon Pinus di Kawasan Lembang

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

8 Shio yang Bakal Hoki Besar pada Tahun Naga Kayu 2024

BERIKUTNYA

25 Ucapan Imlek Tahun 2024 Berbahasa Indonesia yang Penuh Makna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: