Film Mad Max: Fury Road (Sumber gambar: Warner Bros)

Sinopsis Mad Max: Fury Road, Film Laga Duet Tom Hardy & Charlize Theron

05 February 2024   |   15:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Mad Max: Fury Road yang pertama kali diputar di bioskop pada 2015 masih menjadi tontonan yang menarik hingga saat ini. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron tersebut masih sering diputar di berbagai stasiun televisi lokal dalam negeri.

Terbaru, Bioskop Trans TV juga akan menayangkannya pada malam ini, Senin (5/2/2024), pukul 21.00 WIB. Pencinta film laga dan petualangan di Indonesia sekali lagi akan dihibur oleh aksi memukau Max Rockatansky di film tersebut.

Mad Max: Fury Road mengikuti kehidupan Max Rockatansky yang penuh liku. Dia adalah salah satu korban selamat dari sebuah bencana nuklir paling dahsyat di planet ini. Bencana tersebut sampai meruntuhkan peradaban manusia dan menciptakan padang pasir gersang yang sangat luas.

Baca juga: Sinopsis Film No Way Up, Cerita Kecelakaan Pesawat & Teror Hiu Mencekam
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @madmaxmovie


Di tempat yang kini jadi antah berantah tersebut, Max terus diterpa kehidupan keras yang akan menantangnya. Tidak ada jalan mundur baginya. Sebab, dunia baru ini telah benar-benar berbeda.

Kehidupan Max makin sulit ketika bertemu kelompok penjahat bernama War Boy. Kelompok yang dipimpin Immortan Joe yang kejam tersebut suatu ketika pernah menangkap Max dan dijebloskan ke penjara.

Hidup Max pun makin keras. Penjara adalah tempat yang kejam. Setiap orang di dalamnya harus bisa mempertahankan diri agar tidak mati sia-sia. Sebab, setiap tahanan hanya mementingkan dirinya sendiri.

Cerita film ini makin kompleks ketika ada salah satu anggota War Boy sakit dan membutuhkan transfusi darah. Max menjadi salah satu tahanan yang diminta menyumbangkan darahnya. Ketergantungan salah satu anggota War Boy kepada Max rupanya dimanfaatkan dengan cerdik.

Suatu ketika, Max dan Feriose melakukan pelarian bersama istri-istri pemimpin kelompok War Boy, yakni Immortan Joe. Para istri tersebut sudah tak lagi percaya pada suaminya. Upaya kabur ini juga dibantu oleh salah satu anggota War Boy yang ketergantungan darah dengan Max.

 Joe yang mengetahui ketidakberesan telah terjadi pun langsung bergegas memburu tiga buronan yang bersama istrinya tersebut. Mereka kemudian bertemu di kawasan padang pasir. pertempuran sengit pun tak terelakan terjadi.

Penulisan premis cerita yang kuat membuat film ini banyak disukai orang. Naskah filmnya ditulis oleh George Miller, yang juga menjadi sutradara. Dia juga dibantu oleh Brendan McCarthy dan Nick Lathouris, dua penulis andal untuk cerita laga.

Film berdurasi 120 menit ini juga dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Hugh Keays-Byrne, dan Rosie Huntington-Whiteley. Tak mengherankan jika film ini telah meraih pendapatan setidaknya US$ 375 juta.
 

Laman IMDb mencatat, film laga Australia-Amerika Serikat ini meraih rating cukup tinggi, yakni hingga skor 8,1/10. Tak jauh berbeda, situs Rotten Tomatoes juga memberikan rating 97 persen tomatometer dan 86 persen audience score.

Tak hanya itu, film Mad Max: Fury Road juga pernah mendapat sederet nominasi penghargaan dari ajang film bergengsi. Film ini sempat meraih sepuluh nominasi di Academy Awards ke-88, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Miller, dan Efek Visual Terbaik. Film ini memenangkan di antaranya, seperti Penyuntingan Film Terbaik, Rancangan Produksi Terbaik, hingga Rancangan Kostum Terbaik.

Film ini juga meraih tujuh nominasi di British Academy Film Awards ke-69, dan memenangi empat kategori, yakni Rancangan Produksi Terbaik, Penyuntingan Terbaik, Tata Rias & Rambut Terbaik dan Rancangan Kostum Terbaik. Di AACTA Awards ke-5, film juga meraih lima belas nominasi dan memenangkan sepuluh di antaranya, termasuk Film Terbaik dan Penyutradaraan Terbaik. 

Baca juga: Sinopsis Film Horor Exhuma, Dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Moms, Perhatikan Pentingnya Menjaga Work Life Balance Bagi Ibu Pekerja

BERIKUTNYA

Menuai Tuah Kreativitas Anak Muda di Bisnis Aksesori Handmade

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: