Ilustrasi liburan keluarga. (Sumber foto: Pexels/Yulianto Poitier)

Rekomendasi 5 Tempat Liburan untuk Mengisi Waktu Long Weekend Iduladha 2024

14 June 2024   |   17:41 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Kementrian Agama (Kemenag) menetapkan bahwa 1 Zulhijah 1445 Hijriyah jatuh pada Sabtu, 8 Juni 2024 sehingga Hari Raya Iduladha 1445 H diperingati pada Senin, 17 Juni 2024. Momen ini menjadi kesempatan bagi banyak keluarga untuk merayakan Hari Raya Iduladha. 

Terlebih lagi, cuti Hari Raya Iduladha pada hari Senin dan Selasa memberikan kesempatan bagi mereka yang bekerja untuk menikmati liburan panjang bersama keluarga. Hal ini tentu menjadi waktu yang pas untuk merencanakan liburan bersama.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Bioskop Cocok Ditonton saat Libur Panjang Iduladha

Berbeda dengan kesibukan pulang kampung yang sering terjadi saat Idulfitri, Hari Raya Iduladha cenderung lebih santai. Kegiatannya lebih berkisar pada masak-memasak daging di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Namun, bagi beberapa orang yang mungkin merasa bingung tentang apa yang bisa dilakukan selama libur panjang Hari Raya Iduladha 2024, ada opsi lain yang bisa kalian lakukan. Salah satunya adalah mengunjungi tempat liburan.

Meskipun merupakan hari raya agama, banyak tempat liburan tetap buka untuk umum. Berikut adalah rekomendasi tempat liburan yang bisa kalian kunjungi saat libur panjang Iduladha 2024.
 

1. Bogor Aquagame

Salah satu rekomendasi pertama untuk liburan adalah Bogor Aquagame yang terletak di Perumahan Jalan Danau Bogor Raya, Kota Bogor. Merupakan taman air yang dibangun di atas danau, tempat ini merupakan rekreasi yang unik dan menyegarkan bagi semua kalangan. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai wahana permainan air yang menarik.

Selain itu, terdapat wahana Kids Circuit yang dirancang khusus untuk anak-anak dan dijamin aman. Dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu Rp120.000 untuk weekday dan Rp155.000 untuk weekend, Bogor Aquagame bisa menjadi tempat liburan yang kalian pertimbangkan.

 
 


2. Aloha PIK

Jika Genhype ingin liburan dengan suasana pantai yang berbeda dan segar, maka Aloha PIK adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di PIK 2, Jakarta Utara, Aloha Pasir Putih merupakan destinasi wisata yang sedang populer. Di sini, Genhype bisa menikmati suasana pantai tropis ala Hawaii tanpa harus jauh-jauh pergi. Cocok untuk berolahraga atau bermain bersama keluarga. 

Dengan dekorasi bangunan yang mengusung arsitektur tropis menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, jerami, rotan, dan bambu kalian bisa menikmati suasana pantai yang sejuk, apalagi saat matahari terbenam. Selain itu, Genhype juga dapat menikmati beragam kuliner yang tersedia di sekitar area pantai. Untuk masuk ke Aloha Pasir Putih PIK 2 kalian tidak perlu membayar tiket masuk, tetapi kalian perlu membayar biaya parkir.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ? ??? ?? (@bitlens_)

 


3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol memang selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak keluarga saat libur panjang. Di Ancol, tersedia beragam atraksi dan fasilitas yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Mulai dari wahana permainan yang seru seperti Dufan, Gondola, Atlantis, Sea World, hingga Pantai Festival dengan pemandangan yang indah, ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini bersama keluarga.

Selain itu, ada beberapa konser dari para musisi Tanah Air yang diselenggarakan di Ancol. Tak hanya itu, saat ini Ancol juga sedang ada promo tiket gratis masuk Ancol untuk memperingati HUT Jakarta ke-497.
 


4. Land's End

Selain Aloha, ada juga destinasi pantai yang baru saja dibuka di PIK, yaitu Land’s End. Tepat pada tahun ini, Land’s End telah menjadi sorotan karena suasana alamnya yang mirip dengan pantai-pantai di Bali. Terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kapuk Muara, Jakarta Utara, Land’s End memiliki daya tarik tersendiri dengan ikon mercusuar berwarna putih biru yang menjulang tinggi di tepi pantai.

Land’s End buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Pengunjung dapat datang langsung ke area Land’s End secara gratis, tetapi tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. 
 


5. JIEXPO Kemayoran

Jakarta International Expo JIEXPO Kemayoran adalah sebuah pusat konvensi dan pameran yang terletak di Jakarta Utara. Tempat ini menjadi pusat kegiatan bisnis, pameran dagang, dan acara seni budaya yang penting di Indonesia. Dengan luas area yang besar dan fasilitas yang modern, JIEXPO menjadi tempat yang ideal untuk mengadakan berbagai macam acara skala besar, mulai dari pameran otomotif, konferensi internasional, hingga konser.

Pada penyelenggaraan tahun ini, JIEXPO akan digelar selama 33 hari, yakni mulai tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Harga tiket masuknya mulai dari Rp40.000 hingga Rp3 juta, tergantung dengan kategori tiket yang dipilih.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JIEXPO (@jiexpo_id)



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Sop Asam Daging, Ide Menu Spesial Iduladha

BERIKUTNYA

Daftar 20 PTN Penerima Peserta & KIP Kuliah UTBK SNBT 2024 Terbanyak, Unesa Nomor Satu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: