Musisi dan aktris Ariana Grande bakal jadi presenter di Oscar 2024 (Sumber gambar: Instagram/arianagrande)

Ariana Grande, Ryan Gosling & America Ferrera Bakal Jadi Presenter Oscar 2024

06 March 2024   |   10:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara ajang Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 mengumumkan sejumlah nama yang akan membacakan nominasi pada malam puncak acara, 10 Maret 2024. Beberapa di antaranya adalah Ariana Grande, Ryan Gosling, America Ferrera, Steven Spielberg, dan Mary Steenburgen.  

Dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, nama-nama presenter dalam ajang Academy Awards 2024 diumumkan oleh eksekutif produser dan showrunner Raj Kapoor serta eksekutif produser Molly McNearney dan Katy Mullan. 

Dalam pengumumannya, tercatat ada 16 nama baru yang akan menjadi presenter di ajang penghargaan bagi para pelaku industri perfilman dunia itu. Mereka adalah Emily Blunt, Cynthia Erivo, America Ferrera, dan Sally Field. 

Nama lainnya adalah Ryan Gosling, Ariana Grande, Ben Kingsley, Melissa McCarthy, Issa Rae, Tim Robbins, Steven Spielberg, Mary Steenburgen, Anya Taylor-Joy, Charlize Theron, Christoph Waltz, dan Forest Whitaker. “[Mereka] akan menjadi presenter di Oscars ke-96,” demikian pernyataan pihak penyelenggara. 

Baca juga: Ryan Gosling, Becky G, dan Billie Eilish akan Membawakan Lagu-lagu yang Masuk Nominasi Oscar

Para presenter tersebut menambah panjang daftar nama yang pernah diumumkan. Sebelumnya, nama-nama selebritas yang diungkap adalah Mahershala Ali, Bad Bunny, Nicolas Cage, Jamie Lee Curtis, Brendan Fraser, Chris Hemsworth, Dwayne Johnson, Michael Keaton, Regina King, Jessica Lange, Jennifer Lawrence.

Kemudian, ada juga Matthew McConaughey, Kate McKinnon, Rita Moreno, John Mulaney, Lupita Nyong’o, Catherine O’Hara, Al Pacino, Michelle Pfeiffer, Ke Huy Quan, Sam Rockwell, Octavia Spencer, Michelle Yeoh, Ramy Youssef, dan Zendaya

Adapun, Jimmy Kimmel akan menjadi host dalam ajang yang akan disiarkan secara langsung di ABC dan beberapa lembaga penyiaran lain di seluruh dunia pada Minggu, 10 Maret 2024 waktu setempat atau Senin, 11 Maret 2024 pukul 06.00 WIB. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Academy (@theacademy)


Sebelumnya, eksekutif produser dan showrunner Raj Kapoor serta eksekutif produser Molly McNearney dan Katy Mullan juga mengumumkan bahwa Jon Batiste, Becky G, Billie Eilish dan Finneas O'Connell, Scott George dan Osage Singers, serta Ryan Gosling dan Mark Ronson akan membawakan lagu-lagu yang masuk dalam nominasi.

Becky G akan membawakan "The Fire Inside" dari film Flamin' Hot (2023). Sementara itu, Ryan Gosling dan Mark Ronson membawakan "I'm Just Ken" dari Barbie (2023).

Kemudian, Jon Batiste akan membawakan "It Never Went Away" dari American Symphony (2023). Scott George dan Osage Fingers akan membawakan "Wahzhazhe (A Song for My People) dari Killers of the Flower Moon. Adapun, Billie Eilish dan Finneas O’Connell akan membawakan lagu "What Was I Made For?" dari film Barbie (2023). 

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan menyelenggarakan Academy Awards pada Minggu, 10 Maret 2024 di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, Amerika Serikat. Ajang ini akan disiarkan secara langsung di ABC dan lebih dari 200 wilayah di dunia.

Beberapa waktu lalu, sejumlah aktor, aktris, film, kru, dan insan film lainnya telah diumumkan menjadi nominasi dalam ajang ini. Film-film yang masuk dalam nominasi film terbaik dalam ajang tersebut antara lain American Fiction, Anatomy of a Fall, Barbie, The Holdovers, Killers of the Flower Moon, Maestro, Oppenheimer, Past Lives, dan sebagainya. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 96: Cek 10 Film Terbaik Tahun Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

UEFA Ubah Format Liga Champions 2024/2025, Begini Skema Baru Pertandingannya

BERIKUTNYA

Digugat Nintendo Terkait Isu Pembajakan, Emulator Yuzu & Citra Disuntik Mati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: