Tangkal Pinus Jayagiri (Sumber gambar: Instagram.com/@tangkalpinus)

Cek Daya Tarik Wisata Tangkal Pinus Jayagiri, Surga Pohon Pinus di Kawasan Lembang

19 January 2024   |   10:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Lembang tidak pernah gagal memikat wisatawan. Dengan suasana yang sejuk dan asri, Lembang selalu menjadi kawasan yang ramai dikunjungi pelancong untuk menenangkan diri. Hamparan pepohonan pinus yang berjajar puluhan kilometer seolah menciptakan atmosfer sunyi yang jauh dari hiruk pikuk kota. 

Selain dilingkupi daun-daun hijau, pohon pinus yang dikenal aesthetic juga kian menjadi daya tarik bagi pemburu spot foto. Tangkal Pinus Jayagiri merupakan salah satu destinasi bertema hutan pinus yang belakangan ramai di area Lembang.

Terletak di Kawasan Jayagiri, Kec. Lembang, Bandung Barat, wisata ini memadukan keindahan hutan pinus dengan konsep camping yang memikat. Beragam jenis tenda berbaris menyambut tamu, baik yang hendak menginap atau hanya ingin sekadar berfoto.

Baca juga: Menikmati Perpaduan Hutan Pinus & Anggrek di Orchid Forest Cikole

Tangkal Pinus Jayagiri mengambil konsep private outdoor space, di mana pengunjung bisa mengeksplorasi area terbuka dengan konsep intim atau privat. Tak heran jika wisata ini cukup digandrungi kalangan keluarga yang butuh menciptakan momen berkualitas.
 
Konsep camping ground penuh estetika ini membuatnya tak kalah dengan wisata pinus lainnya yang populer di Kota Kembang tersebut. Penyuka alam hijau bisa bersantai sembari menikmati semilir angin yang meniup di antara pepohonan pinus. Menenangkan diri di tengah pohon pinus beraroma unik menjadi aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung selama berkeliling area ini.
 

Tangkal Pinus Jayagiri (Sumber gambar: Instagram.com/@tangkalpinus)

Tangkal Pinus Jayagiri (Sumber gambar: Instagram.com/@tangkalpinus)

Tangkal Pinus Jayagiri merupakan bagian dari kawasan wisata Jayagiri Lembang yang dekat dengan kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Dengan luas 2 hektare, destinasi yang dibuat atas kerjasama dengan Perhutani ini menawarkan ragam atraksi dengan konsep private. Tak hanya camping, salah satu daya tarik khas dari wisata ini adalah kesempatan pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan lucu nan menggemaskan yaitu alpaka.

 Ada 2 alpaka berwarna bulu putih yang indah siap menyambut pengunjung di area camping ground. Pengunjung juga diperbolehkan mengambil foto dengan 2 hewan yang imut tersebut. Belum puas bermain dengan alpaka, pengunjung bisa menunggangi kuda yang siap mengantar berkeliling di area tangkal Pinus Jayagiri.

Salah satu spot yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi tempat ini adalah jembatan dengan ornamen kayu yang menyambung wilayah hutan pinus. Biasanya, pengunjung menjadikan jembatan tersebut sebagai spot berfoto seperti halnya dengan taman bunga yang indah di kawasan ini. 
 

Tangkal Pinus Jayagiri (Sumber gambar: Instagram.com/@tangkalpinus)

Tangkal Pinus Jayagiri (Sumber gambar: Instagram.com/@tangkalpinus)

 Lelah menjelajah, saatnya memuaskan dahaga. Tenang saja, Tangkal Pinus Jayagiri siap mengenyangkan perut pengunjung di area kafe yang lucu dan estetik dengan unsur cat hijau dan berkonsep rumah kaca. Menjelang malam tiba, sempatkan mengambil momen quality time dengan api unggun yang hangat sembari bersantai bersama keluarga di campervan.

Untuk menikmati rekreasi dan spot foto di Tangkal Pinus Jayagiri, pengunjung perlu merogoh kocek Rp35.000 sebagai tiket masuk. Sementara untuk menyewa area camping, pengunjung perlu menambah harga yang bervariasi mulai dari Rp150.000 hingga Rp700.000.

Untuk bisa sampai di Tangkal Pinus Jayagiri, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 22 km dari pusat Kota Bandung. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Jalan Raya Lembang atau Jalan Raya Tangkuban Perahu. Pengendara bisa meneruskan perjalanan dengan berbelok kiri ke Jalan Cikole Jayagiri menuju Genteng untuk sampai di Tangkal Pinus Jayagiri. 

Baca juga: Bersantai di Limasegi Dipinus, Kedai Kopi di Tengah Hutan Pinus Cikole yang Sejuk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Marcella Zalianty Ingin Film Lebih Masif Menyampaikan Pesan Kebudayaan

BERIKUTNYA

Jadi Simbol Kemaritiman, Marcella Zalianty Ingin Kenalkan Sosok Laksamana Malahayati Lewat Medium Seni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: