PIK jadi destinasi favorit liburan masyarakat ibu kota saat merayakan akhir pekan. (Sumber gambar: Unsplash/Rifki Kurniawan)

4 Ide Staycation di PIK, Cocok untuk Healing Bareng Keluarga

15 January 2023   |   11:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini kerap menjadi pilihan alternatif masyarakat DKI Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan. Maklum, daerah di Jakarta Utara ini selain menyajikan wisata kuliner yang beragam juga memiliki destinasi alam  yang dapat menghilangkan penat untuk healing.

Tempat yang dikenal sebagai kawasan elit ini memang memiliki destinasi wisata unik, termasuk pantai berpasir putih, hingga hutan mangrove. Selain itu, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta tak ayal membuat PIK jadi destinasi favorit liburan masyarakat ibu kota.

Nah, bagi Genhype yang sedang merencanakan libur akhir pekan bersama keluarga atau teman, yuk simak beberapa destinasi staycation di PIK yang bisa Genhype kunjungi dalam ulasan berikut ini.

Baca jugaYuk Staycation Sekalian Menikmati Pemandangan Lanskap Jakarta dari Ketinggian


1. Mercure Jakarta PIK

 

sumber gambar (Mercure Jakarta PIK)

sumber gambar (Mercure Jakarta PIK)


Terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, hotel ini memiliki beragam jenis fasilitas terbaik. Mercure Hotel juga memungkinkanmu untuk mendapatkan pengalaman staycation yang berkesan karena memiliki view ibu kota dari atas ketinggian.

Selain itu, hotel dengan arsitektur kontemporer ini juga memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari kolam renang, gym, restoran, spa, hingga pusat kebugaran. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa bersantai bareng  keluarga di kafenya yang elegan sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari.

Destinasi wisata di sekitar hotel meliputi Flix Cinema, Damai Indah Golf, Jakarta Aquarium, Angke Mangrove, hingga Pantjoran PIK yang bisa dijadikan tujuan jalan-jalan saat waktu senggang.


2. Oakwood Apartments PIK

 

sumber gambar (Agung Sedayu)

sumber gambar (Agung Sedayu)


Bagi yang ingin menikmati suasana hotel bintang lima dengan konsep apartemen juga bisa staycation di Oakwood Apartments PIK. Sebab, hotel yang mengusung konsep aparthotel ini memiliki banyak fasilitas yang ramah anak. Termasuk kolam renang khusus anak hingga taman bermain.

Tak hanya itu, apartemen ini pun memiliki banyak fasilitas modern. Mulai dari kolam renang luar ruangan, berbagai jenis tipe kamar, dapur, pusat kebugaran, dan tentu saja balkon pribadi dengan pemandangan kota Jakarta yang dapat dijadikan tempat berkumpul bareng keluarga di sore hari sambil menikmati matahari terbenam. 


3. Gold Coast PIK Bahama Sea View

 

sumber gambar (Instagram Gold Coast PIK Bahama Sea View)

sumber gambar (Instagram Gold Coast PIK Bahama Sea View)


Terletak di Jalan Pantai Indah Utara 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, apartemen mewah ini pun bisa jadi pilihan Genhype untuk menghabiskan liburan bareng keluarga di PIK. Sebab, destinasi satu ini juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap.

Beberapa di antaranya adalah  kolam renang, pusat kebugaran, lapangan badminton, basket, restoran, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Gold Coast PIK juga  menyediakan ruang tamu dan dapur pribadi yang bisa kamu manfaatkan untuk masak bareng keluarga. Jadinya, kalian bisa staycation sambil ngirit karena tinggal bawa makanan mentah dari rumah.


4. Swissotel Jakarta PIK Avenue

 

sumber gambar ( Swissotel Jakarta PIK Avenue)

sumber gambar ( Swissotel Jakarta PIK Avenue)

Buat Genhype yang ingin staycation di hotel dengan suasana mewah sambil ditemani pemandangan kota Jakarta, maka Swissotel Jakarta PIK, juga siap menjadi pilihan alternatif. Pasalnya, hotel bintang 5 ini bakal  memanjakanmu dengan berbagai fasilitas ala sultan.

Di sini kamu pun bisa memilih berbagai tipe kamar. Dan salah satu yang terbaik tentu saja tipe Swiss Advantage King Room with Bay View dengan pemandangan laut Jakarta yang pastinya bikin betah untuk staycation terus.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang komplit, seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa, ruang yoga, bar, hingga restoran yang siap memanjakanmu dengan kulinernya yang beragam. Menariknya, hotel ini juga berlokasi satu bangunan dengan Mall PIK Avenue, jadi, kamu pun bisa langsung nge-mall jika ingin berbelanja.

Baca juga5 Rekomendasi Destinasi Staycation di Sentul, Kawasan Wisata Alternatif Bogor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenang Aisul Yanto & Andi Suandi Penggerak Komunitas Seni Rupa di Jakarta

BERIKUTNYA

6 Makanan Sehat untuk Mencegah & Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: