Imlek biasanya disambut dengan kegiatan sembahyang oleh masyarakat Tionghoa. (Sumber gambar: Utpal Sarkar/Pexels)

25 Ucapan Imlek Tahun 2024 Berbahasa Indonesia yang Penuh Makna

07 February 2024   |   12:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2024 akan segera tiba. Imlek menjadi momentum yang ditunggu-tunggu khususnya bagi masyarakat Tionghoa. Imlek menjadi momentum bagi masyarakat Tionghoa untuk menyampaikan syukur atas rezeki selama setahun terakhir, termasuk memanjatkan harapan tahun baru yang lebih baik.

Dalam kalender China, 2024 akan memasuki tahun Naga Kayu yang dimulai pada 10 Februari 2024 dan berakhir pada 28 Januari 2025. Naga Kayu disebut akan menjadi tahun yang penuh peluang dan potensi baik untuk perkembangan pribadi, kesuksesan profesional, maupun dampak sosial.

Pada perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa biasanya akan berkumpul bersama keluarga besar, sembahyang, makan bersama, hingga bertukar hampers atau bingkisan khusus Tahun Baru China. Hampers yang diberikan biasanya disertai ucapan khusus Imlek yang berisikan makna kebaikan.

Baca Juga: Warna Baju Imlek 2024 Menurut Shio, Buang Sial & Bisa Bawa Hoki
 

Rdne Stock Project

Imlek selalu disambut antusias oleh masyarakat Tionghoa. (Sumber gambar: Rdne Stock Project/Pexels)

Selain memanjatkan doa untuk diri sendiri, Hari Raya Imlek tentunya bisa dimanfaatkan untuk mendoakan kebaikan bagi orang lain. Hal ini bisa dilakukan memberikan ucapan Imlek untuk orang-orang terdekat seperti orang tua, saudara, pasangan, juga rekan kerja, yang dapat disampaikan secara langsung, melalui pesan ataupun media sosial.

Memberikan ucapan Imlek tentunya menjadi wujud perhatian seseorang yang merasa ikut bersuka cita atas kebahagiaan orang lain, serta turut mendoakan untuk kebaikan orang-orang sekitar. Termasuk, menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dan pertemanan.

Bukan sekadar formalitas, kalian tentu perlu merangkai ucapan Imlek dengan baik agar berkesan dan penuh makna. Untuk Genhype yang sedang mencari referensi rangkaian kata-kata perayaan Imlek yang penuh makna, berikut adalah sejumlah contoh ucapan Imlek dalam bahasa Indonesia yang bisa menjadi pilihan.
 

25 Contoh Ucapan Imlek 2024 Berbahasa Indonesia Penuh Makna

  1. Selamat Tahun Baru China. Semoga kamu selalu diberi kesehatan dan sukses di tahun 2024.
  2. Gong Xi Fa Cai. Semoga bunga kebahagiaan dan kesuksesan mekar dalam hidup Anda dan menambah keharuman yang indah untuk masa depan.
  3. Selamat Tahun Baru Imlek. Semoga Anda dan orang yang Anda cintai selalu tersenyum dan menikmati tahun yang akan datang dengan kebahagiaan dan kesehatan.
  4. Pada momen Imlek tahun ini, saya berharap bahwa kita semua selalu diberkati kesehatan yang sempurna serta kemakmuran yang abadi. Gong Xi Fa Cai!
  5. Semoga di Tahun Naga ini, kamu diberikan kekuatan untuk menghadapi setiap permasalahan sehingga mampu mengatasi setiap kesulitan yang ada. Selamat tahun baru Imlek 2024 semuanya.
  6. Hari, bulan dan tahun kini telah berganti. Tidak terasa hari ini kita sudah memasuki tahun baru Imlek 2024. Saya hanya berharap bahwa kedamaian akan selalu menghampiri hidup kita semuanya.
  7. Untuk semua orang yang sedang bersedih, semoga di hari ini dan seterusnya, Anda dapat diberikan kebahagiaan hingga senyuman menerangi wajah Anda. God Bless You!
  8. Semoga di tahun baru Imlek kali ini, kita semua selalu bersukacita.
  9. Selamat Tahun Baru Imlek! Semoga di tahun Naga Kayu, kelak segala hal kebaikan menyertai kita semua. Xin Xiang Shi Cheng.
  10. Selamat merayakan Imlek, semoga ada banyak keberuntungan, kesuksesan, serta kebahagiaan di tahun spesial ini.
  11. Selamat merayakan Imlek dan selamat memasuki tahun Naga Kayu pada 2024 dengan penuh kedamaian serta kemakmuran.
  12. Keuntungan dari sisi kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan, semoga bisa kita rasakan semua di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Imlek!
  13. Selamat tahun baru Imlek untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga kekayaan selalu mendatangi Anda
  14. Semoga Anda mendapatkan semua keberuntungan yang baik di tahun baru Imlek ini
  15. Semoga di tahun baru Imlek ini Anda akan dijauhi dari keburukan dan diberkahi keberuntungan yang baik sepanjang tahun
  16. Semoga tahun baru Imlek ini membawakan kebahagiaan yang tidak pernah hilang, harapan yang tidak pernah mati, dan kekuatan yang tidak pernah melemah di kehidupan Anda
  17. Semoga kebahagiaan dan keceriaan di sekitar Anda hari ini bertahan selamanya dan selalu. Selamat tahun baru Imlek
  18. Pada momen pertama tahun baru yang bahagia ini, terimalah harapan terbaik saya untuk kesehatanmu yang sempurna dan kemakmuran yang langgeng. Gong Xi Fa Cai!
  19. Saya dengan tulus berharap Anda bahagia, ceria, dan sukses di tahun mendatang. Saya berharap Anda beruntung di Tahun Naga Kayu ini. Selamat Tahun Baru
  20. Semoga bisnis Anda tumbuh dan berkembang setiap hari. Saya harap perjalanan ke depan memberi Anda lebih banyak kesuksesan dalam hidup Anda. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk Tahun Baru Imlek 2024 ini
  21. Selamat Tahun Baru Imlek 2024. Semoga di tahun Naga Kayu ini memberi Anda kekuatan untuk menghadapi dan memenangkan setiap kesulitan yang menghadang.
  22. Selamat Tahun Baru Imlek, temanku. Nikmati kemeriahan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya
  23. Selamat Tahun Baru Imlek 2024 untukmu kerabatku! Bersoraklah untuk hari-hari yang lebih bahagia di masa depan
  24. Semoga semuanya berubah seperti yang Anda inginkan di tahun mendatang!
  25. Selamat tahun baru Imlek. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati, dan pikiran baik. Semoga rejeki dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti di tahun Naga Kayu ini.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Wisata Pecinan yang Layak Dikunjungi saat Imlek Tiba

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Berwisata di Land's End, Mengintip Panorama Mercusuar di Utara Jakarta

BERIKUTNYA

Petualangan Berbahaya Vlogger di Hutan Angker Pasar Setan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: