Live Action One Piece bakal tayang pada 31 Agustus 2023. (Sumber gambar: IMDB)

Netflix Gelar Acara Terbatas untuk Penggemar One Piece di PIK, Catat Tanggal & Cara Daftarnya

12 August 2023   |   08:39 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Serial live action dari salah satu manga terlaris dunia, One Piece bakal tayang pada 31 Agustus 2023. Jelang penayangan tersebut, Netflix mengadakan acara menarik loh untuk para fans dari karya penulis dan ilustrator Eiichiro Oda ini. 

Digelar di sejumlah negara, acara bertajuk One Piece Straw Hats Unite Across The Globe ini akan resmi dimulai pada 24 Agustus 2023 di Santa Monica Pier, Los Angeles. Kemudian berlanjut ke Prancis, Indonesia, Jepang, Italia, Filipina, Mexico, Brasil, Thailand, dan terakhir Jerman.

Di Indonesia, acara Straw Hats Unite: All Aboard the Going Merry, rencananya akan diadakan pada 30 Agustus 2023 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Pengumuman ini langsung disambut antusias penggemar One Piece. “Okay, kosongin jadwal,” sebut pemilik akun Instagram centang biru, @nonaberlian14.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tayangan Netflix Agustus 2023, Jangan Lewatkan One Piece!

Sementara itu, beberapa fans menyayangkan lokasi yang terlalu jauh dan waktu pemilihan hari yang kurang tepat. Adapun acara tersebut berlangsung pada hari kerja atau Rabu.

Kendati demikian, hanya penggemar terpilih loh yang bisa ikut acara ini. Buat kalian yang mau ikutan, langsung saja buka laman web strawhatgrandfleet.com. Seiring suara pantai khas One Piece, akan ada lembar pendaftaran untuk bergabung dengan armada bajak laut topi jerami. 

Tertera dalam lembaran itu, kalian akan mengikuti semua petualangan bajak laut topi jerami dan akan diundang dalam pemutaran perdana live action One Piece. Kalian akan diarahkan untuk mengisi data diri seperi nama, alamat tempat tinggal, asal negara, nomor telepon, dan akun Instagram.  Jangan lupa klik Submit dan tunggu konfirmasi serta info selanjutnya ya.

 

Jadwal One Piece Straw Hats Unite Across The Globe. (Sumber gambar : Netflix)

Jadwal One Piece Straw Hats Unite Across The Globe. (Sumber gambar : Netflix)


One Piece adalah karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Kisahnya mengikuti Monkey D. Luffy, sang petualang muda yang selalu mendambakan kebebasan. 

Luffy berangkat dari desa kecilnya dalam sebuah perjalanan untuk menemukan harta karun berharga, One Piece, demi menjadi Raja Bajak Laut. Namun untuk menemukan harta karun tersebut, Luffy harus membentuk kawanan kru ideal sebelum mendapatkan kapal untuk berlayar dan menjelajahi lautan, menyalip angkatan tentara laut, serta mengatasi segala ancaman dari musuh.

Untuk menciptakan karakter hidup dari manga legendaris ini, akhirnya Eiichiro Oda, Netflix, Tomorrow Studios, dan Shueisha, perusahaan yang juga menerbitkan manga One Piece membuat versi live action. Pemeran yang bermain di serial ini antara lain adalah Iñaki Godoy (Monkey D. Luffy), Mackenyu (Roronoa Zoro), Emily Rudd (Nami), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji).

Ada juga Vincent Regan, Ilia Isorelýs Paulino, Morgan Davies, Aidan Scott, Langley Kirkwood, Jeff Ward, Celeste Loots, Alexander Maniatis, McKinley Belcher III, Craig Fairbrass, Steven Ward, Chioma Umeala, dan Michael Dorman yang ikut dalam serial ini. Matt Owens dan Steven Maeda bertindak sebagai penulis, produser eksekutif, dan showrunner. Eiichiro Oda, Marty Adelstein, dan Becky Clements bertindak sebagai produser eksekutif.

Saat awal visual key One Piece live action diluncurkan, tak sedikit penggemar kecewa dengan ragam detail kecil yang terasa luput dari seri manganya. Misalnya saja, alas kaki Luffy yang dirubah dari sendal menjadi sepatu di versi live action ini. Penggemar merasa sandal itu sangat ikonik dengan kekuatan tendangan Luffy.

Terlepas dari detail kecil itu, penggemar menaruh kepercayaan besar terhadap produksi One Piece versi live action ini. Salah satu alasannya adalah keberadaan Matt Owens sebagai showrunner di seri ini. Matt Owens sendiri dikenal sebagai penggemar berat One Piece.

Dia mengaku berusaha keras agar One Piece live action ini bisa memenuhi ekspektasi penggemar. Setelah teaser trailer rilis, penggemar internasional merespon tampilan visual yang dinilai cukup bagus dengan serangan yang terasa nyata.

Baca juga: Trailer Resmi Rilis, Cek 5 Fakta Baru One Piece Live Action yang Bakal Tayang di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Laptop Lenovo Serba Bisa, Pilihan Tepat untuk Pekerja Kreatif

BERIKUTNYA

Resep Shrimp Spaghetti Aglio Olio, Kelezatan Sederhana yang Membawa Kepuasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: